Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Ketika Menghadapi Orang yang Sedang Marah

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Doa untuk menghilangkan amarah orang lain. Tingkat kesabaran manusia berbeda-beda, ada yang bisa menahan amarah meski sudah dipancing dan ada juga orang yang mudah marah meski karena hal sepele.

doa ketika menghadapi orang yang sedang marah

Maka dari itu kita harus memaklumi apabila ada orang yang marah, kita tidak boleh menanggapinya jika itu hanya membuat orang tersebut semakin marah. Yang harus kita lakukan adalah memikirkan bagaimana caranya membuat amarahnya mereda.

Dalam pandangan agama Islam, amarah seorang manusia muncul karena ada bisikan dari syaitan, atau karena ada syaitan yang merasuki tubuh dan jiwanya. Untuk itu, kita harus berdoa kepada Allah SWT agar orang yang sedang marah dilindungi dan dijauhkan dari godaan syaitan yang terkutuk.

Insya Allah, dengan mendoakan sambil menenangkan hatinya, kita bisa menghadapi orang yang sedang marah dan syukur-syukur bisa menghilangkan atau meredakan rasa marah yang sedang dia lupakan.

Baca: Doa Tolak Bala Rebo Wekasan Sesuai Sunnah

Dalam beberapa hadits disebutkan bahwa ada doa-doa khusus yang bisa dibaca untuk menghadapi orang yang sedang marah, berikut adalah beberapa bacaan doa saat menghadapi orang marah yang memiliki banyak keutamaan, manfaat dan khasiat.

Doa Ketika Menghadapi Orang Marah

doa menghadapi orang marah

Saat melihat atau menghadapi orang yang tengah marah, bacalah doa berikut ini. Insya Alla, Allah SWT akan membantu kita untuk meredakan amarah orang yang ada di hadapan kita. Berikut adalah bacaan lafadz doa untuk menghadapi orang yang sedang marah sesuai sunnah berdasar hadits shahih.

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ الْعَظِيْمَ الَّذِيْ لاَ إِلَـٰهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّوْمُ وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ

Astaghfirullaahal ‘azhiima-lladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, wa atuubu ilaih.

Artinya:
"Aku minta ampun kepada Allah Yang Maha Agung, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Dia, Yang Hidup dan terus-menerus mengurus makhlukNya, dan aku bertaubat kepada-Nya."

Doa Saat Berhadapan Dengan Orang yang Sedang Marah

Selain doa singkat di atas, ada juga doa yang lebih panjang dan lengkap yang dapat dibaca ketika berhadapan dengan orang yang tengah marah, bacalah doa berikut untuk memohon agar orang yang sedang marah diampuni dosanya dan diselamatkan dari syaitan yang menyesatkan.

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ اَللّٰهُمَّ رَبَّ مُحَمَّدٍ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَاذْهِبْ غَيْظَ قَلْبِىْ وَاَجِرْنِىْ مِنْ مُضِلاَّتِ اْلفِتَنِ

Allahumma rabba muhammadin ighfirli dzambi wadzhib ghoidzho qolbi wa ajirni min mudhillatil fitan.

Artinya:
"Ya Allah, Tuhan Muhammad, ampunilah dosaku, hilangkanlah kemarahan hatiku dan selamatkanlah aku dari kesesatan fitnah."

Kesimpulan
Itu dia doa ketika menghadapi orang marah, mudah-mudahan dengan membaca doa tersebut dapat sedikit meredakan amarah orang lain sehingga tidak menimbulkan kergian kepada dirinya, diri kita, maupun orang-orang yang ada di sekitarnya. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Doa Ketika Menghadapi Orang yang Sedang Marah"