Cara Menjadi Bidadari Surga untuk Suami

Abiabiz.com – Cara agar menjadi bidadari surga. Semua umat muslim tentu tahu bahwa bidadari surga adalah sosok yang luar biasa cantik. Kecantikan mereka bisa mengalahkan semua wanita di dunia. Meski demikian, kecantikan mereka tak bisa menandingi kecantikan wanita sholehah.

Wanita sholehah ketika hidup di dunia juga bisa menjadi salah seorang bidadari di surga. Bertemu dengan imam yang senantiasa taat kepada Allah SWT dan selalu mengerjakan kewajibannya. Lalu, bagaimana sih caranya agar seorang wanita bisa menjadi bidadari surga?

Pada kesempatan ini, kami ingin menjelaskan secara lengkap mengenai cara menjadi bidadari surga bagi seorang wanita muslimah. Tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan lengkapnya di bawah berikut ini.

Cara Menjadi Bidadari Surga

Dalam sebuah hadist Musnad Imam Ahmad yang shahih, Ibnu Qayyim menyebutkan bahwa ketika seorang suami beristrikan bidadari, kemudian pada saat itu datang seorang wanita lain yang kecantikannya bisa membuat para raja melupakan wanita-wanita lainnya.

Siapa wanita tersebut?

Ternyata wanita tersebut adalah istrinya yang selama ini ada di dunia. Itulah keistimewaan para istri di surga. Dia akan menjadi ratu dari para bidadari (hurain).

Ibnu Qayyim mengatakan, apakah seorang raja pernah memikirkan para pelayan-pelayannya di hadapan ratunya? Tentu tidak, jadi Allah SWT akan memmberikan pada istri kecantikan yang luar biasa jauh melebihi para bidadari.

Mengapa bisa demikian?

Ibnu Qayyim menjelaskan, “Karena Hurain (bidadari) tidak pernah menghadapi kesulitan yang dirasakan wanita dunia. Mereka tidak pernah berjuang di jalan Allah, tidak pernah dicemooh orang karena mengenakan hijab, tidak pernah merasakan sulitnya patuh pada suami dll.”

Tentang keistimewaan istri di surga dibandingkan bidadari, Rasulullah SAW pernah bersabda.

“Sungguh tutup kepala salah seorang wanita surga itu lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Bukhari & Muslim)

Bahkan dalam hadist lain disebutkan pula bahwa wanita dunia yang sholehah lebih utama dibandingkan bidadari surga.

Dari Ummu Salamah radhiallahuanha, ia berkata, Saya bertanya, “Wahai Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?”

Beliau shallallahualaihi wa sallam menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak daripada apa yang tidak tampak.”

Kemudian saya bertanya lagi, “Karena apa wanita dunia lebih utama daripada para bidadari?”

Lalu Beliau menjawab, “Karena salat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutra, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan , sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami rida dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.” (HR. Ath Thabrani)

Masya Allah, sungguh ini sebuah kemuliaan yang diberikan kepada kaum wanita khususnya para istri-istri, derajat mereka bisa menjadi lebih mulia daripada bidadari surga, mereka akan menjadi ‘Ratu-ratu’ bidadari surga.

Untuk para kaum wanita, jangan sia-siakan kesempatan kalian untuk menjadi ratu-ratu bidadari di Surga. Ingat, setelah meninggal tidak ada lagi kesempatan untuk kembali ke dunia lagi!

Mulai sekarang, bagi para istri, marilah berlomba-lombalah agar bisa menjadi istri yang salihah di dunia!

Kesimpulan

Sekian pembahasan mengenai cara menjadi bidadari surga, istri dunia dan bidadari surga, 72 bidadari di surga islam, jumlah istri di surga, hadits bidadari surga, bidadari adalah, bidadari surga untuk perempuan, bidadari dalam islam, gambaran bidadari surga.

Baca:

Originally posted 2023-09-08 02:30:37.

Tinggalkan komentar