Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Sholawat Ghazali dan Khasiatnya Lengkap

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Bacaan sholawat ghazali. Bagi yang sedang berada dalam masalah ekonomi, kesulitan keuangan, hingga mengalami masa paceklik panen dan susah usaha, maka ada baiknya mengamalkan sholawat ghazali.

bacaan sholawat ghazali

Sebab, sholawat ini diyakini sebagai sholawat untuk mendatangkan rezeki baik berupa materi atau harta, maupun berupa kebahagiaan hati dan rohani. Sholawat ini memiliki khasiat dan fadhilah salah satunya adalah bagi yang mengamalkannya secara tulus akan diberi kebahagiaan dunia dan akhirat.

Selain itu, keutamaan atau keistimewaan lain dari sholawat ini adalah bila membacanya sebanyak 16 kali selama 6 hari dan 17 kali di hari ke-7, maka hati dan pikiran akan tenang, sama seperti ketika membaca doa agar pikiran terang bercahaya.

Nah untuk siapa saja umat muslim yang belum mengetahui lirik teks atau bacaanya, silahkan simak penjelasan di bawah ini karena kami akan menuliskan doa sholawat ghazali dalam bahasa Arab, latin, dan artinya. Namun sebelum itu mari simak sejarah dan asal usul singkat sholawat ghazali.

Pengertian Sholawat Ghazali

Bacaan sholawat ghazali adalah bacaan sholawat yang diyakini dapat memberi ketentraman hati, ketenangan pikiran, kebebasan dari rasa khawatir, curiga, was-was, takut, serta menjadikan manusia selalu optimis dan yakin untuk menghadapi masalah kehidupan.

Sholwat ghazali juga dipercaya dapat membuka pintu rezeki selebar-lebarnya. Sehingga, bagi siapa saja yang tengah bekerja atau berusaha, bila menemui kesulitan atau jalan buntu, dengan membaca wirid atau dzikir ghazali akan sangat membantu.

Selain itu, secara umum bacaan sholawat ini merupakan bacaan sholawat yang dimaksudkan untuk mencapai ridha Allah SWT, memuliakan dan menjunjung tinggi nama Nabi Muhammad SAW sebagai kekasih Allah dan Rasul akhir zaman.

Bacaan Sholawat Ghazali

sholawat ghazali

Bacaan sholawat ghazali terbilang cukup panjang jika dibandingkan dengan bacaan sholawat yang lain, namun keutamaannya sangat luar biasa dan siapa saja yang mengamalkannya dengan tulus dan isqitomah, insya Allah akan diberkahi dengan keutamaan dan khasiat seperti yang telah disebutkan.

Di bawah ini merupakan lafadz bacaan doa sholawat ghazali yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih ditulis menggunakan bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap.

بسم الله الرحمن الرحيم اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً دَائِمَـــــةً مُسْتَمِرَّةٌ تَدُوْمُ بِدَوَامِكَ وَتَبْقَى بِبَقَـــائِكَ وَتَخْلُدُ بِخُلُوْدِكَ وَلاَغَايَــــة َلَهَا دُوْنَ مَرْضَـــاتِكَ وَلاَجَزَاءَ لِقَائِلِهَا وَمُصَلِّيْــــهَا غَيْرَ جَنَّتِكَ وَالنَّظْرِ اِلىَ وَجْهِكَ اْلكَرِيْمِ

Bism allah alruhmin alrahim allahuma sala ealaa sayiduna muhamad waealaa al sayiduna muhamad salatan dayimat mustamirat tadum bidawamik watabqaa bibaqayik watakhlud bikhuludik wulaghayat laha dun maraddatik walajza' liqayiliha wamisliha ghyr janatik 

Artinya:
"Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih dan penyayang. Ya Allah limpahkan lah rahmat pada junjungan kami Nabi Muhammad saw dan kepala keluarga junjungan kami Nabi Muhammad saw rahmat yang kekal dan terus menerus. ia kekal karena kekekalan-Mu. ia tetap karena ketetapanmu. Ia langgeng karena kelanggenganmu Tidak ada ujung baginya tanpa keridhaan-Mu. Tidak ada balasan bagi pembacanya dan yang memintakan rahmat selain surga-Mu dan melihat kepada wajah-Mu yang maha mulia."

Kesimpulan
Demikian penjelasan mengenai bacaan sholawat ghazali, sholawat 1 kali seumur hidup untuk mendapat syafaat nabi muhammad saw rasulullah baginda rasul, khasiat, keutamaan, manfaat, fadhilah, keistimewaan, keuntungan, bacaan, cara mengamalkan sholawat ghazali lengkap.

Baca:

Posting Komentar untuk "Bacaan Sholawat Ghazali dan Khasiatnya Lengkap"