Doa Sapu Jagat Dunia Akhirat Arab Latin Artinya

Doa Sapu Jagat Dunia Akhirat Arab Latin Artinya
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Doa sapu jagat. Keselamatan di dunia dan akhirat merupakan dambaan semua orang. Tak ada seorang muslim pun yang ingin mengalami pahitnya derita, siksaan, maupun mendapati marabahaya yang berasal dari kesalahan pribadi, bencana alam, ataupun cobaan dari Allah SWT.

sapu jagat

Maka dari itu sebagai umat muslim kita harus sering-sering membaca doa tolak bala sebagai salah satu amalan untuk memohon kepada Allah SWT aga menghindarkan kita dari segala macam keburukan yang mungkin terjadi di dunia dan akhirat.

Namun perlu kita ketahui bahwa doa tolak bala hanya khusus dibaca pada saat rebo wekasan berlangsung. Jika selain hari itu, kita bisa memanjatkan doa lain untuk memohon keselamatan, yakni doa selamat dunia akhirat yang telah kami bahas sebelumnya.

Nah kini ada satu lagi bacaan doa yang bisa dipanjatkan untuk memohon keselamatan dunia dan akhirat, doa ini telah lama dikenal oleh umat muslim dan kerap dijadikan amalan, wirid, serta dzikir mohon keselamatan. Doa ini bernama doa sapu jagat.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai bacaan doa sapu jagat, di kesempatan ini kami ingin berbagi teks, bacaan, lafadz, doa sapu jagat. Namun sebelum itu mari simak pengertian dan manfaatnya terlebih dahulu.

Apa itu Doa Sapu Jagat?

Doa ini disebut dengan doa sapu jagat karena makna yang terkandung di dalamya adalah memohon untuk kebaikan dunia dan akhirat. Sebuah doa yang melingkupi segala kebaikan tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk seluruh umat muslim di dunia.

Dalam doa ini, menunjukkan bahwa yang namanya kebaikan dunia itu hanya datang dari Allah SWT saja, sedangkan dunia dan akhirat itu memiliki porsi yang tidak seimbang. Bila di dunia, kita hanya memohon satu kebaikan saja, namun bila di akhirat kita bisa memohon untuk dua kebaikan.

Kedua doa yang dipanjatkan ketika berada di akhirat adalah memohon untuk kebaikan berupa didekatkan dengan surga Allah SWT dan dijauhkan dari neraka serta azab-Nya. Doa ini sangat penting untuk diamalkan dan bahkan menjadi bacaan wirid atau dzikir sepanjang hari.

Teks Bacaan Doa Sapu Jagat

doa sapu jagat

Doa ini sangat mustajab dibaca kapan saja, mulai dari setelah selesai sholat, ketika pengajian, majelis taklim, maupun sebagainya. Dengan membacanya insyaallah kita akan terhindar dari segala macam marabahaya dan bencana.

Berikut adalah bacaan teks lafadz doa sapu jagat yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan teks latin, serta terjemahan Indonesia yang benar. Silahkan disimak.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanā, ātinā fid dunyā hasanah, wa fil ākhirati hasanah, wa qinā ‘adzāban nār

Artinya:
"Tuhan kami, berikan kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka."

Kesimpulan
Demikianlah pembahasan mengenai doa sapu jagat, arti sapu jagat, doa orang tua, doa setelah sholat, ayat kursi, doa sapu jagat untuk memikat wanita, sapu jagad rahsa nusantara, sapu jagat utbk, eyang, al baqarah ayat 201, ormas sapu jagat.

Doa selamat dunia akhirat, manfaat sapu jagad rahsa nusantara, doa kepada orang tua, doa keselamatan, doa keluar rumah, sapu jagat artinya, sapu jagad anak, ormas sapu jagat sukabumi, minyak sapu jagat.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>