Doa Minum Air Zam Zam untuk Kesembuhan Lengkap

Doa Minum Air Zam Zam untuk Kesembuhan Lengkap
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Doa meminum air zam zam. Meminum air zam-zam bukanlah sebuah hal yang bisa dilakukan setiap hari. Ini adalah kegiatan yang jarang sekali terjadi, terlebih karena kita adalah orang Indonesia yang merupakan negara yang jauh dari sumber air zam-zam, yaitu Arab Saudi.

air zam zam

Maka dari itu, tidak heran bila banyak sekali umat muslim di dunia yang berlomba-lomba membawa air zam-zam sebagai oleh-oleh ketika melaksanakan ibadah haji dan umroh. Air zam-zam juga kerap dijadikan bisnis dengan dijual dengan harga mahal di Indonesia oleh sebagian orang.

Tentunya hal ini tak lepas dari manfaat air zam-zam itu sendiri. Mengingat sumber mata air ini hanya ada di sebelah Masjidil Haram, air zam-zam memiliki manfaat dan khasiat yang luar biasa. Seperti untuk menyembuhkan penyakit, dan sebagainya.

Maka dari itu, pada saat meminum air zam-zam, kita dianjutkan untuk membaca doa. Doa khusus saat minum air zam-zam ini dipanjatkan dengan harapan segala berkah dan kebaikan dari air zam-zam bisa mengalir ke dalam tubuh kita.

Lantas, apakah doa minum air zam-zam sama seperti doa minum biasa yang telah kami uraikan pada artikel doa makan dan minum? Tentunya ada sedikit perbedaan karena air ini adalah air yang sangat suci dan baik. Untuk lebih jelasnya silahkan simak uraian berikut ini.

Lafadz Doa Meminum Air Zam Zam

doa minum air zam zam

Saat minum air zam-zam dan minum air biasa, doa yang dipanjatkan berbeda. Hal ini sesuai dengan perbedaan fungsi keduanya, meski sama-sama air. Air zam-zam bermanfaat untuk mendatangkan rezeki dan menghilangkan penyakit, sedangkan air biasa bermanfaat untuk menghilangkan dahaga.

Bagi yang belum tahu bagaimana teks, lafadz bacaan doa minum air zam-zam, di bawah ini akan kami tuliskan teks, lafadz, bacaan, doa minum air zam-zam yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, teks latin, dan terjemahan Indonesia atau artinya.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ

Allahumma Innii As-Aluka Ilman Naafi’aa, Wa Rizqan Waasi’aa, Wa Syifaa-an Min Kulli Daa’

Artinya:
“Ya Allah hamba memohon kepada Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang luas, dan kesembuhan dari segala penyakit.”

Khasiat Minum Air Zam Zam

Air zam-zam berbeda dengan air minum pada umumnya. Air zam-zam memiliki keistimewaan, khasiat, manfaat, fadhilah, dan faedah khusus ketika diminum oleh siapa saja diiringi dengan doa yang telah disebutkan sebelumnya. Rasulullah SAW bersabda:

“Air zam zam adalah air terbaik yang berada di muka bumi ini. Mengkonsumsi air zam zam bisa mengenyangkan perut yang lapar sekaligus bisa menjadi obat bagi segala penyakit.”

Bagi yang ingin mendapatkan manfaat air zam-zam, sangat dianjurkan untuk meminumnya dan memercikkan ke wajah, kepala, dan dada. Air zam-zam juga bisa menjadi obat berbagi macam penyakit.

Berkah air zam-zam yang lain adalah membuat doa yang kita panjatkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT. Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW yang menyebut bahwa air zam-zam memiliki manfaat sesuai dengan keinginan peminumnya. Artinya, doa apa saja bisa terkabul dengan mengonsumsi air zam-zam.

Kesimpulan
Sekian pembahasan tentang doa minum air zam zam, doa minum obat, manfaat air zam zam untuk wajah berjerawat, doa makan kurma ajwa, doa melihat ka'bah, doa setelah adzan, kebohongan air zam zam, kandungan air zam zam, harga air zam zam.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>