Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan dan Menundukkan Jin

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Doa sulaiman. Nabi Sulaiman merupakan salah satu Nabi yang memiliki mukjizat luar biasa, yakni bisa berbicara dengan hewan/binatang dan bisa membelah lautan. Nabi Sulaiman layak menjadi teladan bagi umat muslim di seluruh dunia.

doa nabi sulaiman

Nabi Sulaiman tentu selalu rutin membaca doa kepada Allah SWT untuk memohon berkah dan keselamatan umat muslim. Lalu, doa seperti apa yang dibaca oleh Nabi Sulaiman? Apakah doa ini juga dapat dilafadzkan oleh umat muslim sebagai wirid atau dzikir?

Daripada penasaran, lebih baik simak pembahasan di bawah ini karena kami akan menjelaskan mengenai apa itu bacaan doa Nabi Sulaiman, manfaat serta keutamaannya, dan tulisan dalam bahasa Arab, latin, serta terjemahan Indonesia.

Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini, bisa membuat kita semua mengerti dan memahami doa yang kerap dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman serta mengetahui makna yang terkandung di dalamnya sehingga bisa mengamalkannya setiap hari.

Manfaat dan Keutamaan Doa Sulaiman

Sesuai dengan mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman, yakni bisa menundukkan jin dan binatang, maka doa Nabi Sulaiman ini juga memiliki manfaat dan keutamaan serupa, yakni agar para jin dan binatang bisa tunduk terhadap kita.

Selain itu, Nabi Sulaiman juga memiliki pangkat yang tinggi, kedudukan yang mulia, Nabi Sulaiman juga kerap membacakan doa untuk memohon kekayaan yang tertera dalam Alquran. Tidak hanya doa mohon kekayaan dan menundukkan jin saja, Nabi Sulaiman juga kerap membacakan doa lainnya.

Beberapa doa lain yang dipanjatkan adalah untuk mengucapkan syukur atas berkat dari Allah SWT. Doa ini juga tertulis di dalam Alquran. Itulah manfaat, keutamaan, khasiat, fadhilah, faedah, dan keistimewaan dari doa Nabi Sulaiman.

Teks Bacaan Doa Nabi Sulaiman

Di kesempatan ini kami ingin membagikan seluruh bacaan doa Nabi Sulaiman yang lengkap mulai dari doa untuk memohon kekayaan di jalan yang benar, doa untuk menundukkan jin dan syaita, serta doa ucapan syukur atas rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Langsung saja tanpa basa basi kembali silahkan simak pembahasan mengenai teks lafadz bacaan doa Nabi Sulaiman yang benar, lengkap, menurut Alquran dan hadist sesuai sunnah dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia atau artinya.

1. Memohon Kekayaan

رَبِّ اغْفِرْ لِى وَهَبْ لِى مُلْكُا لاَّ يَنْبَغِي لِاَ حَدِ مِّنْ بَعْدِي , اِنَّكَ اَنْتَ الْوَ هَّابُ

Rabbìghfìrlìì wahablìì mulkulla yanbaghìì lì’ahadììm mìn ba’dìì, ìnnaka antal wahhaabu

Artinya:
"Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi." (QS. Shad ayat 35).

2. Menundukkan Jin dan Binatang

بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْمِ , اَلَّا تَعْلُوا عَلَىَّ وَاْتُونِى مُسْلِمِيْنَ

Bismillah hirrahmani rahiim, laa ta’luu alayya wa’tuunii muslimiin.

Artinya:
"Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepada-Ku dan datanglah kepada-Ku sebagai orang orang yang berserah diri."

3. Syukur Menjadi Hamba Allah

رَبِّ اَوْزِ عْنِىِ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِى اَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَى وَلِدَىَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَلِحًا تَرْ ضَهُ وَاَذْخِلْنِى بِرَ حْمَتِكَ فِى عِبَا دِكَ الصَّلِحِيْنَ

Rabbì awzì’nìì an asykura nì’mataka latìì an’amta ‘alayya wa’alaa waalìdayya wa an a’mala shaalìhan tardaahu wa adkhìlnìì bìrahmatìka fìì’ìbaadìkash shaalìhììn.

Artinya:
"Ya tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhoi, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh." (QS. An-Naml ayat 19).

4. Mensyukuri Nikmat Allah

الْحَمْدُ لِلهِ الَّذِي فَضَّلَنَا عَلَى كَشِيْرِ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْ مِنِيْنَ

Alhamdulìllahìl ladzìì fadhdhalanaa alaa kasyììrìm mìn ìbaadìhìl mu’mìnììna.

Artinya:
"Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba hambanya yang beriman." (QS. An Naml ayat 15).

Kesimpulan
Sekian terlebih dahulu penjelasan tentang doa nabi sulaiman untuk kekayaan melimpah ruah latin, doa nabi sulaiman mengusir jin, doa nabi sulaiman bersyukur, cara mengamalkan doa nabi sulaiman, doa nabi sulaiman rumi, 3 doa nabi sulaiman, doa nabi sulaiman memanggil burung, doa nabi sulaiman latin.

Baca:

Posting Komentar untuk "Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan dan Menundukkan Jin"