Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Setelah Sholat Sunnah Qabliyah dan Ba'diyah

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Bacaan doa setelah sholat qabliyah dan ba'diyah. Ada dua ibadah sholat sunnah yang dapat dikerjakan untuk mengiringi sholat wajib sehingga semakin sempurna. Kedua sholat tersebut adalah sholat qabliyah dan sholat ba'diyah.

doa setelah sholat qabliyah dan ba'diyah

Apabila seorang muslim mengerjakan ibadah sholat sunnah tersebut secara istiqomah, insyaallah pahala yang didapat pun akan semakin dilipatgandakan. Selain itu, agar semakin sempurna lagi, kita juga bisa melengkapinya dengan doa setelah sholat.

Pada pembahasan sebelumnya kami telah menjelaskan mengenai doa setelah sholat sendiri. Sama halnya dengan sholat wajib, sholat sunnah seperti qabliyah dan ba'diyah pun memiliki doa setelahnya yang tentu saja mustajab untuk dipanjatkan.

Seperti apa doanya? Bagi yang belum mengetahuinya, pada kesempatan ini kami ingin menuliskan teks, lafadz, bacaan, doa setelah sholat sunnah qabliyah dan ba'diyah yang benar. Kami juga akan membahas mengenai manfaat dari doa tersebut. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Lafadz Bacaan Doa Setelah Sholat Qabliyah dan Ba'diyah

Baik doa setelah sholat qabliyah maupun ba'diyah, memiliki bacaan lafadz yang sama. Jadi, doa yang akan kami tuliskan di bawah ini bisa dibaca pada saat selesai mengerjakan kedua sholat sunnah tersebut secara sendiri atau munfarid.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan dari bacaan lafadz doa setelah sholat qabliyah dan ba'diyah yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia atau artinya.

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِي وَخَطَايَاىَ كُلَّهَا اَللّٰهُمَّ اَنْعِشْنِى وَاجْبُرْنِى وَاهْدِنِى لِصَالِحِ الْاَ عْمَالِ وَالْاَخْلاَقِ اِنَّهُ لاَيَهْدِى لِصَالِحِهَاوَلاَيَصْرِفُ سَيِّئها اِلاَّاَنْتَ

Allohummaghfirlii dzunuubii wa khothooyaaya kullahaa. Allohumman’isynii wajburnii wahdinii li shoolihil a’maali wal akhlaaqi innahuu laa haydii li shoolihihaa wa laa yashrifu sayyiahaa illaa anta.

Artinya:
“Ya Allah, ampunilah aku atas segala dosaku dan kesalahanku. Ya Allah, tinggikan aku dan tutupi (aib)ku, serta berilah aku petunjuk kepada kebaikan amal dan akhlak. Sesungguhnya tidak ada seorang pun yang dapat menunjukkan kepada kebaikan amal dan akhlak, serta tidak ada seorang pun yang dapat memalingkan dari keburukan amal dan akhlak kecuali Engkau.”

Manfaat Doa Sesudah Sholat Qabliyah dan Ba'diyah

Ada banyak sekali manfaat dan khasiat dari doa mustajab setelah sholat qabliyah dan ba'diyah. Doa ini dapat dijadikan wirid atau dzikir yang baik karena dengan melafadzkannya, insyaallah kita akan diampuni dari segala macam dosa dan kesalahan.

Selain itu, kita juga memohon kepada Allah SWT untuk menunjukkan kebaikan dan menghindarkan kita dari keburukan. Insyaallah dengan memanjatkan doa ini, hidup kita pun akan menjadi semakin dipenuhi dengan kebaikan dan dijauhkan dari keburukan.

Banyak sekali keutamaan dan keistimewaan dari dzikir wirid setelah sholat qabliyah dan ba'diyah. Maka dari itu, mari kita sama-sama mengamalkannya secara rutin. Bagi yang belum terbiasa, mari kita belajar membiasakan diri.

Kesimpulan
Demikian penjelasan tentang doa setelah sholat qabliyah dan ba'diyah, qobliyah ashar, tata cara sholat qobliyah dzuhur, qobliyah jumat, sholat sunnah qobliyah subuh, niat sholat sunnah dhuha, niat sholat wajib, 12 rakaat shalat sunnah rawatib, niat sholat qobliyah subuh, niat shalat qobliyah jumat.

Baca:

Posting Komentar untuk "Doa Setelah Sholat Sunnah Qabliyah dan Ba'diyah"