Doa Supaya Anak Cepat Jalan Menurut Islam

Doa Supaya Anak Cepat Jalan Menurut Islam
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Doa supaya anak bisa segera berjalan. Di pembahasan sebelumnya kita telah membagikan bacaan doa agar cepat hamil. Nah ketika Allah SWT sudah menganugerahi kita keturunan atau buah hati, yang harus kita lakukan adalah mensyukurinya.

anak belajar berjalan

Selanjutnya, kita juga perlu membimbing buah hati kita agar bisa tumbuh optimal serta mengajari mereka agar bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan kehidupan, salah satunya dengan mengajari mereka agar bisa berjalan.

Namun ada kalanya seorang anak memiliki perkembangan yang terhambat sehingga mereka belum bisa berjalan, merangkak, atau bahkan bersandar pada tembok meski usianya sudah lebih dari satu tahun. Jangan patah semangat, teruslah latih buah hati tercinta agar bisa segera berjalan.

Jangan pula lupakan hal yang paling penting, yakni membaca atau memanjatkan bacaan doa mohon supaya anak bisa cepat berjalan. Doa ini dapat dipanjatkan kapan saja, mulai dari saat bayi baru lahir, ketika mereka belajar merangkak, atau ketika mereka sudah cukup usia namun belum sanggup melakukannya.

Saking pentingnya doa ini, kita sebagai orang tua tidak boleh melewatkannya. Doa ini juga bisa dipanjatkan sebagai salah satu dzikir atau wirid setelah sholat tahajud, sholat dhuha, maupun sholat sunnah lainnya. Langsung saja silahkan simak bacaan doanya di bawah berikut.

Doa Agar Anak Bisa Berjalan dengan Lancar

doa agar anak cepat jalan

Dapat kita lihat melalui terjemahan atau arti dari doa supaya anak bisa segera berjalan berikut, yakni adalah memohon supaya Allah yang maha kuat dan maha kokoh melimpahkan kekuatan-Nya untuk anak kita agar kakinya bisa berdiri tegak dan perlahan-lahan mulai bisa berjalan.

Berikut adalah teks, lafadz, bacaan, doa agar anak bisa segera berjalan dengan lancar dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan bahasa Indonesia sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih. Silahkan disimak.

يَا قَوِيُّ يَا مَتِيْنُ

Yaa Qowiyyu Yaa Matinu

Artinya:
"Ya Allah, Yang Maha Kuat dan Maha Kokoh."

Cara Mengajari Anak Agar Bisa Berjalan

Ada beberapa cara atau langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membantu anak belajar berjalan dengan cepat. Cobalah ikuti urutan-urutan langkah tips mengajari anak berjalan berikut yang insyaallah akan bisa membuat anak Anda menjadi bisa berdiri tegak dan melangkah.
  1. Ajari anak mengangkat dirinya
  2. Ajari anak berdiri tegak tanpa dibantu
  3. Ajari anak berjalan di dalam kotak atau tempat yang memiliki pegangan
  4. Bebaskan anak untuk berjalan dalam jarak dekat
  5. Berlatih berjalan atau menggerakkan kaki di kolam renang
  6. Berikan mainan dorong untuk melatih otot tangan sekaligus kakinya
  7. Pancing mereka untuk mengambil mainan dalam posisi tinggi agar mereka tergerak untuk berdiri

Kesimpulan
Itu dia amalan atau doa supaya anak cepat jalan yang bisa dipanjatkan, amalan anak telat jalan, subhana man, daun kemangi agar anak cepat jalan, bagaimana cara mendoakan dan mengajari anak supaya segera bisa berjalan dengan lancar dan cepat.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>