Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Cara Mendapat Bidadari Surga dalam Islam?

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Cara mendapatkan bidadari surga. Seorang muslim yang taat, senantiasa beribadah kepada Allah SWT, dan tidak menduakan Allah SWT akan dipandang baik di mata-Nya. Dan Allah SWT pun akan menghadiahkan bidadari surga untuk-Nya.

cara mendapat bidadari surga

Itu yang kita ketahui selama ini. Bagaimana cara mendapatkan bidadari surga untuk menemani kehidupan kita di akhirat kelak. Namun, adakah amalan khusus yang bisa dilakukan sebagai seorang muslim yang ingin mendapatkan bidadari surga tercantik?

Di kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara mendapatkan bidadari surga yang diinginkan, adakah amalan-amalan khusus yang perlu dilakukan, dan sebagainya. Langsung saja silahkan simak pembahasan lengkapnya di bawah berikut ini.

Cara Mendapatkan Bidadari Surga

Bagaimana cara mendapatkan bidadari surga? Mungkin banyak yang tidak disadari oleh umat muslim. Padahal, insyaallah selama ini kita telah melakukan hal yang benar.

Saat hari akhir tiba, maka seluruh alam semesta berdiri dengan perasaan takut dan penuh harap. Keadaan tersebut membuat seseorang ingin berdoa memohon keselamatan. Setelah itu, nama-nama orang yang akan diselamatkan disebutkan, dan nama yang tidak selamat pun diumumkan.

"...Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh, dia memperoleh kemenangan..." (Ali ‘Imran:185)

Orang yang selamat akan masuk ke dalam surga dan orang yang tidak selamat akan dijebloskan ke neraka. Saat berada di dalam surga, seseorang akan melihat istana-istana di sekitar pohon rindang. Di dalamnya ada istri yang tengah menghias diri.

"Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangan, yang tidak pernah disentuh oleh manusia maupun jin sebelumnya." (Ar-Rahmaan: 56).

Istri tersebut adalah bidadari. Seandainya salah satu dari mereka turun ke bumi, maka bumi akan dipancari cahaya yang lebih terang dari matahari, wangi bidadari pun akan semakin menyerbak ke seluruh penjuru dunia.

"Saya akan datang, ini sitanamu, di dalamnya terdapat istrimu. Ia sudah menunggumu semasa kamu masih di dunia, Ia berhias secantik pengantin. Ia melihat air gemericik. Air itu mengalir di antara mereka. Air-air itu ada yang dari madu yang sudah disaring dan ada air dari khamr yang sangat lezat untuk diminum."

Ibnu Rajab berkata:
"Bidadari itu berkata kepda orang beriman yang sedang duduk di atas sungai madu: Wahai kekasih Allah, tahukah kamu kapan Allah menikahkan aku dengan mu?’ ‘Aku tidak tahu,’ kata seorang mukmin. Bidadari itu berkata, ‘Allah melihatmu berpuasa di hari yang sangat panas. Dia membanggakanmu di hadapan para malaikat dengan mengatakan,’Wahai malaikat-Ku lihatlah hamba-Ku ini. Ia meninggalkan kelezatan syahwatnya, makan, dan minumnya dengan mengharap apa yang ada pada diri-Ku. Saksikanlan sekarang, Aku telah mengampuninya.

Seseorang akan dinikahkan dengan bidadari karena puasanya, sementara yang lain dinikahkan karena kekhusyukannya. Ada pula yang dinikahkan karena mati syahid, karena kejujurannya, akhlak biaknya, dan karena ia bisa menahan amarah.

Bagi yang senantiasa berbuat dosa, jangan pernah bermimpi untuk mencapai bidadari surga. Bagi yang selalu memerangi keberadaan Allah SWT, menghabiskan waktu dengan perbuatan maksiat, dan tidak pernah mengindahkan ajaran Allah SWT, mereka tidak akan mendapatkan kesempatan ini.

Kesimpulan
Sekian pembahasan mengenai cara mendapatkan bidadari surga, 72 bidadari di surga islam, hadits bidadari surga, ayat qur'an tentang 72 bidadari, istri dunia dan bidadari surga, gambaran bidadari surga, bidadari adalah, apa yang kita lakukan di surga, jumlah istri di surga.

Baca:

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Mendapat Bidadari Surga dalam Islam?"