Niat Puasa Semar Mesem dan Pengertiannya Lengkap

Niat Puasa Semar Mesem dan Pengertiannya Lengkap
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Niat dan tata cara puasa semar mesem. Wah, jenis puasa apakah ini? Baru dengar ya? Yang kita ketahui, semar adalah salah satu karakter wayang dalam budaya Jawa. Apakah puasa semar mesem meruapakan salah satu tirakat kejawen?

puasa semar mesem

Seperti halnya puasa ngalong, puasa ngelowong, maupun puasa-puasa tirakat tapa kejawen lainnya yang pernah dibahas sebelumnya? Lalu, bagaimana tata cara mengerjakannya, apa yang harus dilakukan dan apa pula yang harus dihindarkan (pantangannya).

Nah dari pada bingung dan menebak-nebak apa itu puasa semar mesem dan bagaimana cara mengerjakannya, lebih baik simak penjelasan secara lengkapnya di bawah ini karena kami akan membahas mulai dari pengertian, niat, hingga tata cara puasa semar mesem.

Pengertian Puasa Semar Mesem

Puasa semar mesem merupakan salah satu tirakat tapa kejawen atau yang juga dikenal dengan puasa kejawen. Tujuan dari pelaksanaan puasa ini adalah untuk memikat lawan jenis (perempuan ataupun laki-laki) agar terpedaya dengan kharisma kita.

Mengenai pembawaannya, Semar Mesem pertama kali digunakan oleh Ki Ageng Pemanahan. Saat itu Semar Mesem dilakukan untuk menaklukkan musuh. Hasilnya bukan hanya musuh saja yang takluk, melainkan para pengikut mereka juga takluk pada perintahnya.

Tidak hanya sampai di situ saja, semat mesem juga membuat para wanita diam-diam jatuh hati padanya. Hal tersebut lain tidak lain karena memang tirakat ini mampu mengeluarkan aura kharisma dari dalam diri seseorang.

Lalu bagaimana cara mengerjakannya? Beberapa sumber menyebut untuk meraih semar mesem, diperlukan laku khusus, yakni dengan puasa ganjil keliru misalnya.

Niat Puasa Semar Mesem

Niat puasa tirakat tapa semar mesem dilafalkan dalam bahasa Jawa, berikut adalah teks tulisan bacaan niat tirakat kejawen semar mesem yang benar.

1. Dalam bahasa Jawa

"Ingsun amateek ajiku si semar mesem, mut mutanku inten, cahyane manjing ono pilingananku,kiwo tengen sing nyawang ke giwang, opo maneh sing nyawang kang kumantil tumancep ingsanubariku yo iku si jabang bayine, welas asih marang badan slirahku, songko kersaning Allah."

2. Dalam bahasa Indonesia

"Aku merapal mantraku si semar mesem mutmutan-ku, cahayaku terbit berasal dari kening anggota kiri kanan yang melihat bakal jadi bimbang, terutama jikalau yang melihat. Yang tertancap melekat di anggota relung sanubariku yakni si jabang bayi. Sudah pasti kelak bakal datang belas kasih kepada jiwa ragaku gara-gara niat Allah."

Kesimpulan
Demikianlah pembahasan mengenai niat puasa semar mesem, cara menggunakan semar mesem, doa semar mesem islam, mantra semar mesem untuk memikat pria, puasa pati geni, mantra semar mesem, ilmu jaran goyang, doa, pemikat perempuan tanpa puasa, ampuh, langsung pakai, manfaat, khasiat, dan sebagainya.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>