Teks Bacaan Sholawat Mukafaah dan Keutamaannya

Teks Bacaan Sholawat Mukafaah dan Keutamaannya
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Bacaan teks lirik sholawat mukafaah. Pada pembahasan sebelumnya kita telah memublikasikan mengenai bacaan sholawat ibrahimiyah, bacaan sholawat matsuroh, dan banyak bacaan sholawat lainnya untuk Nabi Muhammad.

bacaan sholawat mukafaah

Sholawat memang ditujukan untuk mendoakan Nabi Muhammad beserta keluarga dan para keturunannya supaya selalu dilimpahi berkah, rahmat, dan anugerah dari Allah SWT sepanjang hidupnya di dunia dan kehidupan di akhirat.

Salah satu sholawat yang cukup terkenal adalah sholawat mukafa'ah, merupakan sholawat yang kerap dibaca pada saat mengikuti pengajian atau majelis taklim. Selain itu, sholawat mukafa'ah ini juga baik apabila diamalkan setelah sholat maupun mengaji.

Bagi yang belum mengetahi bacaan liriknya, pada kesempatan ini kami akan menulis teks dan lirik sholawat mukafa'ah dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan Indonesia. Sebelum masuk ke pembahasan inti, mari simak terlebih dahulu pengertian sarta definisi sholawat mukafaah.

Apa Itu Sholawat Mukafaah

Sholawat ini tidak diciptakan oleh ulama Indonesia seperti halnya sholawat badar, sholawat ini diciptakan dengan maksud untuk memohon supaya Nabi Muhammad beserta keluarga dan keturunannya selalu dilimpahi berkah yang melimpah dari Allah SWT.

Sholawat ini diciptakan oleh ulama dan tokoh muslim dunia dan merupakan salah satu sholawat yang paling populer di kalangan umat muslim. Seringkali pada setiap kegiatan keagamaan, sholawat ini dibaca dan dijadikan amalan.

Ada banyak sekali keutamaan dan manfaat bila mengamalkan sholawat ini, salah satu yang paling utama adalah dengan membacanya, maka kita akan mendapatkan berkah dan barokah dari Allah SWT serta mendapat 10 macam rahmat dari-Nya.

Bacaan Teks Lirik Sholawat Mukafaah

sholawat mukafaah

Teks dan lirik sholawat ini cukup pendek. Selain itu, umat muslim yang sering menghafalnya juga banyak yang hafal. Namun mungkin ada sebagian orang yang masih belum mengetahui bacaannya. Untuk itulah kami di sini akan menuliskannya.

Berikut adalah lafadz bacaan teks doa lirik sholawat mukafaah yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta terejemahan bahasa Indonesia yang benar untuk mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عِلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً دَائِمَةً مَقْبُوْلَةً تُـؤَدِّى بِهَا حَقَّهُ الْعَظِيْمِ

Allohumma sholli ‘ala sayidina muhammadin wa ‘ala alihi sayidina muhammad, sholatan maqbulatan tu’addi biha ‘anna haqqohul ‘adzim

Artinya:
"Ya Allah, limpahkanlah rahmat, salam dan berkah kepada junjungan kita Muhammad SAW yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang menjadi kekasih Allah SWT, yang luhur pangkatnya dan yang agung kemuliaannya, dan limpahkanlah pula atas keluarganya dan para sahabatnya."

Kesimpulan
Itu dia pembahasan tentang bacaan teks sholawat mukafaah, teks latin, keutamaan, doa, arab dan terjemahan, kumpulan bacaan sholawat nabi muhammad saw, mudah dibaca, sholawat hari jumat, khasiat, fadhilah, keutamaan, keistimewaan, dan lain sebagainya.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>