Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kumpulan Bacaan Doa Orang Teraniaya yang Mujarab

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Doa untuk orang yang teraniaya. Ada kalanya seseorang menemui musuh di dunia ini, entah itu orang yang jauh atau bahkan orang yang selama ini berada di dekat kita. Saat berseteru dengan orang lain, sebisa mungkin kita jangan sampai membalas perbuatan jahatnya, karena Allah SWT tak menyukai sikap pendendam.

orang teraniaya

Kita bisa mengamalkan doa dijauhkan dari sifat dendam agar hati kita bisa menjadi lebih sabar untuk menghadapi orang yang menyakiti kita. Selain itu, saat kita teraniaya, yang sebaiknya kita lakukan adalah berdoa kepada Allah SWT, bukan hal-hal lainnya.

Doa yang ditujukan dimaksudkan untuk meminta supaya Allah mengampuni dosa orang yang berbuat aniaya kepada kita, menyadarkan hatinya bahwa hal tersebut dosa, serta membuat hati kita menjadi lebih sabar terhadap segala macam cobaan semacam itu.

Lalu, bagaimana bacaan doanya? Nah bagi yang belum tahu, pada kesempatan ini kami akan menuliskannya secara lengkap untuk Anda dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia. Silahkan disimak.

Lafadz Doa untuk Orang yang Teraniaya

doa untuk orang yang teraniaya

Sejatinya ada banyak doa untuk orang teraniaya dalam Al-Quran, namun umat muslim acap kali memanjatkan dua doa mustajab dan mujarab di bawah ini karena tentunya memiliki keutamaan dan keistimewaan yang luar biasa baik.

Langsung saja tanpa basa basi kembali silahkan simak teks, lafadz, bacaan, doa untuk orang yang sedang teraniaya dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia atau artinya secara lengkap sesuai sunnah, hadist, dan dalilnya.

1. Doa untuk Orang yang Teraniaya

أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الأرْضِ أَإِلَهٌ مَعَ اللَّهِ قَلِيلا مَا تَذَكَّرُونَ

Amman yujiibul mudhtharra idzaa da’aahu wayaksyifussuu-a wayaj’alukum khulafaa-al ardhi ailahun ma’allahi qaliilaa maa tadzakkaruun(a).

Artinya:
"Atau siapakah yang memperkenankan (do’a) orang yang dalam kesulitan, apabila ia berdo’a kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan, dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi?. Apakah di samping Allah ada ilah (yang lain)?. Amat sedikitlah kamu mengingat-ingat(-Nya)." - (QS 27:62)

2. Doa untuk Orang yang Jahat kepada Kita

وَاتَّقِ دَعْوَةَ الْمَظْلُومِ فَإِنَّهُ لَيْسَ بَيْنَهَا وَبَيْنَ الله حِجَابٌ

Wataqida' watalmadh 'aumi gainnahu laysabaynahaa qa baynallaha khijaabu.

Artinya:
"Dan berhati-hatilah terhadap doa orang yang terzalimi, karena tidak ada penghalang antara doanya dengan Allah." - (H.R. Bukhori dan Muslim)

Keistimewaan Doa Orang yang Teraniaya

Doa orang yang teraniaya memiliki makna dan keistimewaan yang luar biasa, yaitu adalah untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT supaya terbebas dari kesulitan dan menjadikan kita sebagai manusia khalifah di bumi yang bijaksana.

Orang yang teraniaya tentu memiliki kekuatan emosional yang sangat tinggi. Saat dia benar-benar merasa tertekan atau sedih, orang tersebut akan dapat benar-benar mengungkapkan isi hatinya secara maksimal.

Hal inilah yang menjadikan doa orang teraniaya sangat istiqomah sehingga sangat besar kemungkinannya untuk dikabulkan oleh Allah SWT. Doa ini sendiri didapat dari riwayat hadist shahih dan Al-Quran.

Kesimpulan
Itu dia penjelasan tentang doa orang teraniaya, doa orang teraniaya,bacaan doa orang teraniaya, contoh orang teraniaya, contoh doa orang teraniaya, mujarabnya doa orang teraniaya, kumpulan doa orang teraniaya, maksud orang teraniaya, hebatnya doa orang teraniaya.

Baca:

Posting Komentar untuk "Kumpulan Bacaan Doa Orang Teraniaya yang Mujarab"