Doa Bangun Tidur yang Lengkap Untuk Anak-anak

Doa Bangun Tidur yang Lengkap Untuk Anak-anak
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Doa setelah bangun tidur arab latin dan artinya.  Pagi hari merupakan waktu yang paling tepat untuk mempersiapkan diri agar dapat menjalani aktifitas sehari-hari dengan lancar. Dimulai dari bangun tidur sambil mengucap doa syukur kepada Allah SWT.

doa bangun tidur yang lengkap

Saat baru terbangun dari tidur, jangan lupa selalu amalkan doa bangun tidur untuk bersyukur kepada-Nya karena telah memberikan kita tidur yang nyenyak, menghindarkan dari mimpi buruk, dan membangunkan kita di pagi hari yang sejuk dan tepat waktu.

Doa ucapan syukur ketika bangun tidur dalam agama Islam telah dituliskan dalam beberapa hadits shahih. Dan bahkan telah diajarkan oleh guru-guru kita sewaktu masih kecil. Mari sama-sama selalu amalkan doa bangun tidur setiap pagi hari.

Selain doa bangun tidur pendek yang biasa diajarkan oleh guru ketika TK, PAUD, atau SD, ada pula doa bangun tidur lain yang lebih panjang dan memiliki makna lebih lengkap. Doa khusus yang dibaca pada saat kita bangun tidur sebelum sholat subuh.

Baca: Doa Sebelum Tidur

Di bawah ini kami akan menuliskan kedua doa bangun tidur sesuai sunnah tersebut, doa amalan wirid dzikir yang dapat dibaca ketika kita baru membuka mata di pagi hari agar pagi yang kita jalani dapat menjadi lebih sempurna. Silahkan disimak.

Doa Bangun Tidur Sesuai Sunnah Rasul

doa bangun tidur

Setelah bangun tidur biasanya kita berdiam diri sejenak untuk mengumpulkan nyawa. Kadang, kita melupakan amalan yang sangat mustajab ini. Ingatlah untuk selalu membaca doa ketika bangun tidur yang singkat dan pendek di bawah ini.

Makna dari doa ini ialah kita memohon kepada Allah SWT untuk menghidupkan kita dari 'kematian'. Istilah 'kematian' yang dimaksud di sini adalah keadaan tidak sadar tanpa melakukan apa-apa (lebih tepatnya tertidur).

Berikut adalah teks lafadz bacaan doa ketika bangun tidur dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia singkat, ringkas, dan pendek ditulis dalam bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرِ

Alhamdullillahilladzi ahyaanaa bada maa amaatanaa wa ilaihin nushur.

Artinya:
"Segala puji bagi-Mu, ya Allah, yang telah menghidupkan kembali diriku setelah kematianku, dan hanya kepada-Nya nantinya kami semua akan dihidupkan kembali."

Doa Bangun Tidur Sebelum Subuh

Selain doa di atas, ada pula doa alternatif lain yang dapat dijadikan wirid setelah tidur. Doa ini mungkin jarang kita dengar karena jarang diajarkan oleh guru ketika kita masih duduk di bangku sekolah dasar.

Namun doa ini memiliki keutamaan dan keistimewaan yang tidak kalah dibanding doa sebelumnya. Makna dari doa ini ialah memohon kepada Allah SWT agar mengembalikan ruh kita yang sebelumnya pergi ketika kita sedang tidur.

Langsung saja silahkan simak lafadz bacaan doa ketika bangun tidur sebelum sholat subuh dalam bahasa Arab, latin dan terjemahannya atau arti dalam bahasa Indonesia sesuai sunnah rasul berdasarkan hadits shahih.

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ عَافَانِيْ فِيْ جَسَدِيْ، وَرَدَّ عَلَيَّ رُوْحِيْ، وَأَذِنَ لِيْ بِذِكْرِهِ

Alhamdullillahilladzi afaaniy fii jasadiy, wa rodda alayya ruhiy, wa adina lii bi dzikrih.

Artinya:
"Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesehatan pada jasadku dan telah mengembalikan ruhku serta mengizinkanku untuk berdzikir kepada-Nya."

Kesimpulan
Itu dia artikel mengenai doa bangun tidur rumi, pagi, dan maksudnya, islam, doa setelah tidur dan makan, dengan suami, doa setelah bangun tidur dari mimpi buruk, doa bangun tidur islam, mp3, doa sesudah tidur islam, bobo, ngorok, dan sebagainya.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>