Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa agar Bisnis Lancar, Sukses, dan Barokah

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Doa bisnis lancar. Ketika Anda memilih usaha atau bisnis dibanding bekerja di kantor orang lain, maka Anda harus mengutamakan kerja keras. Karena segala elemen bisnis yang Anda geluti, muarahnya dari usaha Anda sendiri.

doa bisnis lancar

Apapun jenis bisnisnya, entah itu bisnis konvensional maupun online, Anda juga perlu memikirkan strategi pemasaran yang jitu supapa bisnis Anda bisa lancar, langgeng, semakin maju, dan berkah. Salah satunya dengan memanfaatkan IG sebagai cara mendapatkan uang dari Instagram.

Selain melalui media sosial seperti Instagram, Anda juga bisa menggunakan flyer, banner, iklan di koran, televisi, video YouTube, dan sebagainya untuk mempromosikan bisnis. Namun semuanya akan sia-sia jika Anda tak meminta izin kelancaran bisnis kepada Allah SWT.

Maka dari itu pada saat mengawali dan memulai bisnis agar sukses, sangat dianjurkan untuk Anda memanjatkan doa bisnis lancar kepada Allah SWT. Doa tersebut bisa dipanjatkan kapan saja, akan sangat baik jika diiringi dengan sholat wajib, sunnah, atau puasa.

Doa Bisnis Lancar Arab Latin dan Artinya

doa bisnis lancar

Berikut di bawah ini terdapat rangkaian bacaan lafadz doa supaya bisnis lancar dan semakin maju, langgeng, bisa semakin berkembang lebih hebat. Doa mohon bisnis lancar ini ditulis dalam bahasa Arab, latin, dan artinya sesuai sunnah.

1. Doa Agar Usaha Lancar

قَالَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللهم رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

Qāla 'īsabnu maryamallāhumma rabbanā anzil 'alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā 'īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn

Artinya:
Isa putra Maryam berdoa, 'Ya Tuhan kami, turunkan lah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.'

2. Doa Mohon Bisnis Semakin Maju

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي ۖ إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba'dī, innaka antal-wahhāb

Artinya:
Ia berkata: 'Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (rezeki) yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi'.

3. Doa Agar Bisnis Langgeng dan Laris

وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`ing qadrā

Artinya:
Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.

Kesimpulan
Demikian pembahasan singkat mengenai doa bisnis lancar, doa untuk bisnis lancar rezeki berlimpah, doa jualan laris menurut islam, doa memulai usaha sesuai sunnah, doa agar dagangan laris menurut al quran, doa supaya dagangan laris terus, doa berdagang sesuai sunnah.

Baca:

Posting Komentar untuk "Bacaan Doa agar Bisnis Lancar, Sukses, dan Barokah"