Doa Ketika Melewati dan Memasuki Tempat Angker atau Seram

Doa Ketika Melewati dan Memasuki Tempat Angker atau Seram
Konten []
    Abiabiz.com- Doa ketika melewati dan memasuki tempat angker atau seram. Ada banyak tempat angker dan menyeramkan di dunia ini. Beberapa tempat mengerikan tersebut bahkan dikategorikan sebagai tempat yang berbahaya untuk didatangi atau hanya sekedar dilewati.

    doa ketika melewati tempat angker atau seram

    Ketika berada di tempat yang angker atau berbahaya, kita harus memperbanyak doa kepada Allah SWT untuk mohon perlindungan dari segala hal buruk baik yang tampak maupun yang tidak terlihat oleh mata telanjang.

    Contoh tempat angker yang ditakuti antara lain kuburan atau makam, rumah kosong tanpa penghuni, pohon tua besar, bekas bangunan yang roboh, dan hutan belantara. Sedangkan contoh tempat berbahaya antara lain jembatan gantung, tebing tinggi, tepi jurang curam dan sebagainya.

    Hal-hal buruk yang mungkin terjadi yang tampak oleh mata antara lain seperti kecelakaan, terpeleset dan jatuh ke jurang, bertemu hewan buas dan mematikan di hutan, atau melewati jembatan yang alasnya terbuat dari kayu yang sudah rapuh.

    Sedangkan hal buruk yang bisa terjadi di tempat angker antara lain kesurupan, bertemu setan atau hantu dan makhluk halus lainnya, atau dibisikkan setan, jin dan iblis untuk melakukan perbuatan-perbuatan jahat.

    Hanya kepada Allah SWT kita pantas berlindung dan hanya kepada-Nya lah kita pantas memohon pertolongan. Pada kesempatan ini kita akan sama-sama membahas tentang beberapa doa ketika berada di tempat angker, seram atau berbahaya.

    Kumpulan doa ketika melewati tempat angker ini diambil dari berbagai hadits sahabat Nabi Muhammad SAW. Dan setiap doa memiliki faedah atau fadhilah yang sama yakni meminta perlindungan kepada Allah SWT dari segala macam bahaya dunia dan akhrat.

    Doa Ketika Melewati Tempat Angker

    doa melewati tempat angker

    Makna atau inti dari doa ini adalah kita memohon kepada Allah SWT supaya dijauhkan dari segala musibah, malapetaka, marabahaya dan hal-hal buruk yang dapat dilakukan oleh jin, setan, iblis dan bangsanya.

    Selain itu, dalam doa ini kita juga memohon agar apabila memasuki tempat yang membahayakan, Allah SWT melindungi kita seperti contohnya dari gangguan binatang buas seperti buaya, ular berbica, macan, beruang dan lain-lain.

    Berikut adalah bacaan lafadz doa ketika melewati atau memasuki tempat yang angker, mengerikan, menyeramkan, membahayakan, bikin merinding, membuat bulu kuduk berdiri dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

    يَااَرْضَ رَبِّيْ وَرَبُّكَ اللهُ اَعُوْذُبِااللهِ مِنْ شَرِّكَ وَمِنْ شَرِّمَافِيْكَ وَشَرِّمَا خُلِقَ فِيْكَ وَشَرِّمَايَدُبُّ عَلَيْكَ اَعُوْذُبِكَ مِنْ اَسَدٍ وَاَسْوَدَ مِنَ الْحَيَّةِوَالْعَقْرَبِ وَمِنْ سَاكِنِ الْبَلَدِ وَمِنْ وَالَدٍوَمَا وَلَدٍ

    Ya ardha rabbii wa rabbukallaahu a’uudzhubillaahi min syarrika wa min syari maa fiika wa syarri maa khuliqa fiika syarri maa yadubbu ‘alaika a’uudzhu bika min asadiw wa aswada minal-hayyati wal-‘aqrabi wa min saakinil baladi wa miw waalidiw wa maa walad.

    Artinya :
    "Hai bumi Tuhanku, Tuhanmu adalah Allah, aku berlindung kepada Allah dari keburukanmu, dari keburukan yang terdapat padamu, dari keburukan segala sesuatu yang diciptakan padamu, dari keburukan makhluk yang merayap padamu, dan aku berlindung kepadamu dari kebuasan singa, ular hitam, kalajengking dan penduduknya yang jahat dari kalangan makhluk jin dan keturunannya."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa melewati tempat angker, meminta perlindungan pada penjaga tempat angker, doa ketika memasuki tempat angker, perkuburan, yg bahaya, asing, zikir, wirid, doa ketika takut masuk ke tempat seram.

    Baca :

    1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
    2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
    3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
    4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
    5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
    6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
    7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
    8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>