Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Bercermin Agar Wajah Terlihat Cantik dan Menarik

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Doa ketika bercermin, berkaca, berhias, atau berdandan. Setiap ketika ingin bepergian keluar rumah untuk bepergian atau bertemu orang lain, ada satu hal yang rutin dikerjakan oleh manusia, khususnya wanita, yakni bercermin untuk berdandan dan berhias.

doa bercermin agar wajah terlihat cantik menarik

Menjaga penampilan dan kebersihan tubuh merupakan salah satu iman kepada Allah SWT, asal tidak berlebihan dan menimbulkan respon negatif dari lingkungan sekitar. Cara untuk mengetahui apakah penampilan kita sudah baik atau belum ya dengan melihat ke arah cermin.

Perhatikan sekujur tubuh, mulai dari atas hingga bawah, apakah kita telah terlihat cantik dan menarik atau belum. Boleh gunakan make up atau alat kosmetik lainnya asal tidak terlalu menor. Dan pada saat melihat ke arah cermin, kita dianjurkan untuk membaca doa.

Maksud atau makna dari doa ketika bercermin ialah untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT agar kita dijauhkan dari sifat sombong dan meninggikan diri serta merendahkan orang lain. Selain itu, doa bercermin atau berkaca juga dimaksudkan untuk memohon agar tidak hanya penampilan kita saja yang cantik dan bagus, melainkan juga hati dan akhlak.

Bagi yang masih belum mengetahui bagaimana lafadz bacaan doa saat akan bercermin, silahkan simak ulasannya di bawah ini. Pada artikel ini kami akan menulis doa ketika bercermin, berkaca, berhias, atau berdandan agar wajah terlihat cantik dan menarik.

Doa Bercermin Agar Wajah Terlihat Cantik

doa bercermin

Ketika ingin tampil cantik dan menawan, khususnya bagi wanita yang ingin membuat hati suami senang, jangan lupa amalkan doa berikut ini pada saat bercermin. Insya Allah, Allah SWT akan membantu kita mengindahkan penampilan luar dan dalam kita.

Makna atau fadhilah dari doa ini ialah untuk memohon kepada Allah SWT agar penampilan kita bagus, cantik, rupawan, menawan, dan hati serta akhlak kita juga baik, bagus, membuat orang lain senang dan sebagainya.

Silahkan simak bacaan doa lafadz ketika bercermin, berkaca, berhias, berdandan yang shahih, sesuai sunnah, dalam bahasa Arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesia secara singkat, pendek, dan ringkas.

اَللّٰهُمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

Allohumma kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii.

Artinya:
"Ya allah, sebagaiman Engkau telah membaguskan penciptaanku, maka baguskanlah pula akhlakku."

Doa Berkaca Agar Wajah Terlihat Menarik

Alternatif dari doa di atas ialah doa berikut. Makna yang terkandung dalam doa ini tidak jauh berbeda dengan doa sebelumnya, yakni memohon kepada Allah SWT agar selain membaguskan penampilan kita, juga membaguskan budi pekerti dan sikap kita.

Sehingga ketika kita bertemu dengan orang lain, mereka tidak hanya terkesan dengan penampilan kita yang menarik, melainkan juga senang karena perbuatan dan perilaku kita juga baik kepada mereka. Berikut adalah lafadz doanya.

اَلْحَمْدُ لِلهِ كَمَا حَشَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِىْ

Alhamdulillahi kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii.

Artinya:
"Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku."

Kesimpulan
Sekian pembahasan tentang doa bercermin, doa agar terlihat cantik di mata semua orang, doa membuka aura wajah agar cantik dan bercahaya setiap hari, doa di kala bercermin, doa pemanis wajah dalam al-quran, memakai bedak, enteng jodoh, aura ketampanan, dan sebagainya.

Posting Komentar untuk "Doa Bercermin Agar Wajah Terlihat Cantik dan Menarik"