Doa Ketika Sakit Mata Agar Cepat Sembuh Dari Penyakit

Konten []
    Abiabiz.com - Doa ketika sakit mata agar cepat sembuh dari penyakit. Mata merupakan salah satu organ vital dalam tubuh manusia, fungsinya adalah sebagai indra penglihatan. Dengan mata, kita bisa melihat apapun yang ada di sekitar kita.

    doa ketika sakit mata agar cepat sembuh

    Mata membutuhkan vitamin A agar tetap sehat, dan biasanya, vitamin A terdapat pada buah atau sayuran yang berwarna merah atau oranye seperti tomat, wortel, apel, dan sebagainya. Kita harus menjaga mata agar tidak sakit.

    Ciri-ciri mata yang sakita adalah penglihatan sudah mulai kabur, mudah lelah ketika melihat layar komputer atau televisi, dan tidak bisa melihat dalam radius dekat atau radius jauh (biasa disebut dengan rabun).

    Salah satu cara menjaga kesehatan mata adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, mengatur intensitas mata agar tidak terlalu lama meihat layar laptop atau tv karena mengandung radiasi cahaya.

    Orang yang tidak menjaga matanya dengan baik akan terkena sakit mata, beberapa jenis penyakit mata antara lain rabun dekat, rabun jauh, belekan, mata perih, mata merah, kemasukan debu, pasir, angin, mata berair, dan sebagainya.

    Jika sudah terlanjur, kita harus segera berkonsultasi dengan dokter agar penyakit mata yang kita alami tidak semakin parah, karena jika sudah parah, maka puncak dari penyakit mata yang tidak bisa disembuhkan adalah ketika mata sudah tidak bisa melihat lagi (buta).

    Ketika buta, satu-satunya upaya untuk dapat melihat lagi adalah dengan mengganti bola mata melalui operasi. Maka dari itu, bagi Anda yang sedang mengidap penyakit mata, rutinlah berobat dan berkonsultasi dengan dokter spesialis, serta jangan lupa berdoa Allah SWT.

    Karena segala sesuatu yang ada di dunia ini adalah kehendak Allah SWT, termasuk kesembuhan dari penyakit mata pun demikian. Sebanyak apapun kita berusaha untuk menyebuhkan mata yang sakit, apabila Allah SWT tidak berkehendak menyembuhkan maka penyakit mata tidak akan diangkat.

    Doa Ketika Sakit Mata

    doa ketika sakit mata

    Di sini ada beberapa doa yang bisa kita ucapkan saat sedang sakit mata, ada doa yang pendek dan ada pula doa yang panjang. Keduanya merupakan doa yang sangt dianjurkan untuk diamalkan saat mata sedang sakit.

    Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya bahwa jika ada anggota tubuh yang sedang sakit, dia harus memegang bagian tubuh tersebut kemudian mengucapkan doa-doa berikut sebanyak tiga kali berturut-turut.

    Selain itu, doa agar penyakit mata dihilangkan ini juga bisa diucapkan sebagai doa penutup setelah sholat seperti sholat tahajud pada malam hari maupun sholat dhuha pada pagi hari. Yang penting kita berdoa dengan tulus dan yakin bahwa tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh Allah SWT.

    1. Doa Ketika Sakit Mata Agar Cepat Sembuh

    Berikut adalah lafadz bacaan doa ketika sakit mata yang pendek, singkat dan ringkas sesuai sunnah berdasar hadits shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan ke dalam bahasa Indonesia.

    شِفَاءُ كُلِّ دَاءٍ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

    Syifaa-u kullii daa-in birahmatika yaa arhamar raahimiina.

    Artinya :
    "Obat dari segala penyakit. Dengan ramah-Mu wahai dzat yang paling penyayang dari semua yang penyayang."

    2. Doa Agar Terhindar Dari Sakit Mata

    Berikut adalah teks lafadz doa mohon kesembuhan penyakit mata, doa agar dihilangkan sakit mata, doa supaya sakit mata cepat sembuh, lekas pulih, segera sembuh dan sebagainya bahasa Arab beserta latinnya dan terjemahannya.

    لَقَدْ كُنْتَ فِي غَفْلَةٍ مِنْ هَٰذَا فَكَشَفْنَا عَنْكَ غِطَاءَكَ فَبَصَرُكَ الْيَوْمَ حَدِيدٌ 

    Laqad kunta fī gaflatim min hāżā fa kasyafnā 'angka giṭā`aka fa baṣarukal-yauma ḥadīd.

    Artinya :
    "Sesungguhnya kamu berada dalam keadaan lalai dari (hal) ini, maka Kami singkapkan daripadamu tutup (yang menutupi) matamu, maka penglihatanmu pada hari itu amat tajam."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa ketika sakit mata agar cepat segera lekas sembuh dan pulih lengkap, singkat, doa agar terhindar dari sakit mata yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, doa mengobati sakit mata, doa kesembuhan dari sakit mata, doa untuk pelbagai sakit mata dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments