Kalimat Tammah Sempurna Pertama Kedua dan Ketiga

Kalimat Tammah Sempurna Pertama Kedua dan Ketiga
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Bacaan kalimat tammah sempurna. Saat kita merasa takut, was-was ataupun gelisah, kita dianjurkan untuk membaca doa supaya dimudahkan segala urusan agar hati tenang dan pikiran tidak kacau. Karena pada dasarnya ketenangan hati berasal dari Allah SWT.

kalimat tammah sempurna

Di dalam Al-Quran pun demikian banyak dijelaskan atau diungkit mengenai doa yang membuat hati tenang dan terhindar dari rasa takut, bahkan ada beberapa ayat yang berada di dalam Kitab Suci yang begitu sempurna untuk menghindarkan kita dari segala kegelisahan.

Ayat tersebut dinamakan dengan kalimat tammah sempurna. Mengapa dikatakan sempurna? Karena khasiatnya untuk menghindarkan dai rasa takut, gelisah, kecewa, dan menghindarkan dari tindakan serta perbuatan jahat sangalah ampuh dan mustajab.

Bacalah ayat-ayat yang tergolong dalam kalimat tammah setiap ketika menghadapi kondisi emosi tidak stabil, supaya Allah SWT senantiasa membantu kita menenangkan hati dan menemukan solusi dari setiap permasalahan.

Pada kesempatan yang baik ini kami akan membahas mengenai bacaan lafadz kalimat tammah sempurna mulai dari bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang benar sesuai sunnah. Namun sebelum masuk ke situ, alangkah baiknya kita bahas terlebih dahulu pengertian dan definisi kalimat tammah sempurna.

Apa itu Kalimat Tammah Sempurna

Saat Rasulullah SAW tengah melakukan perjalanan dakwah, di suatu tempat dia mencium bau yang begitu harum, yakni bau Masithah, seorang budak penyisir rambut Fir'aun. Di belakangnya, Nabi melihat Ifrit mengikuti dengan membawa obor api pembakar kebenaran untuk memusnahkannya.

Saat itu pula malaikat Jibril langsung turun ke bumi dan membisikkan kepada Nabi kalimat tammah, kemudian menyuruh Nabi untuk membacanya agar Ifrit diusir melalui perlindungan Allah SWT. Saat kalimat tersebut dibacakan, Ifrit langsung tersungkur dan jauth.

Dari situlah asal usul kalimat tammah berasal. Kalimat ini pada waktu itu dimaksudkan untuk mengusir Ifrit yang memiliki tidak baik. Kemudian oleh umat Muslim kalimat ini menjadi kalimat pengusir jin, iblis, dan syaitan yang selalu berusaha menurunkan iman dan taqwa.

Bacaan Lafadz Kalimat Tammah Sempurna

bacaan kalimat tammah sempurna

Kalimat tammah di dalam Al-Quran terdapat tiga macam, mulai dari kalimat yang pendek, sedang, dan panjang atau sempurna. Ketiga kalimat ini masing-masing kemudian disebut dengan nama kalimat tammah pertama, kedua, dan ketiga atau terakhir.

Berikut adalah masing-masing bacaan lafadz kalimat tammah pendek, lengkap, hingga sempurna dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia yang benar berdasarkan hadist dan dalil yang shahih. Silahkan disimak.

1. Kalimat Tammah Pendek Pertama

Di bawah ini merupakan lafadz bacaan doa kalimat tammah pendek, singkat, dan ringkas sesuai sunnah.

أعوذبكلمات اللّه التّامّات من شرّ ماخلق

A’uudzu bikalimaatilaahit taammati min syarri maa kholaq.

Artinya:
"Aku berlindung dengan kalimat Tuhan yang Maha Sempurna dari semua kejahatan yang dijadikanNya."

2. Kalimat Tammah Lengkap Kedua

Berikut ini tersaji tulisan teks bacaan kalimat tammah yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih. Langsung saja silahkan disimak.

أعوذبكلمات اللّه التّامّة من كلّ شيطان وهامّة ومن كلّ عين لامّة

A’uudzu bikalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haam matin wa mingkulli ‘aiinin laammah.

Artinya:
"Aku berlindung dengan kalimat Tuhan yang Maha Sempurna dari syaitan yang menggoda dan dari pandangan mata yang menyeramkan."

3. Kalimat Tammah Sempurna Ketiga

Yang terakhir merupakan kalimat tammah yang paling sempurna atau yang bisa dikatakan pula kalimat tammah paling panjang untuk memohon perlindungan Allah SWT. Silahkan disimak.

اَعُوْذُبِوَجْهِ اللهِ الْكَرِيْمِ وَبِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ الَّتِى لَايُجَاوِزُ هُنَّ بَرٌّ وَلَافَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَايَنْزِلُ مِنَ السَّمَآءِ وَمِنْ شَرِّمَا يَخْرُجُ فِيْهَا وَمِنْ شَرِّمَا ذَرَأَ فِى الْأَرْضِ وَمِنْ شَرِّمَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمِنْ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَرِ وَمِنْ طَوَارِقِ اللَّيْلِ وَالنَّهَرِ إِلَّاطَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرِ يٰارَحْمٰنُ

A’uudzu biwaj’hillaahil kariim. Wa bikalimaatil laahit taammaatil latii laa yujaawizuhunna barrun wa laa faajirun min syarri maa yanzilu minas’sama’i. Wa min syarri maaya’ ruju fiiha. Wa min syarri maa dzaro-a fiil ardhi. Wa min syarri ma yakh’ruju minhaa. Wa min fitanil laili wan nahaari. Wa min thowaariqil laili wan nahaari illa thooriqon. Yath’ruqu bikhoirin ya rahman.

Artinya:
"Aku berlindung pada Tuhan Yang Maha Pemurah dan berpegang teguh pada kalimat-kalimatNYA yang sempurna yang tidak dapat diperangaruhi oleh siapapun juga, baik orang taat maupun orang fasik, dari kejahatan yang turun dari langit dan kejahatan yang naik ke langit, kejahatan yang ada dimuka bumi dan kejahatan yang keluar dari bumi, kejahatan fitnah-fitnah dan peristiwa yang membawa akibat buruk yang terjadi siang dan malam, kecuali peristiwa yang membawa kebaikan, Ya Tuhan kami yang Maha Rahman (Pengasih)."

Kesimpulan
Demikianlah pembahasan mengenai kalimat tammah sempurna, hadits kalimat tammah, audzubikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq meaning, doa tempat angker, min syarri maa kholaq artinya, pertama, kedua, dan ketiga di dalam Al-Quran lengkap, pdf, kubro, mp3, sakti, tahap 4, ruqyah, pendek.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>