Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Setelah Membaca Surat Al Fatihah Arab dan Latin

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Doa sesudah membaca surat Al Fatihah. Al Fatihah merupakan salah satu surat pendek di dalam Al Quran yang sangat utama, bahkan saking utamanya surata yang terdiri dari  ayat ini kerap dibaca pada saat sholat wajib dan sholat sunnah.

doa setelah membaca surat al fatihah

Pada saat hendak membaca Al Fatihah, tentunya umat muslim sangat dianjurkan memajatkan doa sebelum membaca al quran terlebih dahulu. Setelah selesai dari itu, umat muslim juga dianjurkan mengamalkan doa setelah membaca Al Quran.

Mengapa doa ini sangat dianjurkan, sebab dengan memanjatkan doa ini, surat yang penuh makna Al Fatihah tentu akan menjadi semakin sempurna. Lalu, doa seperti apa yang dapat dipanjatkan tersebut? Nah daripada penasaran, sebaiknya simak pembahasannya di bawah ini.

Sebab, pada kesempatan ini kami ingin membagikan teks lafadz bacaan doa setelah membaca Al Fatihah lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan terjemahan Indonesia. Tidak hanya itu kami juga akan membahas mengenai keutamaan atau keistimewaan dari doa ini. Silahkan disimak.

Lafadz Doa Setelah Membaca Surat Al Fatihah

Doa sesudah memanjarkan Al-Fatihah tentunya hanya dapat dibaca pada saat kita selesai mebaca surat Makkiyah ini. Namun asalkan surat yang dibaca bukan surat Al Fatihah pada saat sholat, sebab setelah Al Fatihah sholat, gerakan selanjutnya adalah membaca suratan di dalam Al-Quran.

Nah berikut di bawah ini kami sajikan teks, lafadz, bacaa, doa setelah membaca surat Al-Fatihah yang benar, sesuai sunnah, berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Idnonesia lengkap.

اللَّهُمَّ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ وَبِسِرِّ الْفَاتِحَةِ وَبِبَرَكَةِ الْفَاتِحَةِ وَبِكَرَامَةَ الْفَاتِحَةِ أَنْ تَفْتَحَ لَنَا أَبْوَابَ الْخَيْرِ , وَأَنْ تَتَفَضَّلَ عَلَيْنَا بِكُلِّ الْخَيْرِ, وَأَنْ تَجْعَلَنَا مِنْ أَهْلِ الْخَيْرِ سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَتَحِيَّتُهُمْ فِيْهَا سَلَامٌ وآخِرُ دَعْوَاهُمْ عَنِ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَا لَمِيْنَ

Allohumma bi haqqil fatihahati wa bi sirril fatihati wa bi karomatil fatihati an taftaha lana kulla khoirin wa tatafadhdhola ‘alaina bi kullil khoiri wa an taj’alana min ahlil khoiri subhanakallohumma wa tahiyyatuhum fiha salam wa akhiru da’wahum anilhamdulillahi robbil ‘alamina.

Artinya:
Ya Allah, dengan kebenaran Al-Fatihah, dengan rahasia Al-Fatihah, dengan kemuliaan Al-Fatihah, Engkau bukakanlah kepada kami pintu-pintu kebaikan, dan karuniakanlah kepada atas kami semua kebaikan, dan jadikanlah kami bagian dari ahli kebaikan. Maha Suci Engkau Ya Allah, dan penghormatan mereka di surga adalah salam, dan akhir doa mereka adalah alhamdulillahi robbil ‘alamin.

Keutamaan Doa Sesudah Membaca Surat Al Fatihah

Ketika berbicara tentang keistimewaan dan fadhilah, tentu saja ita harus mengetahui makna dari dalam doa yang seusai membaca Al Fatihah ini. Lalu, apa sih makna doa mustajab ini sehingga sangat dianjurkan bagi umat Islam setelah selesai membaca Al Fatihah?

Ketahuilah, di dalam  doa ini kita meyakini bahwa Al Fatihah itu adalah surat yang benar dan nyata, kemuliaannya pun sangat tinggi dan Allah SWT akan membukakan pintu kebaikan bagi siapa saja yang mengamalkannya.

Selain itu, melalui doa ini kita juga turut menyampaikan penghormatan kepada mereka yang telah mendahului kita menghadap Allah SWT. Pada akhir doa ini kita juga akan mengakhiri dengan ucapan syukur atas berkat dan pemberian Allah SWT kepada kita.

Kesimpulan
Demikian pembahasan tentang doa setelah membaca surat al fatihah, teks bacaan surat al fatihah, surat al fatihah arab, al fatihah arab saja, surat al fatihah beserta artinya, rahasia surat al fatihah, arti surat al fatihah ayat 1-7, surat al ikhlas, arti al-fatihah per kata.

Baca:

Posting Komentar untuk "Doa Setelah Membaca Surat Al Fatihah Arab dan Latin"