Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Setelah Sholat Tahiyatul Masjid Arab Latin dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Lafadz doa setelah sholat tahiyatul masjid. Ketka pertama kali datang ke masjid, bila waktu sholat masih jauh, seorang muslim sangat dianjurkan untuk menunaikan ibadah sholat sunnah tahiyatul masjid.

doa setelah sholat tahiyatul masjid

Ibadah sholat sunnah ini dilakukan untuk sebagai bentuk ucapan syukur dan ungkapan takjub atas kebesaran yang diberikan Allah SWT di muka bumi, di dalam rumah-Nya sebagai tempat ibadah umat muslim di seluruh dunia.

Sholat sunnah ini dikerjakan sebanyak 2 rakaat saja secara munfarid atau sendiri-sendiri. Sholat ini memiliki banyak sekali keutamaan, terlebih jika disempurnakan dengan bacaan doa setelah sholat tahiyatul masjid.

Benar, seperti sholat-sholat lain pada umumnya. Sholat tahiyatul masjid juga dianjurkan untuk dilengkapi dengan bacaan setelah sholat tahiyatul masjid. Bagaimana doanya? Bagi yang belum tahu silahkan simak pembahasan lengkap di bawah ini.

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahiyatul Masjid

Setelah menunaikan ibadah sholat sunnah tahiyatul masjid, Anda bisa memnbaca doa yang mustajab ini. Doa setelah sholat tahiyatul masjid berikut bisa dijadikan wirid atau dzikir juga sambil menunggu datangnya waktu sholat berjamaah.

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan dari bacaan lafadz doa setelah sholat tahiyatul masjid yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang benar.

اللاحمفتة "علينا حكمتاكا ونسيور" علياء من خزاعة في روهمتيكا يا ارهمر رحيمين

Alloohummaftah ‘alainaa hikmataka wansyur ‘alainaa min khozaa-ini rohmatika yaa arhamar roohimiin.

Artinya:
“Ya Allah, anugerahilah kami hikmah dari-Mu, dan curahan rahmat-Mu, wahai Dzat yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.”

Manfaat Doa Sesudah Sholat Tahiyatul Masjid

Apabila kita melihat pada terjemahan doa setelah sholat tahiyatul masjid ini, kisa bisa mengetahui bahwa bacaan doa sehabis sholat tahiyatul masjid ini memiliki bacaan yang luar biasa bermanfaat dan memiliki keistimewaan sangat baik.

Salah satunya adalah bila kita memanjatkan doa ini, kita akan dilimpahkan banyak sekali berkat dan hikmah dari Allah SWT. Dengan memanjatkan doa mustajab ini, insyaallah hidup kita akan menjadi semakin baik dan terhindar dari segala keburukan.

Pada saat memajatkan doa ini, alangkah baiknya dilakukan dengan sungguh-sungguh dari hati yang paling dalam. Sebab jika kita tidak memanjatkannya secara sungguh-sungguh, maka yang ada hanyalah kita mengucapkan kata-kata bahasa Arab tanpa makna.

Kesimpulan
Itu dia pembahasan mengenai doa setelah sholat tahiyatul masjid, shalat tahiyatul masjid setelah adzan, tata cara sholat tahiyatul masjid, niat sholat sebelum sholat jumat, niat shalat jumat, niat sholat idul adha, doa masuk masjid, keutamaan shalat tahiyatul masjid, niat shalat tahiyatul masjid, shalat tahiyatul masjid di mushola.

Baca:

Posting Komentar untuk "Doa Setelah Sholat Tahiyatul Masjid Arab Latin dan Artinya"