Doa Ketika Mimpi Buruk Agar Tidak Terjadi

Doa Ketika Mimpi Buruk Agar Tidak Terjadi
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Doa saat mimpi buruk agar tidak menjadi kenyataan. Ada dua jenis mimpi yang dapat dialami manusia, yang pertama adalah mimpi baik, indah dan menyenangkan dan yang kedua adalah mimpi buruk, jelek dan menakutkan.

doa ketika mimpi buruk agar tidak terrjadi

Saat mendapat mimpi baik kita dianjurkan untuk membaca doa ketika mendapat mimpi baik, dan pada saat bermimpi buruk, kita juga harus berdoa agar mimpi yang kita alami tidak menjadi kenyataan di kehidupan nyata kita.

Dalam sebuah hadits diriwayatkan mengenai bacaan doa saat mendapat mimpi buruk yang singkat, pendek, ringkas dan sesuai sunnah serta doa memohon agar Allah SWT membiarkan mimpi buruk yang kita dapatkan tidak terjadi.

Doa tersebut memiliki banyak keutamaan dan khasiat salah satunya ialah agar ketika sudah terlelap tidur, Allah SWT melimpahkan kepada kita mimpi yang baik dan sempurna. Serta menjauhkan mimpi buruk dari waktu tidur kita.

Berikut adalah penjelasan mengenai bacaan lafadz doa saat bermimpi buruk sesuai sunnah dan doa berharap memohon supaya mimpi yang buruk atau menyeramkan tidak terjadi pada kehidupan dunia yang nyata. Silahkan disimak.

Doa Ketika Mimpi Buruk Sesuai Sunnah

doa ketika mimpi buruk

Yang pertama adalah doa saat terbangun dari tidur karena mendapat mimpi buruk, baik terbangun di tengah malam atau ketika sudah pagi hari. Makna dari doa berikut ialah kita percaya bahwa penyebab mimpi buruk adalah syaitan maka dari itu kita memohon perlindungan kepada-Nya dari godaan syaitan yang terkutuk.

Berikut adalah lafadz bacaan doa saat mendapatkan mimpi buruk sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia yang benar, singkat, dan pendek.

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَان وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

Allohumma inni a’zubika min ‘amalis syaithoni wa sayyi-atil ahlam.

Artinya:
"Ya Alloh aku berlindung kepadaMu dari perbuatan setan dan buruknya mimpi."

Doa Agar Mimpi Buruk Tidak Terjadi

Alternatif dari doa yang telah dijelaskan sebelumnya adalah doa lengkap berikut ini. Doa di bawah ini lebih fokus untuk mendoakan agar Allah SWT tidak menjadikan skenario pada mimpi yang buruk untuk diterapkan di dunia nyata.

Berikut adalah teks bacaan lafadz doa ketika tiba-tiba terbangun dari tidur karena bermimpi buruk agar mimpi tidak terjadi dalam bahasa Arab, latin dan terjemahannya atau arti dalam bahasa Indonesia.

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni.

Artinya:
"Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, keburukan hukuman-Nya, kejahatan hamba-hamba-Nya, dari godaan setan serta kehadiran mereka."

Kesimpulan

Itulah doa ketika mimpi buruk, sesuai sunnah, NU, dalam agama Islam, doa ketika mimpi buruk sunnah latin beserta kalungnya. Semoga artikel ini membantu dan bisa bermanfaat untuk kita semua agar mengetahui bacaan amalan doa saat memperoleh mimpi buruk.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>