Dzikir Doa Setelah Sholat Tahajud Sesuai Sunnah Rasul

Dzikir Doa Setelah Sholat Tahajud Sesuai Sunnah Rasul
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Doa sesudah sholat tahajud arab latin dan artinya. Sebelumnya kita telah sama-sama membahas macam macam sholat, mulai dari sholat fardhu hingga sholat sunnah. Dan kita ketahui bersama bahwa tahajud merupakan ibadah sholat sunnah yang sangat diutamakan.

dzikir setelah sholat tahajud

Banyak manfaat dan khasiat bagi pelaksana sholat malam ini, terutama bagi mereka yang mengerjakannya pada sepertiga malam terakhir menjelang sholat subuh. Meski sebenarnya kita pun dapat melaksanakan sholat tahajud mulai sejak sholat isya atau pada tengah malam.

Salah satu faedah dari ibadah sholat sunnah ini adalah bagi yang istiqomah mengerjakannya, malaikat akan mencatat amal kebaikannya dan Allah SWT melipatgandakan pahala yang kita dapat. Allah Ta'ala juga akan memudahkan segala urusan kita baik urusan dunia maupun akhirat.

Bahkan Rasulullah SAW pun mencontohkan dengan cara rutin melaksanakan sholat malam ini seperti kewajiban. Rasul tidak pernah meninggalkan sholat di malam hari ini. Dapat kita bayangkan betapa mulia dan banyaknya berkah serta rahmat yang akan kita peroleh bila menunaikannya.

Sholat tahajud akan lebih sempurna apabila diteruskan dengan doa, wirid, atau dzikir. Dapat dibarengi dengan wirid sebelum sholat subuh apabila sholat sunnah ini dilaksanakan pada sepertiga malam terakhir. Di bawah ini adalah doa sesudah, selepas, seusai sholat tahajud yang shahih.

Dzikir Setelah Sholat Tahajud Sesuai Sunnah

Doa sholat tahajud ini diambil dari berbagai sumber di internet, merupakan doa yang ditulis dalam hadits shahih, terdapat dalil yang menyebutkan bahwa doa ini dapat menyempurnakan sholat tahajud yang kita laksanakan.

Ada banyak sekali makna yang terkandung dalam doa lengkap dan panjang ini, diantaranya ialah kita memuji Allah SWT sebagai Tuhan yang menguasai seluruh alam semesta beserta isinya, mampu mengendalikan keadaan, memiliki kuasa atas masa depan dan mampu mengubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Dalam doa ini kita meyakinkan diri untuk berserah kepada-Nya sembari bertaubat mohon ampun atas segala dosa dan kesalahan yang kita perbuat. Dalam doa ini kita juga meyakini bahwa rencana Allah SWT pasti yang terbaik untuk kita, maka dari itu kita harus menenangkan hati dan pikiran ketika menghadapi masalah.

Berikut adalah lafadz bacaan doa dzikir wirid setelah sholat tahajud yang benar, sesuai sunnah berdasarkan hadits yang shahih ditulis dalam bahasa Arab, latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap panjang NU Muhammadiyah.

1. Dzikir Setelah Sholat Tahajud Arab

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ

اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

2. Dzikir Setelah Sholat Tahajud Latin

Allaahumma lakal hamdu anta qayyumus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqu, wa qaulukal haqqun, wal jannatu haqquw wannaaru haqquw wan-nabiyyuuna haqquw wa Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallama haqquw wassaa’atu haqq.

Allaahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa ‘alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qoddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a’lantu wa maa anta a’lamu bihiminnii. antal muqoddimu wa antal mu’akhkhiru laa ilaaha anta. wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

3. Dzikir Setelah Sholat Tahajud Terjemahan

Artinya:
"Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit dan bumi serta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Raja langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Maha benar, janji-Mu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar dan Nabi Muhammad SAW adalah benar serta hari kiamat adalah benar."

Ya Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu-lah aku beriman, kepada-Mu-lah aku bertawakal, hanya kepada-Mu-lah aku kembali (bertaubat), kepada-Mu-lah aku mengadu, dan kepada-Mu-lah aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan yang kemudian serta apa yang kusembunyikan dan yang kulakukan dengan terang-terangan dan apa yang lebih Engkau ketahui dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada Tuhan selain Engkau, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali dengan pertolongan Allah."

Kesimpulan
Itu dia penjelasan dzikir setelah sholat tahajud, muhammadiyah, nu, sesuai sunnah rasul, tajwid, yusuf mansyur, lengkap, pdf, amalan dzikir setelah sholat tahajud, waktu doa sesudah, selepas, setelah, seusai sholat tahajud.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>