Doa Menghilangkan Bisul dan Jerawat Mengganggu

Konten []
    Abiabiz.com - Doa menghilangkan bisul dan jerawat mengganggu. Menjaga penampilan agar tetap terlihat bersih dan menarik adalah sebagian dari iman. Karena ketika kita keluar, penampilan bukan menjadi urusan kita saja, melainkan juga soal kenyamanan orang lain.

    doa menghilangkan bisul dan jerawat

    Ada kalanya orang lain merasa risih atau jijik ketika dekat-dekat dengan orang yang jarang mandi, bau, dan sebagainya. Maka dari itu, kita harus senantiasa menjaga penampilan dengan rajin membersihkan sekujur anggota tubuh, termasuk wajah.

    Ketika wajah jarang dibersihkan, dan apabila usia kita masih remaja, maka hal tersebut akan memicu jerawat, bisul, flek hitam atau benjolan muncul pada wajah atau muka. Hal tersebut tentu menyebabkan kepercayaan diri kita berkurang.

    Baik jerawat maupun bisul sama-sama merupakan gelaja yang terjadi karena ada rongga pada kulit dan ketika ada kotoran masuk ke rongga tersebut, itu akan menimbulkan jerawat dan bisul muncul. Ketika dipecahkan, jerawat atau bisul berisi darah kotor atau nanah.

    Bedanya, jerawat muncul pada wajah atau muka, termasuk di bagian dahi, telinga, dalam hidung, mulut, rongga mulut, gusi, mata, kelopak dan alis mata, kuping, leher, jakun, dagu, dan kadang juga muncul di ketiak.

    Sedangkan bisul lebih banyak muncul di anggota tubuh yang lain seperti bokong, pantat, selangkangan, dekat kemaluan, paha, betis, telapak kaki, punggung, perut, bahu, lengan, jari tangan, lutut, siku, dan sebagainya.

    Selain menggunakan salep atau obat jerawat dan bisul, sebagai umat Islam kita juga harus berdoa kepada Allah SWT memohon disembuhkan dari penyakit jerawat maupun bisul. Di sini kita akan membahas mengenai doa tersebut.

    Doa Menghilangkan Bisul dan Jerawat

    doa menghilangkan bisul jerawat

    Ada sebuah doa singkat yang diajarkan Rasulullah SAW, Nabi Muhammad bagi yang menderita penyakit benjolan kecil atau besar berwarna kemerahan di muka, wajah atau anggota tubuh yang lainnya.

    Doa yang dimaksud bersumber dari hadits shahih, tidak ada ayat al-quran yang merupakan doa penyembuh jerawat. Yang ada hanya doa menghilangkan jerawat dan bisul yang singkat, dapat dijadikan doa wirid atau dzikir.

    Ingatlah selalu mengawali kegiatan mengoleskan salep atau obat jerawat dan bisul dengan membaca doa ini terlebih dahulu. Bacalah dengan sungguh-sungguh dengan iman dan keyakinan bahwa Allah SWT akan segera mengangkat jerawat atau bisul kita.

    Namun ingat, jangan hanya berdoa saja, kita juga harus berusaha dengan cara rutin mengoleskan obat jerawat, dan tentunya sering-sering membersihkan muka dengan sabun muka dan tubuh dengan mandi secara bersih agar jerawat dan bisul tidak muncul lagi.

    Jerawat biasanya hanya terjadi pada usia remaja menuju dewasa, yakni dialami seseorang ketika berusia sekitar 15 hingga 35 tahun. Setelah itu, ketika sudah tua jerawat tidak akan muncul lagi. Berbeda dengan bisul yang bisa muncul kapan saja.

    Berikut adalah lafadz bacaan doa untuk menghilangkan jerawat, memohon kesembuhan dari penyakit jerawat dan bisul, dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia berdasar hadits shahih sesuai sunnah.

    اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

    Allaahumma mutfi'al-kabiiri wa mukabbiris-saghiiri atfi'ahaa 'annii.

    Artinya :
    "Ya Allah,Yang memadamkan yang besar dan Yang membesarkan yang kecil, padamkanlah penyakit ini dariku."

    Kesimpulan

    Sekian artikel yang menjelaskan tentang doa menghilangkan bisul jerawat, doa jerawat shahih, hilang, sembuh, hilangkan jerawat dan parut, doa sembuhkan jerawat, doa untuk hilangkan dan kecutkan jerawat di muka.

    Doa untuk merawat bisul, penawar, hilangkan, sembuh, kecutkan, pecahkan, doa pemecah bisul, doa menghilangkan rasa sakit bisul, doa mengobati dan menyembuhkan penyakit bisul pada bayi, orang tua, dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments