Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kumpulan Hadits Tentang Suami Selingkuh

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Hadits tentang suami selingkuh. Perselingkuhan bukan hal yang dibenarkan dalam agama Islam. Tidak hanya membawa kerugian bagi diri sendiri, namun perselingkuhan juga menyebabkan kerugian pada istri, anak, hingga keluarga lainnya.

hadits tentang suami selingkuh

Maka dari itu seorang muslim sangat dilarang untuk berselingkuh. Apapun alasannya, bahkan ketika Anda merasa pasangan sudah tidak lagi mencintai Anda, seharusnya bukan perselingkuhan yang dijadikan pilihan dan tujuan.

Seharusnya, keharmonisan rumah tangga menjadi yang utama. Romantisme antara suami, istri, dan hubungan baik bersama anak dan keluarga harus menjadi prioritas setiap pasangan muslim. Sama seperti beberapa daftar hadits shahih mengenai persleingkuhan ini.

Ada banyak daftar hadits dan dalil shahih tentang suami selingkuh. Seluruhnya menjelaskan tentang hukuman, azab, dan akibat buruk yang diperoleh suami selingkuh. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Kumpulan Hadits Tentang Suami Selingkuh

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja berikut adalah kumpulan daftar hadits shahih dan dalil tentang suami selingkuh. Ditulis dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang lengkap sesuai sunnah.

1. Larangan Selingkuh

Rasulullah SAW bersabda melalui hadits Abu Hurairah RA, “Sesungguhnya Allah telah menetapkan bagian dari zhina untuk setiap manusia. Dia akan mendapatkannya dan hal itu tidak bisa dihindari. Zhina mata dengan melihat, zhina lisan dengan ucapan, zhina hati dengan membayangkan dan gejolak syahwat, sedangkan kemaluan akan membenarkan atau mendustakan semuanya.”

2. Hukum Selingkuh

Nabi bersabda, ‘Aku bertanya (kepada malaikat Jibril dan Mika’il), siapa mereka?’ Jawab keduanya, ‘laki  laki dan perempuan yang ada di tungku pembakaran, mereka adalah para pezhina.’” (HR.Bukhari)

3. Akibat Perselingkuhan

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Ambillah dariku, ambillah dariku! Allah telah menjadikan bagi mereka jalan keluar. (jika berzhina) perejaka dengan gadis (maka hadnya) dicambuk seratus kali dan diasingkan setahun. (Apabila berzhina) dua orang yang sudah menikah (maka hadnya) dicambuk seratus kali dan dirajam.”

“Bagaimana tentang kerabat suami?” Nabi menjawab: “Kerabat suami (jika berduaan dengan wanita itu menyebabkan kehancuran seperti) kematian”. [HR. Bukhari dan Muslim]

Nabi bersabda: “Seorang wanita tidak boleh melakukan safar kecuali bersama mahramnya, dan seorang laki-laki tidak boleh masuk menemui wanita kecuali kalau ada mahram yang menemani wanita itu”. Lalu salah seorang laki-laki berkata : “Wahai Rasulullah, sesungguhnya saya berkehendak keluar dalam tentara ini dan itu, sedangkan istriku berniat melakukan ibadah haji”. Maka Nabi bersabda: “Keluarlah engkau (berhaji) bersama istrimu!”. [HR. Bukhari, no. 1862; Muslim, no. 1341]

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku bertanya (pada Jibril dan Mika-il), ‘Siapa mereka?’ Keduanya menjawab, Adapun laki-laki dan perempuan yang berada di tempat seperti tungku pembakaran, mereka adalah para pezhina.”

Kesimpulan
Demikian pembahasan singkat dari hadits tentang suami selingkuh, kisah nyata azab suami selingkuh, balasan dari allah untuk suami selingkuh, azab istri selingkuh, cara menyelesaikan masalah istri selingkuh, ayat alkitab tentang perselingkuhan, selingkuh adalah.

Baca: