Doa Minta Rezeki yang Banyak Lancar dan Berkah

Doa Minta Rezeki yang Banyak Lancar dan Berkah
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Doa minta rezeki. Sebelumnya kita telah membahas mengenai doa berangkat dan pulang kerja. Doa yang khusus dibaca pada saat akan bekerja agar pekerjaan lancar sehingga memperoleh berkat dan rezeki yang banyak.

doa minta rezeki yang banyak lancar berkah

Karena setiap orang pasti membutuhkan rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, terutama rezeki soal uang. Di zaman sekarang, uang adalah hal terpenting yang dibutuhkan karena dengan uang yang cukup, kita bisa membeli apapun kebutuhan sehari-hari kita.

Namun ingatlah bahwa uang bukanlah rezeki yang paling berharga di dunia ini, ada banyak jenis rezeki lain yang tak kalah penting dan membuat kehidupan manusia menjadi lebih bahagia. Contohnya rezeki untuk hidup, bernafas, bertemu orang dan teman baik, memiliki pasangan, anak, istri, serta kesehatan orang tua.

Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan menuliskan beberapa kumpulan doa untuk meminta rezeki yang banyak, lancar, barokah, serta penuh berkah. Doa yang akan dituliskan di sini bersumber dari berbagai hadits shahih sesuai sunnah.

Langsung saja tanpa basa basi, silahkan simak kumpulan doa mohon kelancaran rezeki yang banyak dan berkah, doa supaya rezeki lancar, terhindar dari kesulitan ekonomi, supaya bisa mendapat rezeki yang banyak, usaha dan bisnis lancar.

Doa Minta Rezeki yang Banyak

doa minta rezeki

Yang pertama ialah doa untuk minta rezeki yang banyak supaya cepat kaya. Doa ini mungkin sering diajarkan oleh guru ketika masih di sekolah TK, PAUD, SD, atau SMP. Doa di bawah ini memiliki makna dan keutamaan yang luar biasa.

Makna atau fadhilah dari doa ini ialah memohon kepada Allah SWT rahmat yang banyak, berkat yang berlimpah hingga rezeki yang terus mengalir tidak hanya rezeki soal ekonomi dan keuangan melainkan rezeki-rezeki kehidupan lainnya.

Berikut adalah lafadz bacaan doa untuk meminta rezeki yang banyak ditulis menggunakan bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih yang pendek, ringkas, dan singkat.

يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ

Yaa hayyu ya qoyyum birohmatika astagist.

Artinya:
"Wahai Yang Maha Hidup Kekal, Yang terus menerus mengurus (mahluk-Nya), hanya dengan rahmat-Mu saja, saya meminta pertolongan."

Doa Minta Rezeki yang Lancar

Memohon kepada Allah agar selalu mendapatkan rezeki yang lancar dapat dilakukan kapan saja. Ketika bekerja dan setelah selesai bekerja, jangan lupa amalkan doa ini. Saat memulai usaha dan ketika berangkat berbisnis pun jangan lupa amalkan doa ini.

Doa mohon kelancaran rezeki di bawah ini memiliki makna agar Allah SWT memberi kita kenikmatan, pintu berkah, rezeki, kekuatan, kesehatan, serta keselamatan dan pintu surga seluas-luasnya karena Allah SWT adalah maha pemberi rezeki yang hidup kekal.

Selain itu, dalam doa yang panjang dan lengkap ini kita meminta kepada Allah Ta'ala untuk menjauhkan kita dari segala hal buruk, bala, musibah, bencana, dan hal-hal yang menghalangi rezeki tersebut datang kepada kita. Berikut adalah lafadz bacaan doanya.

اللهم افتخ لي أبواب الخير وأبواب السلامة وأبواب الصحة وأبواب النعمة وأبواب البركة وأبواب القوة وأبواب المودة وأبواب الرحمة وأبواب الرزق وأبواب العلم وأبواب المغفرة وأبواب الجنة يا أرحم الرحمين

Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif’annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.

Artinya:
"Ya Allah pangeran tuhanku, bukankanlah bukakanlah untuk hamba pintu kebagusan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rizki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu sawarga, Ya allah tuhanku hindarkanlah diriku dari bala’i dunia dan bala’i akhirat, jauhkan dariku, sesungguh-sungguhnya Al-Quran yang agung dan nabimu yang mulya dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim / muslimat) oleh rahmatmu yang asih."

Doa Minta Rezeki yang Berkah

Ketahuilah bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang maha memberkati, Tuhan yang selalu melimpahkan rezeki kepada siapa saja yang berhak. Maka dari itu, jangan pernah sedih ketika kita gagal dalam suatu hal atau tidak bisa meraih apa yang kita dambakan.

Percayalah bahwa rencana Allah SWT merupakan rencana yang terbaik, jika kita tidak mendapat apa yang kita inginkan, Allah SWT telah merencanakan sesuatu yang lebih baik kepada kita. Yang harus kita lakukan ialah berdoa dan berdzikir kepada-Nya.

Di bawah ini ada lafadz bacaan doa untuk meminta rezeki yang berkah, barokah, dan tentunya halal. Makna atau khasiat dari doa ini apabila mengamalkannya dengan istiqomah insyaallah membuat hidup kita dipenuhi berkah dari-Nya. Amin.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا 

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya:
"Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik)."

Kesimpulan
Demikianlah penjelasan tentang doa minta rezeki hari ini, saat hujan, yang tak terduga, bahasa jawa, sunda, indonesia, doa pembuka rezeki dan kekayaan, doa melancarkan rezeki dan usaha, doa mendatangkan rezeki dengan cepat, doa dimudahkan rezeki dan dipermudahkan segala urusan, doa agar rezeki lancar dan berlimpah.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>