Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Setelah Sholat Istikharah yang Mustajab Singkat

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Lafadz doa setelah sholat istikharah. Ketika seseorang bingung menentukan mana yang harus dipilih di antara dua pilihan, maka dia dianjurkan untuk melaksanakan ibadah sholat sunnah istikharah.

doa setelah sholat dan shortner sesuai sunnah

Sholat istikharah sendiri memang merupakan sholat yang dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT agar memberi petunjuk bagi kita yang tengah bimbang. Entah itu bimbang karena jodoh, pekerjaan, pendidikan, masa depan, dan lain sebagianya.

Sholat istikharah tentu akan semakin sempurna bila kita melanjutkannya dengan doa memohon petunjuk kepada Allah SWT. Namun banyak hadist dan dalil menyebutkan doa memohon petunjuk yang berbeda.

Pada kesempatan ini kami akan menuliskan teks, lafadz, bacaan doa setelah sholat istikharah yang benar sesuai sunnah dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia lengkap. UIasannya bisa dilihat di bawah ini.

Doa Setelah Sholat Istikharah Arab Latin dan Artinya

Pada intinya doa sesudah sholat istikharah ini dimaksudkan untuk memohon atau meminta kepada Allah SWT agar permohonan kita terkabulkan. Atau permohonan agar Allah SWT memberikan kita yang terbaik dari atas apa yang kita minta.

Untuk lebih lengkapnya silahkan simak pembahasan mengenai teks, lafadz, bacaan, doa setelah sholat istikharah dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia lengkap yang benar sesuai sunnah. Silahkan disimak.

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ، وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلاَ أَقْدِرُ، وَتَعْلَمُ وَلاَ أَعْلَمُ، وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللَّهُمَّ إِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا اْلأَمْرَ -وَيُسَمَّى حَاجَتَهُ- خَيْرٌ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ فَاقْدُرْهُ لِيْ وَيَسِّرْهُ لِيْ ثُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْهِ، وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا اْلأَمْرَ شَرٌّ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ فَاصْرِفْهُ عَنِّيْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْ لِيَ الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ثُمَّ أَرْضِنِيْ بِهِ

Allaahumma innii astakhiiru bi'ilmika wa astaqdiru bi qudratika as'aluka min fadhlikal a'zham fainnaka aqdiru wa ta'lamu wa laa a'lamu wa anta 'allaamul ghuyuubu. Allaahumma in kunta ta'lamu anna hadzal amra khairunlii fi diini wa ma'aasyi wa aaqibati amri faqdirhuli wa yassirhu lii tsumma baariklii fiihi wa in kunta ta'lamu anna hadzlamra syarrunlii fii diini wa ma'aasyi wa aaqibati amri fashrifhu 'anni fashrifni 'anhu waqdirliyal khaira haautsu kaana tsumma ardhini bihi innaka 'alaa kulli syai'in qadiir.

Artinya:
"Ya Allah sesungguhnya saya memohon kepada-Mu memilihkan mana yang baik menurut pengetahuan-Mu dan saya memohon kepada-Mu untuk memberi ketentuan dengan kekuasaan-Mu, dan saya memohon anugerah-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Maha Kuasa, sedangkan saya tidak berkuasa dan Engkau Maha Mengetahui sedangkan saya tidak mengetahui dan Engkaulah Yang Maha Mengetahui akan yang gaib. Ya Allah apabila Engkau ketahui bahwa perkara ini (sebutkan perkara yang kita hadapi) baik bagiku, dalam agamaku, penghidupanku, dan baik akibatnya maka tetapkanlah perkara itu untukku dan mudahkahlah bagiku dan berikanlah keberkahan bagiku. Apabila Engkau ketahui bahwa perkara ini (sebutkan perkara yang kita hadapi) buruk bagiku dalam agamaku, untuk penghidupanku dan buruk akibatnya maka jauhkanlah perkara itu dariku dan jauhkanlah aku dari padanya dan tetapkanlah yang baik untukku di mana saja berada. Lalu jadikanlah saya rida denganmu. Sesungguhnya Engkau Maha Berkuasa atas segala sesuatu".

Manfaat Doa Setelah Sholat Istikharah

Dengan memanjatkan doa ini, kita akan mendapatkan banyak keutamaan dan kemuliaan, di antaranya adalah menapatkan kekuatan dari kuasa Allah SWT. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan anugerah dari-Nya, baik anugerah di dunia maupun di akhirat.

Secara khusus di dalam doa ini kita juga mengagungkan nama Allah SWT sebagai Tuhan yang maha mengetahui, termasuk mengetahui mana pilihan yang terbaik bagi kita. Maka dari itu kita memohon pertolongan-Nya agar kita bisa mendapatkan petunjuk memilih mana yang terbaik di antara dua pilihan.

Dengan mengamakan doa sesudah sholat istikharah yang mustajab ini, insyaallah kita akan bisa menjadi semakin dekat dengan keputusan terbaik. Sebab Allah SWT akan membantu memberi petunjuk terang tentang mana opsi yang harus kita pilih.

Kesimpulan
Demikian pembahasan untuk doa setelah sholat istikharah, doa shalat istikharah jodoh, doa setelah sholat hajat, doa shalat istikharah rumaysho, jawaban shalat istikharah, shalat istikharah mohon petunjuk, waktu shalat istikharah, doa setelah sholat witir, doa sholat tahajud dan dzikir.

Baca:

Posting Komentar untuk "Doa Setelah Sholat Istikharah yang Mustajab Singkat"