Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa dan Dzikir untuk Ibu Hamil Ijabah dalam Islam

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Doa ibu yang sedang hamil. Kehamilan merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh seorang wanita. Mengandung buah hati di dalam perut dan menantikannya hingga ia lahir ke dunia merupakan sesuatu yang membahagiakan.

doa untuk ibu hamil

Namun perlu diingat bahwa sebagai ibu hamil, seseorang harus benar-benar menjaga janinnya dengan cara menambah nutrisi pada makanan lebih banyak, rajin berolahraga, serta menghindari hal-hal atau pekerjaan yang membuat mudah letih atau capek.

Bagi yang ingin hamil, jangan lupa untuk memanjatkan doa agar cepat hamil. Kemudian, sebagai suami, atau orang yang dekat dengan ibu hamil, kita juga harus membantunya bila mereka kesusahan dan membutuhkan bantuan.

Selain itu, kita juga bisa mendoakan mereka dengan memanjatkan doa memohon kepada Allah SWT agar kehamilannya lancar, janinnya sehat, hingga dimudahkan dalam persalinan kelak.

Bagi yang belum mengetahui lafadz doanya, kami akan menuliskannya di bawah ini. Namun sebelum itu mari kita simak terlebih dahulu manfaat dan keutamaan dari doa ibu hamil. Silahkan disimak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaat dan Keutamaan Doa Ibu Hamil

Manfaat dan keistimewaan doa ini adalah kita sebagai suami memohon kepada Allah SWT agar janin dan anak yang ada di dalam kandungan istri kita bisa sehat, sebab kita yakin bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang maha menyehatkan.

Selain itu, kita juga memohon kepada Allah agar kelak anak kita memiliki rupa yang baik tidak hanya pada parasnya, melainkan iman di dalam hatinya pun tertanam. Saat kelahirannya, kita juga memohon agar prosesnya bisa diperlancar oleh Allah SWT.

Tidak lupa dalam doa ini kita memohon kepada-Nya untuk memperpanjang umur si jabang bayi, memfasihkan ketika dia membaca Alquran saat dewasa, dan hal-hal positif lainnya. Tentunya doa ketika ibu hamil ini memiliki keutamaan, fadhilah, manfaat, khasiat, dan keistimewaan yang luar biasa.

Teks Bacaan Doa untuk Ibu Hamil

Berikut adalah teks, lafadz, bacaan doa untuk ibu hamil yang lengkap, benar, sesuai sunnah dan berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta terjemahan Indonesia. Silahkan disimak.

1. Bahasa Arab

اللهم احْفَظْ وَلَدِي مَادَامَ فِى بَطْنِ زَوْجَتِي وَاشْفِهِ أَنْتَ الشَّافِى لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَآؤُكَ شِفَآءً لآيُغَادِرُ سَقَمًا اللهم صَوِّرْهُ فِي بَطْنِ زَوْحَتِي صُوْرَةً حَسَنَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ اللهم أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِ زَوْجَتِي وَقْتَ وِلَادَتِهَا سَهْلًا وَتَسْلِيْمًا اللهم اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا وَعَاقِلًا حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلًا اللهم طَوِّلْ عُمُرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ وَأَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْآنِ الْعَظِيْمِ بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ  

2. Teks Latin

Allahummahfadz waladî mâ dâma fî bathni zaujatî wasyfihi anta asy-syâfi lâ syifâ`an illâ syifâuka syifâ`an lâ yughâdiru saqaman. Allahumma shawwirhu fî bathni zaujatî shûratan hasanatan watsabbit qolbahu îmânan bika wa bi-Rasûlika. Allahumma akhrijhu mim bathni zaujatî waqta wilâdatihâ sahlan wa taslîman. Allahumma ij’alhu shahîhan kâmilan wa ‘âqilan hâdziqan ‘âmilan. Allahumma thowwil ‘umrohu wa shahhih jasadahu wa hassin khuluqohu wa afshah lisânahu wa ahsin shautahu liqirooatil hadîtsi wal qur`ânil ‘adzîm bibarokati Muhammadin shallallâhu ‘alaihi wasallam. Walhamdulillâhi Robbil ‘âlamîn.

3. Terjemahan Indonesia

"Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu pada Rasul-Mu. Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, banyak beramal. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Al-Qur’an Yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad SAW. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam.”

Kesimpulan
Sampai di sini dulu pembahasan doa untuk ibu hamil, doa ibu hamil di ijabah, doa untuk ibu hamil dalam islam, dzikir untuk ibu hamil, doa agar janin berkembang dengan baik, doa agar hamil, doa ibu hamil menjelang melahirkan, ucapan doa untuk ibu hamil.

Baca:

Posting Komentar untuk "Doa dan Dzikir untuk Ibu Hamil Ijabah dalam Islam"