10 Model Kerudung Kartini Anak Dewasa Modern

Abiabiz.com – Model kerudung kartini. Ibu kita Kartini, pendekar bangsa, pendekar kaumnya untuk merdeka. Ingat penggalan lirik lagu tersebut? Maka berarti Anda menghayati perjuangan seorang RA Kartisni, penjuang emansipasi wanita asal Indonesia.

Setiap tanggal 21 April, kita memperingatinya sebagai Hari Kartini. Hari yang sangat spesial bagi seorang muslimah karena di hari itu, kita mengenang perjuangan RA Kartini untuk membuat posisi wanita dan laki-laki sama, tak ada perbedaan derajat lagi.

Nah bagi Anda yang ingin menghadiri acara peringatan hari Kartini, ada baiknya tampil cantik dan menawan, salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah penggunaan model kerudung atau jilbab yang dikenakan. Di bawah ini kami memiliki beberapa rekomendasi.

Model Kerudung Kartini yang Sederhana

Kami punya sejumlah contoh model kerudung atau jilbab yang sederhana, mudah diaplikasikan, dan gampang. Tentu saja model-model kerudung Kartini ini kami rangum dari berbagai sumber dan telah ditelaah mana yang terbaik dan memberi kesan cantik dan anggun untuk seorang muslimah.

1. Batik Lengan Panjang

model kerudung kartini 1

Model kebaya lengan panjang moderen ini berbahan katun bersama abu-abu padam. Anda mampu mengenakannya seiring tanpa pakai furing dan rok lilit masa kini. Sangat pantas untuk datang ke kondangan dan wisuda.

2. Kartini Tosca Vibes

model kerudung kartini 2

Kebaya ala Kartini setelah itu yang paling elegan adalah tosca vibes. Model simpel bersama semi tile di dalamnya kian sebabkan tampilan Anda cetar menggelora. Apalagi terkecuali dipadankan bersama kain lilit bahan silk. Pas dikenakan ke acara pesta lagi tahun maupun pernikahan.

3. Batik Peplum

model kerudung kartini 3

Warna batik oranye api sangat cerah. Pembedanya adalah panjang rumbai yang hanya beberapa sentimeter saja. Sementara rok pakai bahan kain jarik atau batik. Lebih tepat dikenakan saat acara wisuda atau pelepasan.

4. Kebaya Muslimah yang tak transparan

model kerudung kartini 4

Kebaya muslimah bagi si kecil yang udah pakai kerudung sejak dini. Kebaya muslimah ini sebetulnya sama bersama kebaya moderen dikarenakan udah mengalami modifikasi. Pada bagian kebaya umumnya terdapat furing sehingga tidak tembus pandang dan roknya pun panjang bersama beberapa pilihan model seperti model rok rempel atau terompet yang makin lebar ke bawah.

Kebaya muslimah mampu terbuat dari brokat atau katun. Kamu mampu lengkapi bersama hijab bersama warna senada. Pilih model hijan yang nyaman dipakai anak-anak dan tidak perlu banyak peniti atau jarum pentul.

5. Kebaya Kartini Hijab

model kerudung kartini 5

Kebaya tidak hanya diperuntukkan bagi yang tidak berhijab saja, namun saat ini udah banyak referensi kebaya muslim yang mampu kamu pilih. Model kebaya seperti gambar diatas sangat sesuai untuk umur muda dikarenakan modelnya yang kekinian, simpel dan pakai warna pastel. Adanya karet terhadap bagian pinggang dan lengan akan mempermanis tampilan dan muncul lebih berisi.

6. Kebaya Kartini Brokat Muslim

model kerudung kartini 6

Model kebaya kartini brokat seperti gambar diatas sangat sesuai untuk acara semi resmi seperti kondangan, tunangan, dan foto prewedd. Motif brokat yang simpel akan mengimbuhkan kesan elegan. Warna biru muda akan mengimbuhkan kesan ceria dan charming. Padukan pula bersama rok batik warna gelap dan sepatu heels warna coklat muda.

7. Kebaya Kartini Kondangan

model kerudung kartini 7

Pola kebaya kartini seperti gambar diatas sangat simpel namun elegan. Kamu mampu pilih model berikut saat akan menghadiri acara resmi dan semi resmi seperti kondangan dan acara kenegaraan. Paduan warna krem dan batik gelap akan memancarkan aura wanita Jawa yang bertatakrama. Tambahkan accessories tas hitam dan bross terhadap jilbab yang kamu kenakan.

8. Kebaya Kartini Muslim Simple

model kerudung kartini 8

Kebaya simpel saat ini sebetulnya jadi pilihan kalangan anak muda saat menghadiri acara kondangan atau mengikuti acara tertentu di sekolah dan kampus. Kebaya model kutubaru jadi andalan bersama perpaduan rok lilit dan sepatu heels atau flatshoes.

9. Kebaya Muslim Kutubaru

model kerudung kartini 9

Kebaya kutubaru seperti gambar diatas tidak hanya digunakan oleh anak remaja saja namun para wanita dewasa terhitung sangat menyukai model ini. Bagi yang berjilbab tidak perlu khawatir lagi bagian dadanya akan terbuka dikarenakan hanya perlu ditambahkan bersama manset. Warna-warna terang terhitung jadi favorit seperti pink, biru muda, dan hijau.

10. Kebaya Kartini Hijab Simple

model kerudung kartini 10

Bagi kamu wanita muslimah yang tetap mengidamkan tampilan syar’I saar pakai kebaya, mungkin mampu mencoba model kebaya seperti gambar diatas. Kebaya bersama model belakang panjang akan menutupi bagian bokong. Potongan pakaian yang lebar terhitung akan menyamarkan wujud tubuh sehingga sangat sesuai bagi yang bertubuh gemuk atau kurus. 

Kesimpulan

Demikian pembahasan lengkap mengenai contoh gambar foto koleksi model kerudung kartini, make up kartini, makeup kartini, model jilbab untuk kebaya, tutorial hijab kartini, model kerudung untuk kebaya, hijab kebaya, hijab untuk kebaya, kebaya kartini hijab, kebaya kartinian hijab, make up kartini hijab.

Baca:

Originally posted 2023-09-09 01:40:42.

Tinggalkan komentar