Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Siapa Nama Ratu Bidadari Surga Tercantik?

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Nama ratu bidadari surga tercantik. Tidak hanya satu tidak hanya dua, di surga terdapat banyak sekali bidadari yang akan menjadi pendamping muslim yang taat beribadah kepada Allah SWT. Bahkan, ada yang disebut-sebut dengan nama ratu bidadari.

ratu bidadari surga tercantik

Ratu bidadari ini memiliki kedudukan yang mulia di kalangan bidadari. Berkali-kali lipat lebih cantik, lebih lemah lembut, lebih pemalu, dan lebih taat kepada Allah SWT. Dan para ratu bidadari ini hanya diperuntukkan bagi umat muslim yang memiliki derajat tinggi.

Siapa sih sosok ratu bidadari itu? Dan sebenarnya, bagaimana sosoknya sehingga dijuluki sebagai ratu bidadari surga? Siapa namanya, bagaimana sikap dan kelakuannya? Bagi yang penasaran, silahkan simak pembahasannya secara lengkap di bawah berikut ini.

Nama Ratu Bidadari Surga Tercantik

Jika ada yang bertanya siapa nama ratu bidadari surga yang paling cantik? Jawabannya adalah Nur Ainul Mardhiyyah, ada pula yang menyebutnya Nur Ainul Mardhiah, Nur Ainul Mardhiyah, atau Nur Ainul Mardiah.

Rasulullah SAW pun kerap menyebutkan namanya. Seperti ketika di pagi hari bulan Ramadhan. Saat itu Nabi sedang memberikan semangat untuk tentara muslim yang ingin berhijad. Nabi bersabda:

"Sesungguhnya orang yang mati syahid karena Allah, maka Allah akan menganugerahkannya Ainul Mardhiah, bidadari paling cantik di surga."

Salah seorang pemuda yang mendengarnya menjadi penasaran, namun karena malu dia tak bertanya kepada Nabi atau para sahabat. Saat Dzuhur, ia tidur sejenak sebelum berperang. Di dalam tidurnya, ia bermimpi bertemu wanita yang sangat cantik.

Ia pun bertanya kepada wanita tersebut, " Di manakah ini?" .
" Inilah surga." , jawab wanita itu.
Kemudian sahabat ini bertanya lagi, " Apakah Anda Ainul Mardhiah?" .
" Bukan, saya bukan Ainul Mardhiah. Kalau Anda ingin bertemu dengan Ainul Mardhiah, dia sedang beristirahat di bawah pohon yang rindang itu."

Didapatinya oleh sahabat itu seorang wanita yang kecantikannya berkali-kali lipat dari wanita pertama yang ia lihat.
" Apakah Anda Ainul Mardhiah?"
" Bukan saya ini penjaganya. Kalau Anda ingin bertemunya di sanalah singgasananya."

Lalu sahabat ini pun pergi ke singgasana tersebut dan sampailah ke suatu mahligai. Didapatinya seorang wanita yang kecantikannya berlipat-lipat dari wanita sebelumnya yang sedang mengelap-ngelap perhiasan. Sahabat ini pun memberanikan diri untuk bertanya.

" Apakah Anda Ainul Mardhiah?"
" Bukan, saya bukan Ainul Mardhiah. Saya penjaganya di mahligai ini. Jika Anda ingin menemuinya, temuilah ia di mahligai itu."

Pemuda itu pun beranjak dan sampailah ke mahligai yang ditunjukkan. Didapatinya seorang wanita yang kecantikannya berlipat-lipat dari wanita sebelumnya dan sangat pemalu. Pemuda itu pun bertanya.

" Apakah Anda Ainul Mardhiah?"
" Ya, benar saya Ainul Mardhiah"

Pemuda itu pun mendekat, tetapi Ainul Mardhiah menghindar dan berkata, " Anda bukan seorang yang mati syahid."

Seketika itu juga pemuda itu terbangun dari mimpinya. Dia pun menceritakan ceritanya ini kepada seorang sahabat kepercayaannya yang dimohonkan untuk merahasiakannya sampai ia mati syahid.

Komando jihad pun menggelora. Sahabat ini pun dengan semangatnya berjihad untuk dapat bertemu dengan Ainul Mardhiah. Ia pun akhirnya mati syahid.

Di petang hari ketika buka puasa, sahabat kepercayaan ini menceritakan mimpi sahabat yang mati syahid ini kepada Nabi. Nabi pun membenarkan mimpi sahabat muda ini dan Nabi bersabda, " Sekarang ia bahagia bersama Ainul Mardhiah" .

Agungnya Ainul Mardhiah ini pun menginspirasi tim nasyid UNIC untuk menciptakan lagu khusus dengan judul Ainul Mardhiah dengan lirik yang sangat menyentuh berikut ini.

Dirimu pembakar semangat perwira
Rela berkorban demi agama
Kau jadi taruhan berjuta pemuda
Yang bakal dinobat sebagai syuhada'
Itulah janji pencipta yang Esa

Engkaulah bidadari dalam syurga
Bersemayam di mahligai bahgia
Anggun gayamu wahai seorang puteri
Indahnya wajah bermandi seri
Menjadi cermin tamsilan kendiri
Untuk melakar satu wacana
Buatmu bernama wanita

Ainul Mardhiah
Kau seharum kuntuman di taman syurga
Menanti hadirnya seorang lelaki
Untuk menjadi bukti cinta sejati

Oh Tuhan
Bisakah dicari di dunia ini
Seorang wanita bak bidadari
Menghulurkan cinta setulus kasih
Di hati lelaki bernama kekasih

Kesimpulan
Sekian pembahasan mengenai nama ratu bidadari surga tercantik, istri dunia dan bidadari surga, bidadari adalah, 72 bidadari di surga islam, bidadari sinetron, bidadari surga untuk perempuan, bidadari bahasa inggris, jumlah istri di surga, bidadari dalam islam.

Baca:

Posting Komentar untuk "Siapa Nama Ratu Bidadari Surga Tercantik?"