Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa Karomah Lengkap untuk Para Wali dan Ulama

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Bacaan doa karomah. Karomah merupakan karunia yang diberikan oleh Allah SWT melalui para wali-Nya berupa mukjizat, kekuatan, berkah, ilmu, kekuasaan, kesabaran, batin yang kuat dan lain sebagainya.

doa karomah

Di dunia ini kita mengenal banyak sekali macam-macam bacaan karomah yang biasa dipanjatkan umat muslim untuk memohon berkah dan mukjizat dari Allah SWT sama seperti apa yang diberikan oleh Allah SWT kepada para wali-Nya.

Dengan mengamalkan doa ini, insyaallah Allah SWT akan segera mengabulkan harapan dan keinginan kita. Sebenarnya fadhilah atau khasiat doa karomah hampir mirip seperti sholat tahajud atau puasa hajat.

Namun makna dari doa karomah lebih luas. Bagi yang belum mengetahuinya, silahkan simak penjelasan mengenai definisi doa karomah maupun bacaan dan lafadznya secara lengkap di bawah ini. Silahkan disimak selengkapnya.

Pengertian Doa Karomah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa karomah atau karamah merupakan karunia yang diberikan oleh Allah SWT melalui para wali-Nya berupa mukjizat seperti ilmu, kekuasaan, dan sebagainya.

Karamah yang dimaksud antara lain adalah makanan yang diberikan oleh Allah SWT kepada Maryam binti 'Imran, naungan yang Azza wa Jalla berikan kepada 'Usaid bin Hudhair ketika membaca Alquran, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan doa karomah sendiri berarti doa yang dipanjatkan didasarkan atas karomah yang diberikan oleh Allah SWT kepada para wali. Doa ini sangat mustajab apabila diamalkan sebab telah terlebih dahulu diamalkan oleh para wali.

Bacaan Doa Karomah

Sebenarnya, doa karomah itu jumlahnya sangat banyak dan kami pun tentunya memiliki keterbatasan waktu untuk menuliskannya satu per satu. Maka dari itu, kumpulan bacaan doa-doa karomah akan kami update secara berkala melalui halaman ini.

Berikut adalah kumpulan teks, lafadz bacaan doa karomah yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia dengan lengkap. Silahkan disimak.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ , وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ , وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ  وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ , وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ

Artinya:
Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad yang dengannya Engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami, menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya.

Kesimpulan
Itulah penjelasan mengenai bacaan doa karomah, contoh karomah, cara mendapat karomah, ciri orang yang diberi karomah, karomah adalah brainly, kisah karomah, ilmu karomah, karomah meaning, karomah ulama.

Baca:

Posting Komentar untuk "Bacaan Doa Karomah Lengkap untuk Para Wali dan Ulama"