Doa Setelah Sholat Idul Fitri Berjamaah dan Sendiri

Doa Setelah Sholat Idul Fitri Berjamaah dan Sendiri
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Lafadz doa setelah sholat idul fitri. Pada momen perayaan kemenangan setelah menunaikan ibadah puasa ramadhan selama sebulan, ada sejumlah amalan yang bisa dikerjakan, salah satu yang tidak boleh ditiggalkan adalah ibadah sholat idul fitri.

doa setelah sholat idul fitri

Sholat ini tidak boleh dilewatkan karena hanya dikerjakan setahui sekali saja. Tentu dengan jarang atau langkanya sholat ini dikerjakan, pahala dan kemuliaan yang didapatkan juga akan semakin berlimpah, baik dunia dan akhirat.

Sholat idul fitri juga akan semakin sempurna jika kita meneruskannya dengan dzikir atau wirid. Sebagaimana ibadah sholat lain juga akan semakin sempurna jika dilanjutkan dengan membaca doa untuk memuji nama Allah SWT.

Nah pada kesempatan ini kami ingin menuliskan teks, lafadz, bacaan doa setelah sholat idul fitri yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan bahasa Indonesia lengkap. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Doa Setelah Sholat Idul Fitri Arab Latin dan Artinya

Pada dasarnya tidak ada doa khusus yang wajib dipanjatkan ketika selesai menunaikan ibadah sholat sunnah idul fitri. Umat muslim bisa membaca doa apa saja termasuk doa memohon kebaikan seperti di bawah ini.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasan mengenai teks, lafadz, bacaan doa setelah sholat idul fitri yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia. Silahkan disimak.

اَللّهُمَّ أَعْطِنِي خَيْرَ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا فِيْهِ، وَاْصرِفْ عَنِّي شَرَّهُ وَشَرَّ مَا فِيْهِ، اَللَّهُمَّ اكْتُبْ لِي فِيْهِ كُلَّ خَيْرٍ وَاجْعَلْنِي بَارًّا فِيْهِ بِوَالِدَيَّ، وَاجْعَلْنِي يَا الله مِنْ عِبَادِكَ الْمغْفٌوْرِ لَهُمْ فِي هَذَا الْيَومِ الْمُبَارَكَ، اللهُمَّ ارْحَم ْمَوْتَنا وَمَوْتَى الْمُسْلِمِيْنَ، .اللهم تَقَبَّلْ ِمنَّا الطَّاعَاتِ وَاغْفِر ْلَنَا الْخَطَايَا وَالسَّيِّئَاتَ.

Allahumma’thini khaira hadzal yaum wa khaira ma fihi. Washrif anni syarra ma fihi. Allahummaktubli fihi kulla khairin waj’alni barran fihi bi walidayya, waj’alni ya Allah min ibadikal maghfur lahum fi hadzal yaum al-mubarak. Allahumarham mautana wa mautal muslimin. Allahumma taqabbal minna tha’ati waghfir lanal khathaya was sayyi’at.

Artinya:
“Ya Allah berikanlah aku kebaikan dari hari ini, dan kebaikan dari setiap hal yang ada pada hari ini. Dan jauhkanlah aku dari kejelekan di hari ini dan kejelekan setiap sesuatu yang ada pada hari ini. Ya Allah catatlah pada hari ini setiap kebaikan dan jadikanlah kebaikan bagi kedua orang tuaku dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang Engkau ampuni pada hari yang berkah ini. Ya Allah ampunilah dosa para keluarga kami yang sudah meninggal dan seluruh kaum muslimin yang sudah meninggal. Ya Allah terimalah ketaatan kami dan ampunilah segala kesahalan dan keburukan yang telah kami perbuat.”

Manfaat Doa Setelah Sholat Idul Fitri

Sholat idul fitri bisa menjadi semakin sempurna jika ditambah dengan amalan doa setelah sholat idul fitri. Tidak heran mengapa, sebab doa sesudah sholat idul fitri yang telah dijelaskan sebelumnya memiliki keutamaan dan manfaat luar biasa.

Salah satu keutamaan dari doa ini adalah kita memohon kebaikan di sepanjang hari yang baik (hari raya Idul Fitri). Mulai dari kebaikan jasmani di dunia hingga kebaikan untuk rohani sebagai bekal untuk di akhirat kelak.

Tidak hanya itu, melalui doa ini kita juga memohon kepada Allah SWT supaya menghindarkan kita dari keburukan, kejelekan, hingga hal-hal yang lain yang menyebabkan kehidupan kita menjadi semakin buruk. Selain itu masih banyak keutamaan lain dari doa mustajab ini yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Kesimpulan
Demikian pembahasan tentang doa setelah sholat idul fitri, kumpulan doa sholat, tasbih az zahra, niat sholat idul fitri latin, doa mandi idul fitri, doa idul fitri, bacaan doa setelah sholat, khutbah sholat idul fitri, sholat idul fitri dirumah, kumpulan doa, bacaan takbir idul fitri, lafadz takbiran, khutbah singkat idul fitri.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>