Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal, Dunia, dan Siksa Kubur

Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal, Dunia, dan Siksa Kubur
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Doa dihindarkan dari fitnah dajjal. Kapan kiamat akan datang? Kapankah akhir zaman akan berlangsung? Tampaknya akhir zaman bisa saja menjadi lebih cepat tiba tanpa pernah kita duga-duga sebelumnya.

fitnah dajjal

Bahkan, mungkin saat ini kita sudah memasuki masa periode akhir zaman. Bukan hanya saja usia bumi yang sudah sangat tua, melainkan sudah ada banyak pertanda akhir zaman seperti yang dikatakan Al-Quran.

Contohnya orang yang meninggalkan sholat, maraknya maksiat, dan masih banyak lagi. Lalu, apakah dajjal sudah muncul? Bisa saja mereka muncul dalam wujud manusia untuk menyebarkan fitnah sehingga umat muslim pun terpecah belah.

Nah untuk menghindari fitnah dajjal, kita haruslah berdoa memohon kepada Allah SWT. Caranya adalah dengan mengamalkan bacaan lafadz doa supaya dihindarkan dari fitnah dajjal. Bagaimana doanya? Di kesempatan ini kami akan membahasnya secara lengkap.

Lafadz Doa Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal

doa terhindar dari fitnah dajjal

Doa ini bisa dipanjatkan kapan saja, entah pada saat selesai sholat, mengaji ataupun kapan saja. Namun tentunya doa ini tak akan membawa berkah dan kebaikan apa-apa kepada kita jika kita tak membaca atau mengamalkannya secara khusyu dan sungguh-sungguh. Maka dari itu, bacalah dengan benar-benar.

Nah berikut adalah teks, lafadz, bacaan, doa supaya terhindar dari fitnah dajjal yang keji ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta terjemahan Indonesia secara lengkap sesuai sunnah dan berdasarkan hadist shahih. Silahkan disimak.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal." (HR. Muttafaq ‘alaih).

Manfaat Doa Dihindarkan dari Fitnah Dajjal

Mengamalkan doa ini akan membuat kita terhindar dari fitnah dajjal. Bagaimana tidak? Doa ini memiliki keutamaan dan khasiat yang luar biasa bagi pengamal-pengamalnya. Lalu apa saja manfaat dan keistimewaan doa mustajab ini?

Di dalam doa ini, kita memohon perlindungan kepada Allah SWT dari azab neraka jahannam, azab kubur, serta fitnah di kehidupan dan kematian, termasuk fitnah atau keburukan yang berasal dari fitnah dajjal yang sangat keji.

Meski kita yakin bahwa kiamat masih jauh, namun tidak ada salahnya mengamalkan lafadz doa ini sebagai wirid dan dzikir. Sebab dengan begitu kita akan menjadi semakin aman dan nyaman karena akan terbebas dari fitnah apapun di dunia ini.

Kesimpulan
Demikian ulasan mengenai bacaan doa agar terhindar dari fitnah dajjal, doa terhindar dari fitnah dajjal arab, doa fitnah dajjal sesuai sunnah, doa terhindar dari fitnah dunia, berlindung dari fitnah dajjal, allahumma inni a'udzubika minal adzaabil qabri, allahumma inni a'udzubika min adzabi jahannam, doa setelah tahiyat akhir.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>