Doa Untuk Bayi Lahir Menyambut Kelahiran Anak

Konten []
    Abiabiz.com - Doa untuk bayi lahir menyambut kelahiran anak. Bayi, anak, atau buah hati merupakan anugerah serta titipan dari Allah SWT. Disebut anugerah karena tidak semua pasangan dikaruniai momongan.

    Doa Untuk Bayi Lahir Menyambut Kelahiran Anak

    Ada beberapa perempuan yang tidak kunjung hamil meski telah menunggu dalam jangka waktu yang lama. Namun dengan kesabaran, insyaallah hari di mana kita menggendong buah hati akan hadir. Tapi ada juga yang sampai akhir hayatnya tidak dikaruniai anak.

    Tentu merupakan sebuah kebanggaan dan kesenangan memiliki anak kandung sendiri, khususnya bagi perempuan yang telah berjuang 9 bulan mengandung serta memertaruhkan hidup dan mati ketika persalinan kelahiran.

    Untuk itu, sudah sepantasnya bayi yang baru lahir disambut dengan kegembiraan dan penuh sukacita, salah satu cara menyambut bayi yang baru lahir adalah dengan membaca doa. Doa yang dibaca ketika bayi masih berlumran darah setelah diperdengarkan suara adzan.

    Di sini kita akan membahas mengenai beberapa doa yang bisa atau kerap dibaca untuk bayi atau anak yang baru lahir. Baik doa yang dibaca sang ayah ketika selesai mengumandangkan adzan di telinga kanan jabang bayi maupun doa yang dibaca ketika seseorang menjenguk bayi kita.

    Doa Untuk Menyambut Bayi Lahir

    doa untuk bayi lahir

    Tidak hanya satu, namun ada beberapa macam doa untuk menyambut kelahiran bayi, anak atau buah hati menurut agama Islam dan tujuan atau fadhilah dari doa-doa berikut berbeda-beda namun pada intinya tetap sama yakni memohon kebaikan bayi dan sang ibu.

    Ada doa yang diucapkan untuk memohon kepada Allah SWT agar bayi yang dilahirkan kelak dapat mnejadi manusia yang beriman, bertaqwa, pintar serta selalu berbuat baik kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun.

    Doa lain dibaca untuk meminta perlindungan kepada anak atau keturunan yang baru lahir agar dijauhkan dari godaan serta bisikan syaitan yang terkutuk. pandangan jahat, marabahaya serta kesulitan hidup.

    Berikut adalah bacaan lafadz doa untuk bayi lahir, menyambut kelahiran anak buah hati dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap ringkas singkat yang pendek sesuai sunnah.

    1. Doa Menyambut Kelahiran Bayi Sesuai Sunnah

    اَللّٰهُمَّ اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنًا

    Allaahummaj ‘alhu baarran taqiyyan rasyiidan wa-anbit-hu fil islaami nabaatan hasanan.

    Artinya :
    "Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam islam dengan pertumbuhan yang baik."

    2. Doa Menjenguk Bayi Baru Lahir

    وَإِنّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

    Wa innii u’iidzu bika wadzurriyyatahaa minasysyaithaanir rajiim.

    Artinya :
    "Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk."

    3. Ucapan Doa Untuk Bayi Baru Lahir

    أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَآمَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَآمَّةٍ

    A’uudzu bikalimatillaahi at-taammati min kulli syaithaanin wa haammatin wamin kulli ‘ainin lâmmatin

    Artinya :
    "Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari segala setan, kesusahan, dan pandangan yang jahat."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa bayi lahir, ucapan doa untuk bayi baru lahir, doa kelahiran anak, ayat alquran untuk bayi baru lahir, ucapan selamat datang untuk bayi baru lahir, syukur, kelahiran menurut islam, doa menjenguk bayi lahir, malaysia, prematur, laki-laki, perempuan, doa untuk anak lahir, dsb.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments