Doa Setelah Sholat Hajat Agar Keinginan Terkabul

Doa Setelah Sholat Hajat Agar Keinginan Terkabul
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Lafadz doa setelah sholat hajat. Ibadah sholat hajat dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT agar hajat, permohonan, harapan, atau keinginan kita bisa dikabulkan oleh Allah SWT dengan cara terbaik-Nya.

doa setelah sholat hajat

Namun pertama-tama perlu kita garisbawahi bahwa doa yang dipanjatkan kepada Allah dimaksudkan untuk memohon, bukan memakasa. Ketika doa yang kita panjatkan tidak dikabulkan, berpikirlah positif bahwa doa tersebut memang bukan yang terbaik untuk kita.

Meski demikian upaya dan semangat kita untuk memanjatkan doa tidak boleh berkurang. Doa harus terus kita panjatkan, termasuk doa sesudah sholat hajat. Sebuah doa yang mustajab untuk memohon kepada Allah SWT yang terbaik untuk kita.

Nah pada kesempatan ini kami ingin menuliskan teks, lafadz, bacaan doa setelah sholat hajat yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia yang benar. Silahkan disimak.

Doa Setelah Sholat Hajat Arab Latin dan Artinya

Sholat hajat dikerjakan untuk memohon hajat dikabulkan, sedangkan doa setelah sholat hajat juga dimaksudkan untuk meminta supaya permohonan terkabul. Pada intinya, doa selepas sholat hajat akan menyempurnakan ibadah dan amalan kita.

Di bawah ini adalah teks, lafadz, bacaan doa setelah sholat hajat yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia lengkap. Silahkan disimak.

اَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ .اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْعِصْمَةَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ وَّالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَّالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لَاتَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضًا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Laa illaaha illallaahul-haliimul-kaarim, subhaanallaahi rabbil'arsyil-'adzim. Al-hamdu lillaahi rabbil-'aalamiin. As'aluka muujibaati rahmatika wa 'azaa'ima magfiratika wal -'ismata min kulli dzambiw wal-ganiimata min kulli birriw was-salaamata min kulli istmin, laa tada' lii dzamban illaa gafartahuu wa laa hamman illaa farrajtahuu wa laa haajatan hiya laka ridan illaa qadaitahaa yaa arhamar-raahimiin.

Artinya:
"Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Penyantun lagi Mahamulia, Mahasuci Allah Tuhan yang memiliki Arsy yang besar. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Aku memohon kepada-Mu hal-hal yang mendatangkan rahmat-Mu dan hal-hal yang memastikan ampunan-Mu, dan terpelihara dari semua dosa yang menjarah setiap kebaikan dan selamat dari semua dosa. Janganlah Engkau tinggalkan suatu dosa pun bagiku, melainkan Engkau mengampuninya, dan tidak pula kesusahan melainkan Engkau berikan penawar kepadanya dan tidak pula suatu keperluan yang diridhai oleh-Mu melainkan Engkau memastikan buatku, wahai Yang Maha Penyayang diantara para penyayang."

Manfaat Doa Setelah Sholat Hajat

Keutamaan dan manfaat dari doa sesudah sholat hajat ini adalah kita memohon kepada Allah SWT supaya mengabulkan apa yang kita inginkan atau memberikan ganti terbaik jika pilihan yang kita doakan bukan merupakan hal yang tepat buat kita.

Melalui doa ini, kita juga memohon kepada Allah SWT agar mengampuni dosa dan kesalahan yang kita perbuat. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dosa adalah salah satu pengalang masuknya rezeki dan berkah ke dalam diri kita.

Doa mustajab ini memiliki keutamaan luar biasa ketika dipanjatkan, maka dari itu saat mengamalkan sholat hajat, jangan lupa memanjatkan doa yang mustajab ini dengan khusyu dan berasal dari hati yang paling dalam.

Kesimpulan
Sekian pembahasan mengenai doa setelah sholat hajat, doa setelah sholat tahajud dan hajat, doa sesudah sholat istikharah, doa setelah sholat taubat, doa setelah sholat dhuha latin, doa sholat witir latin, doa setelah sholat fajar, waktu sholat hajat, sholat hajat jodoh, sholat hajat khusus rejeki.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>