Doa Sepertiga Malam Terakhir yang Mustajab

Doa Sepertiga Malam Terakhir yang Mustajab
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Doa sepertiga malam terakhir. Kapan waktu yang paling mustajab untuk berdoa? Banyak yang mengatakan bahwa waktu tersebut adalah pada malam hari. Lalu, tepatnya kapan? Awal atau akhir malam? Karena malam itu kan sangat panjang?

sepertiga malam terakhir

Waktu tersebut adalah sepertiga malam terakhir. Bahkan ada anjuran kepada umat muslim untuk melaksanakan ibadah sholat sunnah tahajud pada waktu tersebut karena pahalanya akan sangat melimpah. Mengapa pada waktu tersebut sangat dianjurkan untuk memanjatkan doa?

Karena pada sepertiga malam terakhir, kebanyakan orang sedang tidur. Saat itu, suasana di sekitar kita tentu saja sepi dan memungkinkan kita untuk lebih fokus dan khusyu' dalam memanjatkan doa, termasuk dzikir dan wirid khusus yang mustajab ini.

Lalu bagaimana doa tersebut? Nah pada kesempatan ini kami ingin menjelaskan teks, lafadz, bacaan, doa sepertiga malam terakhir secara lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia sesuai sunnah menurut hadist shahih.

Lafadz Doa Sepertiga Malam Terakhir

doa sepertiga malam terakhir

Sebenarnya, bacaan sepertiga malam terakhir ini merupakan bagian dari dzikir setelah sholat tahajud. Doa ini juga sangat mustajab apabila dipanjatkan bersamaan dengan wirid sebelum sholat subuh. Insyaallah pahala yang kita dapatkan pun akan semakin banyak.

Langsung saja tanpa basa basi kembali silahkan simak penjelasan mengenai teks, lafadz, bacaan, doa, wirid sepertiga malam terakhir yang mustajab ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Indonesia lengkap.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanaa aatina fid-dun-yaa hasanataw wa fil aakhirati hasanataw wa qinaa adzaaban-naar.

Artinya:
"Ya Allah Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan hindarkanlah kami dari siksa api neraka."

Manfaat Doa Sepertiga Malam Terakhir

Waktu yang mustajab didukung dengan doa yang mustajab? Tentu hasilnya akan baik. Terlebih apabila kita membaca doa, wirid, atau dzikir ini dengan sungguh-sungguh dari hati yang paling dalam. Lalu, apa sebenarnya khasiat atau fadhilah dari doa ini?

Keistimewaan dan keutamaan dari doa sepertiga malam terakhir ini adalah kita memohon kepada Allah SWT untuk memberikan kebaikan baik di dunia maupun di akhirat. Selain itu kita juga memohon kepada-Nya untuk menghindarkan kita dari siksa api neraka.

Kebaikan di dunia meliputi kesuksesan perihal pangkat, prestasi, jabatan, diberkahi keluarga penyayang, dilimpahi rezeki yang banyak, dan dihindarkan dari marabahaya. Sedangkan kebaikan di akhirat tidak lain tidak bukan adalah supaya kita dimasukkan di surga tertinggi-Nya, yaitu surga firdaus.

Kesimpulan
Demikian penjelasan mengenai bacaan doa sepertiga malam terakhir, doa sepertiga malam untuk kekasih, doa (sepertiga malam (jam berapa)), doa sepertiga malam untuk jodoh, bacaan doa sepertiga malam, doa sepertiga malam ldii, doa di sepertiga malam bagaikan anak panah, rahasia sepertiga malam terakhir.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>