Teks Bacaan Sholawat Syifa (Tibbil Qulub) Latin dan Artinya

Teks Bacaan Sholawat Syifa (Tibbil Qulub) Latin dan Artinya
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Bacaan teks lirik sholawat syifa. Selain berusaha dengan meminum obat secara rutin dan teratur, cara lain yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan penyakit adalah dengan berdoa dan memperbanyak amalan kepada Allah SWT.

bacaan sholawat syifa

Sebab, perlu umat muslim ketahui bahwa yang menentukan sehat/tidaknya seseorang adalah Allah SWT. Dia adalah obat dari segala macam penyakit, dia yang memiliki kuasa untuk menyembuhkan dan menghilangkan penyakit seberapapun parahnya.

Salah satu amalan yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit adalah membaca doa menjenguk orang sakit, serta doa minta kesembuhan untuk diri sendiri. Amalan lain yang bisa dilakukan untuk memohon supaya penyakit lekas hilang adalah dengan membaca sholawat syifa.

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan mengenai teks dan lirik bacaan sholawat syifa, mulai dari tulisan bahasa Arab, latin, dan artinya. Namun sebelum itu mari kita simak terlebih dahulu pengertian dan definisi singkat sholawat syifa.

Apa Itu Sholawat Syifa

Sholawat syifa merupakan sholawat yang khusus diamalkan selain untuk memuji dan memuliakan nama Nabi Muhammad SAW, juga dimaksudkan untuk memohon kesembuhan penyakit baik penyakit yang ringan maupun penyakit yang parah.

Sholawat ini sangat baik diamalkan saat setelah membaca Al-Quran, sehabis mengaji, seusai sholat, maupun ketika mengikuti pengajian, majelis taklim, dan juga ketika menjenguk orang yang sedang dalam masa perawatan penyakit.

Oleh karena keutamaannya sebagai penyembuh segala macam penyakit, sholawat ini juga dikenal sebagai sholawat penawar penyakit, sumber dari segala sumber obat, dan sholawat ini juga dikenal dengan nama tibbbil qulub.

Bacaan Teks Lirik Sholawat Syifa

sholawat syifa

Bacaan sholawat ini memang tidak terlalu panjang, namun mungkin karena diamalkan hanya pada kondisi-kondisi tertentu (saat ada orang sakit), maka mungkin ada beberapa umat muslim yang tidak hafal bacaan dan liriknya.

Bagi yang tidak hafal bacaan dan lirik sholawat syifa, silahkan simak teks, lirik, lafadz, doa, dan bacaan sholawat syifa yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap.

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ

Allaahumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin tibbi alqulubi wadawaaiha wa’afiyati al’abdaani wasyifaa’ihaa wanuuri alabshori wadliyaa’iha wa’alaa alihi washohbihi wabarik wasallim.

Artinya:
"Yaa Allah limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang merupakan obat dan penyembuhan hati kami, penyehat dan penyelamat badan, yang merupakan cahaya dan sinar penglihatan, dan juga tumpahkan kesejahteraan itu atas keluarga dan sahabat-sahabatnya dan berilah keselamatan."

Kesimpulan
Demikian ulasan mengenai bacaan teks sholawat syifa, teks, download, lafadz bacaan sholawat syifa latin dan artinya lengkap mp3, tibbil qulub lirik dan terjemahan, kaligrafi sholawat syifa, bacaan, doa terhindar dari berbagai penyakit, penyembuh sakit, dan sebagainya.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>