Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Daftar Hadits Tentang Jangan Menyakiti Perasaan Wanita

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Hadits tentang perasaan wanita. Di dunia ini manusia memiliki dua jenis kelamin, yaitu perempuan dan laki-laki. Dibanding pria, wanita memiliki sifat, fisik, dan hati yang lebih lemah sehingga ia menjadi istimewa.

hadits tentang perasaan wanita

Ia harus dilindingi karena kelemahannya itu, perasaan wanita juga termasuk. Mereka lebih mudah menangis, tersentuh, dan terharu. Ini adalah salah satu alasan mengapa wanita yang lebih sering merawat anak dibanding laki-laki.

Bagi laki-laki sangat tidak boleh untuk menyakiti perasaan wanita, membuat mereka menangis dan menjadikan perempuan meneteskan air mata adalah hal yang sangat buruk dan tidak bisa ditolerir dengan alasan apapun.

Seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW dalam haditsnya. Beliau menjelaskan bahwa kita harus menjaga perasaan wanita. Mulai dari teman, sahabat, istri, ibu, anak, saudara, sepupu, maupun rekan kerja perempuan dan wanita.

Daftar Hadits Tentang Menjaga Perasaan Wanita

Berikut di bawah ini merupakan beberapa kumpulan hadits dan dalil Nabi Muhammad SAW tentang menjaga perasaan wanita, jangan menyakiti wanita dan membuat perempuan menangis, dalam bahasa Arab, latin, dan artinya.

1. Berbakti kepada Ibu

“Datanglah seorang laki-laki kepada Rasulullah saw.. Laki-laki itu bernama Jahimah. Lalu laki-laki itu bertanya, “Wahai Rasulullah, aku ingin berperang, aku ingin meminta pendapatmu.”

Rasulullah pun bertanya kepadanya, “Apakah engkau punya ibu?” Laki-laki itu menjawab, “Iya.” Kemudian Rasulullah memberinya arahan, “Tetaplah bersama ibumu, karena surga ada di bawah kedua kakinya.” (HR. Imam Baihaqi)

2. Sayangi Istri

“Paling baiknya kalian adalah yang paling baik kepada keluarganya. Dan aku paling baik untuk keluargaku. Tidak memuliakan perempuan kecuali laki-laki yang mulia. Tidak menghinakan perempuan kecuali laki-laki hina.” (HR. Imam Hakim)

3. Berani Mencintai Kelebihan dan Kekurangannya

“Orang laki-laki mu’min tidak boleh benci pada perempuan mu’min. (Sebab) jika dia membenci suatu budi pekerti darinya, dia (pasti) menyukai budi pekerti yang lain.” (HR. Imam Muslim)

4. Anak Perempuan Penyejuk Jiwa

“Janganlah engkau membenci anak perempuan. Karena sesungguhnya mereka adalah sumber bahagia yang mahal harganya.” (Imam Ahmad bin Hambal)

5. Merawat Anak Perempuan

“Barang siapa yang menanggung nafkah tiga anak perempuan, lalu dia mendidik mereka, menikahkan mereka, dan baik kepada mereka, maka dia akan mendapatkan surga.” (HR. Imam Ahmad bin Hambal)

6. Berbakti kepada Saudari Perempuan

“Tidak seorang pun dari umatku yang menanggung nafkah tiga anak perempuan atau tiga suadari perempuan, lalu dia memperlakukannya dengan baik kecuali mereka akan menjadi tameng baginya dari api neraka.” (HR. Imam Suyuthi)

Kesimpulan
Singkat saja itu dia pembahasan lengkap mengenai hadits tentang perasaan wanita, hadits tentang keistimewaan wanita, hadits tentang wanita kuat, hadits tentang mempermainkan wanita, hadits tentang memuliakan wanita, 1 tetes air mata perempuan sama dengan, karma menyakiti hati wanita.

Baca:

Posting Komentar untuk "Daftar Hadits Tentang Jangan Menyakiti Perasaan Wanita"