Doa Sakit Gigi Bengkak, Berlubang, dan Karang

Konten []
    Abiabiz.com - Doa sakit gigi bengkak, berlubang, dan karang. Penyakit yang tidak mematikan namun sangat mengganggu adalah sakit gigi pada bagian tulang gigi maupun gusi. Sakit gigi adalah penyakit yang membuat seseorang kesulitan bicara dan mengunyah makanan.

    doa sakit gigi bengkak berlubang dan karang

    Cara paling ampuh untuk menyembuhkan penyakit gigi adalah dengan pijatan (apabila sakit gigi disebabkan karena saraf atau urat yang terkilir), menggunakan air garam lalu gunakan dengan cara dikumur, lalu yang terakhir adalah meminum obat anti penyakit gigi.

    Namun kita juga harus selalu berdoa kepada Allah SWT mohon agar penyakit gigi segera diangkat, meminta kepada-Nya supaya gigi yang berlubang, goyang, mau lepas, ada karang gigi, ngilu, nyeri, gusi bengkak tidak sakit lagi.

    Ingatlah bahwa segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini merupakan atas kehendak-Nya. Kita bisa saja berusaha sekeras mungkin, namun Allah Ta'ala lah yang memiliki kewenangan untuk memutuskan apa yang terjadi.

    Maka dari itu, berdoalah kepada Allah SWT, merendah kepada-Nya memohon meminta kesembuhan penyakit gigi, mengobati, meringankan, menghilangkan rasa sakit, menghilangkan penyakit gigi karena Allah SWT adalah Tuhan yang maha menolong.

    Baca : Doa Minta Kesembuhan Untuk Diri Sendiri

    Pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan beberapa doa yang bisa dibaca pada saat gigi kita sedang sakit. Doa berikut bersumber dari hadits shahih sesuai sunnah ditulis dalam Arab, latin dan terjemahan Indonesia.

    Doa Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

    doa sakit gigi

    Seperti yang dijelaskan sebelmnya bahwa ada beberapa macam sakit gigi yang umum diderita masyarakat Indonesia, mulai dari gigi berlubang, nyeri, ngilu, gigi sensitif, gusi bengkak, gusi berdarah, keluar nanah, dan sebagainya.

    Berikut adalah doa ketika sedang sakit gigi ditulis dalam huruf Arab, bahasa tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

    1. Doa Ruqyah Mengobati Sakit Gigi

    Doa berikut adalah doa ruqyah sakit gigi yang diajarkan oleh Rasulullah agar penyakit gigi bisa segera sebuh. Cara mengamalkannya adalah dengan menyentuhkan telapak tangan ke bagian tubuh yang sakit kemudian baca doa berikut ini sebanyak tujuh kali.

    أَعُوذُ بِاللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

    A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir.

    Artinya :
    "Aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku waspadai."

    2. Doa Menghilangkan Sakit Gigi

    Hal yang paling membuat sebal saat sedang sakit gigi adalah rasa sakitnya yang begitu hebat dan parah. Saat sedang sakit gigi, bacaah doa berikut ini untuk menghilangkan rasa sakit dalam gigi.

    رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنْتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

    Rabbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin.

    Artinya :
    “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”

    3. Doa Menyembuhkan Sakit Gigi

    Terakhir adalah doa untuk menyembuhkan sakit gigi yang melanda tubuh. Sakit gigi berkepanjangan dapat menyebabkan tubuh menjadi demam, radang, dehidrasi dan sebagai berikut. Bacalah doa ketika sakit gigi bengkak, berlubang dan karang gigi.

    أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

    A’udzuu bii ‘izzatillahi wa qudratihi minsyarri maa ajidu wa uhaadziru.

    Artinya :
    "Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa sakit gigi, latin, nabi muhammad, yang ampuh, dengan air putih, umi, mujarab, gusi bengkak. Doa menyembuhkan sakit gigi dalam islam, doa menghilangkan sakit gigi berlubang dan gusi, doa mengobati sakit gigi sendiri pada anak, dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments