Doa Sakit Kepala Biar Cepat Sembuh yang Diajarkan Nabi

Konten []
    Abiabiz.com - Doa sakit kepala biar cepat sembuh yang diajarkan nabi. Manusia sangat rentan mengalami sakit kepala, hal tersebut karena kepala adalah inti dari seluruh aktifitas yang berada di dalam tubuh, karena ada otak di dalamnya.

    doa sakit kepala biar cepat sembuh

    Otak adalah organ yang mengatur gerakan tubuh, termasuk berapa banyak energi yang dikeluarkan, memikirkan risiko, dan sebagainya. Ketika otak bekerja terlalu keras, maka kepala akan pusing, panas, migrain bahkan jatuh demam.

    Saat seseorang mengalami sakit kepala, sebaiknya langsung minum obat sakit kepala yang biasa kita minum, kemudian beristirahat dengan cukup sambil menggunakan selimut agar seluruh keringat keluar sehingga tubuh dan kepala kembali menjadi dingin.

    Namun saat demam tidak kunjung turun, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk menghindari penyakit yang lebih parah dan serius. Jangan lupa berdoa kepada Allah SWT untuk menghindarkan dan dijauhkan dari segala penyakit kepala.

    Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali macam-macam penyakit kepala mulai dari sakit kepala sebelah kanan atau kiri, vertigo, pusing, pening, mumet, dan kadang disertai dengan mual, flu, muntah-muntah pada anak, remaja atau orang dewasa dan orang tua.

    Untuk itu kita harus selalu berjaga-jaga dengan cara mengatur waktu bekerja dan belajar, jangan terlalu diforsir jangan sampai jatuh sakit karenanya. Rasulullah SAW mengajarkan kita sebuah doa mengobati, menghilangkan atau mengangkat penyakit kepala.

    Doa Sakit Kepala Biar Cepat Sembuh

    doa ketika sakit kepala

    Ada beberapa macam doa yang dapat kita baca sebagai amalan mohon kesembuhan penyakit kepala yang bersumber dari berbagai hadits shahih sesuai sunnah. Ada doa yang pendek, singkat, dan ringkas yang mudah dihafal dan ada pula doa panjang sebagai penawar sakit kepala hebat dan parah.

    Doa ketika mengidap penyakit kepala ini dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT sebagai Dzat yang maha menyembuhkan segala penyakit, Tuhan yang memiliki kuasa untuk mengobati segala macam racun yang ada di tubuh kita.

    Berikut adalah bacaan doa lafadz teks ketika sakit kepala biar cepat sembuh yang diajarkan Rasulullah SAW atau Nabi Muhammad SAW sesuai sunnah dalam bahasa Arab, latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

    1. Doa Mengobati Sakit Kepala

    Bacalah doa berikut ketika diri kita sendiri sedang mengalami sakit kepala atau dibaca ketika mengunjungi kerabat, saudara, keluarga, rekan kerja atau reman yang berada di rumah sakit dan sedang dirawat karena mengalami penyakit kepala yang parah.

    بِسْمِ اللهِ خَيْرِاْلاَسْمَآءِ بِسْمِ اللهِ رَبِّ السَّمَآءِ وَاْلاَرْضِ بِسْمِ اللهِ الَّذِى اسْمُهُ بَرَكَةٌ وَشِفَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَيَضُرُّمَعَ اسْمِهِ سُمٌّ وَلاَ دَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِ

    Bismillahi khoiril asmaai bismillahi robbissamaai wal ardhi bismillahilladzis muhu barokatun wasyifaaun bismillaahilladzhi laa yadhzurru ma’asmihi summu walaa daaun bismillaahilladzhi laa yadhzurru ma’asmihi syayun fil ardhi wa laa fissamaai.

    Artinya :
    "Dengan nama Allah sebaik-baik semua nama dengan nama Allah, Tuhan langit dan bumi. Dengan nama Allah, Dzat yang namanya membawa obat. Dengan nama Allah, Dzat yang di tanganNya tersedia obat. Dengan nama Alah, Dzat yang tiada membahayakan bersama nama-Nya racun dan tiada pula penyakit. Dengan nama Alah yang tiada membahayakan bersama nama-Nya segala sesuatu yang ada di bumi dan di langit."

    2. Doa Menyembuhkan Sakit Kepala

    Bacalah doa singkat berikut ini untuk mohon kepada Allah SWT agar penyakit di kepala depan atau belakang dapat segera disembuhkan, serta memohon agar dikurangi rasa sakit yang kita rasakan dari sakit kepala.

    بسم الله الرحمن الرحيم بِاسْمِ اللهِ اْلكَبِيْرِ وَاَعُوْذُ بِاللهِ اْلعَظِيْمِ مِنْ كُلِّ شَرِّ عِرْقٍ نَعَّارٍ وَمِنْ شَرِّ حَرِّ النَّارِ

    Bismillahir rahmanir rohim bismillahil kabiril ‘adzim wa a’uzubillahil ‘adzimi min syarri ‘irqin na’arin wa min syarri harrin nar.

    Artinya :
    “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, dengan menyebut nama Allah Yang Maha Besar. Dan aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan segala semburan yang mendidih dan dari kejahatan panasnya api neraka.”

    3. Doa Menghilangkan Sakit Kepala

    Bacalah teks lafadz doa berikut untuk meminta kepada Allah Ta'ala memohon menghilangkan penyakit kepala yang menyiksa, mengganggu serta membuat kita tidak bisa beraktifitas secara normal.

    بسم الله تربة أرضنا بريقة بعضنا يشفى به سقيمنا بإذن ربنا

    Bismillahi turbatu ardhina bi riqati ba’dina yashfi bihi saqimana bi idzni rabbina.

    Artinya :
    “Dengan menyebut nama Allah SWT, debu dari lantai ini, dan dengan ludah sebagian dari kita semoga menyembuhkan penyakit kita dengan izin Tuhan kita.”

    Kesimpulan

    Itu dia pembahasan tengang doa sakit kepala, doa penyembuh pening kepala, menyembuhkan sakit kepala sebelah, demam, doa penyembuhan sakit kepala, doa mengatasi, mengobati, obat, sakit kepala, doa menghilangkan rasa sakit di kepala dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments