Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Setelah Sholat Dhuha Arab dan Latin Sesuai Sunnah

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Doa sesudah sholat dhuha. Sholat dhuha merupakan ibadah sholat sunnah yang dikerjakan sebanyak 2-12 rakaat pada pagi hari. Sholat ini dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang hari.

doa setelah sholat dhuha'

Namun ibadah sholat dhuha tidak hanya sebatas pada kegaitan sholat saja, melainkan setelahnya, kita bisa mengamalkan amalan lain yang tak kalah mustajab, yakni memanjatkan doa, wirid, atau dzikir sesudah sholat dhuha.

Pada kesempatan sebelumnya kami telah membagikan teks lafadz bacaan doa sesudah sholat tahajud, tentunya doa sehabis sholat dhuha berbeda dengan doa sholat tahajud yang pernah kami bagikan sebelumnya.

Nah pada kesempatan ini kami ingin menuliskan teks, lafadz, bacaan doa setelah sholat dhuha yang mustajab. Doa ini akan kami tulis dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia yang benar, sesuai sunnah, dan berdasarkan hadist shahih.

Selain itu, kami juga akan menjelaskan mengenai keutamaan dan manfaat dari memanjatkan doa sesudah sholat dhuha ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi pengamalnya. Langsung saja tanpa basa basi kembali, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Lafadz Doa Setelah Sholat Dhuha

Mengamalkan ibadah sholat sunnah dhuha secara rutin merupakan hal yang sangat baik, dan hal ini juga akan menjadi lebih maksimal bila dimaksimalkan dengan cara memanjatkan doa setelah sholat dhuha yang ada di bawah ini.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah teks, lafadz, bacaan, doa setelah sholat dhuha yang benar, sesuai sunnah, berdasarkan hadist shahih, dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang benar. Silahkan disimak di bawah berikut.

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ
اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

“Allahumma innad-duhaa’a duhaa’uka wal bahaa’a bahaa’auka wal-jamaala jamaaluka wal-quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal-‘ismata ‘ismatuka.”

“Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa’i fa anzilhu, wa in kaana fil-ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu’assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba’iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa’ika wa bahaa’ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa aataita ‘ibaadakash-shalihiin.”

Artinya:
“Ya Allah, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu Dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu”

“Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh”

Keutamaan Doa Sesudah Sholat Dhuha

Banyak sekali keutamaan dan khasiat dari doa ini. Yang pertama ialah kita meyakini bahwa waktu dhuha merupakan waktu yang sangat agung pemberian dari Allah SWT. Dalam waktu ini, kita juga meyakini bahwa berbagai keindahan dan berkah akan dilimpahkan kepada siapa saja yang memanjatkan doa.

Selanjutnya kita memohon kepada Allah SWT untuk menurunkan rezeki yang berlimpah. Bila ada di langit, turunkanlah, dan bila ada di bumi, keluarkanlah. Kita juga memohon supaya kesulitan dipermudah, haram disucikan, dan apabila jauh didekatkan.

Semua kita panjatkan dengan meyakini bahwa Allah SWT merupakan Dzat yang maha mendengar dan memiliki kuasa untuk mengabulkan permohonan apapun dari hamba-Nya. Dan mudah-mudahan segala permohonan yang kita panjatkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT.

Kesimpulan
Itulah penjelasan mengenai doa setelah sholat dhuha, doa dan wirid sholat dhuha, doa shalat hajat, doa setelah sholat idul adha, doa 1000 dinar, doa sholat tahajud latin, doa mustajab sholat dhuha, manfaat sholat dhuha, surat ad dhuha, doa setelah sholat hajat.

Baca:

Posting Komentar untuk "Doa Setelah Sholat Dhuha Arab dan Latin Sesuai Sunnah"