Bacaan Sholawat Adrikiyah Adrikni Untuk Segala Hajat

Bacaan Sholawat Adrikiyah Adrikni Untuk Segala Hajat
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Bacaan sholawat adrikiyah. Sholawat yang satu ini juga dikenal dengan nama sholawat adrikni dan sholawat khitab, merupakan salah satu sholawat yang sangat utama untuk diamalkan selain sholawat nariyah yang dibahas beberapa waktu lalu.

sholawat adrikiyah

Mengapa sholawat ini begitu utama untuk diamalkan? Sebab sholawat ini merupakan sholawat yang langsung diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW ketika masih hidup, sehingga menjadikannya salah satu dari sholawat mukafaah yang memiliki keutamaan dan keistimewaan luar biasa.

Habib Syaikh Ali Al-Makatul Mukarromah dalam hadist shahihnya menyebutkan bahwa jika seorang muslim ingin selamat dunia dan akhirat, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan rutin mengamalkan sholawat adrikiyah. Sholawat ini hampir mirip maknanya dengan doa mohon keselamatan dunia akhirat.

Pada kesempatan ini kami ingin menjelaskan mengenai bacaan lafadz doa sholawat adrikiyah atau adrikni untuk segala hajat yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta terjemahan Indonesia atau artinya yang benar.

Sejarah dan Asal Usul Sholawat Adrikiyah

Sholawat adrikiyah adalah sholawat yang teks atau liriknya langsung diajarakan oleh Nabi Muhammad SAW kepada seorang syeikh yang terkenal pada zaman dahulu, yakni Syeikh Hamid melalui mimpi yang dia dapatkan ketika tidur pada lama hari.

Dia merupakan seorang mufti di Kota Syam. Di dalam mimpinya Syeikh Hamid mengaku bertemu dengan Rasulullah SAW serta mengatakan bahwa siapa saja yang membaca sholawat tersebut, insya Allah akan ditunjukkan kemudahan untuk mencapai keselamatan dunia dan akhirat.

Sholawat yang dimaksud tentu saja adalah sholawat adrikiyah yang memiliki beragam keutamaan dan keistimewaan, di antaranya adalah menenangkan hati dan pikiran, menghilangkan perasaan khawatir dan was-was, serta dikabulkannya segala permohonan dan hajat.

Teks Lirik Bacaan Sholawat Adrikiyah

bacaan sholawat adrikiyah

Melalui sholawat untuk segala hajat ini kita memohon kepada Allah SWT untuk melimpahkan kesejahteraan dan rahmat kepada junjungan kita, yakni Nabi Muhammad SAW. Teks atau lirik sholawat ini cukup pendek dan ringkas sehingga sangat mudah dihafalkan.

Langsung saja tanpa berbasa basi kembali silahkan simak penjelasan mengenai lafadz bacaan doa teks lirik sholawat adrikiyah, adrikni, atau khitab yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahi dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia lengkap.

اَلصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَـلَيْـكَ يَاسَيِّــدِىْ يَارَسُوْلَ اللّـهِ, خُذْ بِــيَـدِىْ قَـلَّتْ حِيْلَــتِى أَدْرِكْـنِى

Asholatu wassalaamu ‘alaika yaa sayyidii ya Rasulallah, khudz biyadii qollat 'hilatii adrikni.

Artinya:
"Rahmat dan sejahtera semoga melimpah kepadamu, wahai junjunganku rosullulahu SAW, peganglah tanganku, sedikit sekali upayaku maka temukanlah aku."

Kesimpulan
Demikian ulasan lengkap tentang bacaan sholawat adrikiyah, sanad sholawat adrikni, sholawat jibril, selawat adrikiyah, sholawat nariyah, sholawat fatih, sholawat mukhotob, adrikni artinya, sholawat nabi, untuk segala hajat, kwa, mp3, dan artinya, tulisan arab, nu, 5000 kali lengkap.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>