Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hadits Tentang Laki-laki yang Membuat Wanita Menangis

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Hadits tentang laki-laki yang membuat wanita menangis. Wanita diciptakan sebagai makhluk yang lemah namun memiliki kedudukan tinggi. Bahkan bisa dibilang kedudukan wanita tiga kali lebih tinggi dibanding laki-laki.

hadits tentang laki-laki yang membuat wanita menangis

Hal ini sesuai sabda Nabi Muhammad SAW dalam hadits yang disebutkan bahwa Nabi menyebutkan nama ibu tiga kali, sebelum kemudian menyebut nama ayah ketika ada yang bertanya siapa yang harus dihormati. Kita juga tahu surga ada di telapak kaki ibu.

Maka barangsiapa yang membuat wanita menangis, terutama jika itu laki-laki, ia akan menerima azabnya. Tidak diperkenankan seorang laki-laki membuat wanita menitikkan setetes air mata pun. Meskipun si wanita yang dianggap salah.

Di sini, kami ingin membagikan beberapa daftar kumpulan hadits dan dalil shahih tentang laki-laki yang membuat wanita menangis. Anda bisa menyimaknya dan mudah-mudahan bisa menjadi penyadar bahwa kita harus menyayangi dan menjaga wanita.

Daftar Hadits Tentang Laki-laki yang Membuat Wanita Menangis

Langsung saja ini dia kumpulan bacaan lafadz hadits dan dalil shahih tentang laki-laki yang membuat wanita menangis dalam bahasa Arab, latin, dan artinya. Laki-laki tak boleh membuat wanita meneteskan air mata.

1. Wanita Mudah Menangis

Rasulullah SAW bersabda, "Kamu akan bersama orang yang kamu cintai." Hadis ini diriwayatkan dalam berbagai kitab hadis standar, dengan beragam redaksi, namun memiliki makna yang sama, yaitu tentang cinta.

"Sesungguhnya wanita (sanggup) menyembunyikan cinta selama empat puluh tahun, namun tidak (sanggup) menyembunyikan kebenciaan walau hanya sesaat." (Imam Ali r.a).

”Ketika seorang wanita menangis karena perbuatan seorang lelaki, maka malaikat akan mengutuk setiap langkah lelaki itu.. “ (Imam Ali r.a).

2. Jangan Membuat Wanita Menangis

"Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu." (Imam Ali r.a).

"Aib pada seorang wanita akan terus menerus ada selamanya, aib ini juga akan menimpa anak-anaknya, setelah menimpa ayah mereka." (Imam Ali r.a).

Kesimpulan
Singkat saja, demikian ulasan mengenai hadits tentang laki-laki yang membuat wanita menangis, hadits tentang mempermainkan wanita, karma menyakiti hati wanita, perempuan menangis kerana lelaki, hukum membuat istri menangis, setitik air mata perempuan jatuh kerana lelaki, balasan lelaki yang menyakiti hati wanita.

Baca: