Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Sholawat Al Fatih Pembuka Pintu Arsy

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Bacaan sholawat al fatih. Ada sebuah bacaan sholawat yang memiliki keutamaan sebagai salah satu cara untuk membuka pintu surga atau kerajaan Allah SWT, sholawat tersebut dikenal dengan nama sholawat Al Fatih.

bacaan sholawat al fatih

Siapa saja muslim yang mengamalkan sholawat ini, insya Allah akan semakin didekatkan dengan surga dari Allah SWT. Selain itu, kesempatan bertemu Nabi Muhammad SAW di alam mimpi pun akan semakin besar, sebagaimana fungsi sholawat pada ummunya adalah sebagai ungkapan rindu kepada Rasul.

Sholawat Al Fatih memiliki teks dan lirik bacaan yang berbeda dibanding sholawat-sholawat Nabi pada umumnya. Pada pembahasan sebelumnya kita telah membahas tentang sholawat ibrahimiyah, dan sholawat Al Fatih ini merupakan salah satu sholwat yang keutamaannya saam seperti sholawat tersebut.

Bagi yang ingin mengetahui bagaimana bacaan dari sholawat Al Fatih, pada pembahasan di bawah ini kami akan menjelaskannya secara detail dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya, namun sebelum itu alangah lebih baik kita ketahui pengertian, asal usul dan sejarah singkat tentang sholawat Al Fatih ini.

Pengertian Sholawat Al Fatih

Sholawat Al-Fatih disebut juga dengan sholawat pembuka pintu surga (arsy) Allah SWT. Maksudnya adalah, barang siapa yang mengamalkan sholawat ini dengan istiqomah dan hati yang tulus, insya Allah akan membuka peluang lebih besar untuk masuk ke surga Allah SWT.

Sholawat Al Fatih menjadi cara muslim untuk mendoakan Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya agar selalu berada di dalam lindungan Allah SWT, diberkahi rezeki dan kebahagiaan yang melimpah, sekaligus menjadi salah satu mencapai syafaat Rasulullah di hari kiamat kelak.

Sholawat ini bisa dibaca atau dilafadzkan pada berbagai kesempatan mulai dari sehabis pembacaan khutbah, dzikir, wirid, setelah tahlilan, sesudah membaca Al-Quran atau mengaji, serta ketika memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Sholawat Al Fatih

sholawat al fatih

Banyak yang bilang sholawat ini sulit dihafal dan ketika membacanya harus membawa teks dalam bahasa Arab dan latinnya. Hal tersebut memang wajar sebab sholawat ini memiliki teks dan kalimat yang cukup panjang.

Untuk itu, di bawah ini kami akan menuliskan teks dan lirik sholawat Al Fatih. Anda bisa menyimpannya untuk dibaca kapan saja. Berikut adalah teks, lirik, bacaan lafadz doa sholawat Al Fatih yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan Indonesia.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نِالْــفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ، وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ، وَصَلَّى اللّـهُ عَلَيْهِ وَعَلَى ألِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيْمِ

Allahumma sholli ala sayyidina Muhammaddinil fatihi lima ughliqo, wal khotimi lima sabaqo, nashiril haqqi bil haqqi, wal hadi ila shirotikal mustaqim, washolallahu alaihi haqqo qodrihi wa miq darihil adzim.

Artinya:
"Ya Allah, limpahkan sholawat, salam dan berkah kepada Sayidina Muhammad, pembuka hal-hal yang terkunci, penutup perkara-perkara yang sudah berlalu, penolong kebenaran dengan kebenaran, dan penunjuk jalan kepada Jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah senantiasa melimpahkan sholawat kepadanya, juga kepada keluarga dan para sahabatnya, sesuai dengan derajat dan kedudukannya yang tinggi."

Kesimpulan
Terima kasih telah membaca artikel mengenai bacaan sholawat al fatih, shalawat fatih yusuf mansur, sejarah sholawat fatih, kisah nyata pengamal sholawat fatih, sholawat fatih mp3, sholawat fatih lima ughliq, salawat fatih, raja sholawat, sholawat jibril.

Baca:

Posting Komentar untuk "Bacaan Sholawat Al Fatih Pembuka Pintu Arsy"