Doa Ketika Mendapatkan Mimpi Baik Sesuai Sunnah

Doa Ketika Mendapatkan Mimpi Baik Sesuai Sunnah
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Doa saat mendapat mimpi baik. Ketika tidur, tidak ada hal yang lebih indah daripada mendapatkan mimpi yang baik, indah, menyenangkan, menggembirakan dan membuat hati senang. Kadang mimpi seakan seperti kehidupan nyata.

doa ketika mendapat mimpi baik

Kadang justru kita berharap hidup di dunia mimpi saja yang lebih indah, daripada kenyataan hidup yang pahit dan memilukan. Oleh karena itu, saat mendapat mimpi baik kita selalu berharap agar mimpi tersebut menjadi nyata, seperti mimpi bertemu jodoh, mendapat pekerjaan, dan sebagainya.

Salah satu cara bersyukur karena diberi mimpi yang baik adalah dengan mengucap doa mensyukuri nikmat, sebuah doa singkat yang dapat diamalkan kapan saja ketika mendapat berkah dan rahmat dari-Nya, termasuk mimpi yang indah.

Selain doa di atas, ada pula doa lain yang bisa kita amalkan, yakni doa khusus saat mendapatkan mimpi baik, doa ketika diberi mimpi yang indah. Doa ini diambil dari berbagai hadist yang shahih tujuannya ialah untuk berterimakasih kepada pemberi mimpi yang menenangkan hati (Allah SWT).

Di bawah ini kami sajikan kumpulan doa saat memperoleh mimpi yang indah. Selain itu, ada pula doa khusus yang dapat diamalkan untuk memohon kepada Allah SWT agar diberi mimpi yang indah, bisa diamalkan sebelum tidur, atau ketika susah tidur di malam hari.

Doa Ketika Mendapatkan Mimpi Baik

doa ketika mimpi baik

Yang pertama adalah doa pendek, singkat, dan ringkas saat kita diberi mimpi yang indah oleh Allah SWT. Makna dari doa ini adalah kita mengucap syukur, memuji nama Allah SWT sebagai Tuhan yang memelihara dan mengatur alam semesta.

Berikut adalah lafadz bacaan doa saat mendapat mimpi yang baik dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia sesuai sunnah, yang benar, dan berdasarkan hadits yang shahih.

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Alhamdulillahi rabbil ‘aalamiin.

Artinya:
"Segala puji bagi Allah, Tuhan yang memelihara alam semesta."

Doa Agar Diberi Mimpi yang Indah

Selain doa di atas, ada pula doa untuk memohon dan berharap agar Allah SWT memberi kita mimpi yang baik dan indah, doa ini khusus dibaca pada saat akan tidur, bisa dibarengi dengan doa sebelum tidur atau doa ketika terbangun dari mimpi buruk.

Makna dari doa ini ialah untuk memuji nama Allah SWT semoga memberi hajat (permohonan) sesuai dengan apa yang kita inginkan, yakni bermimpi yang menyenangkan dan menggembirakan. Berikut adalah lafadz bacaan doa supaya diberi mimpi indah.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ قَطْلَ الْحَاجَتِ

Alhamdulillahil ladzii qodzoo haajaati.

Artinya:
"Segala puji bagi Allah yang telah memberi hajatku."

Kesimpulan
Itulah doa ketika mendapat mimpi baik, doa selepas apabila mendapat mimpi baik, doa agar dapat mimpi baik jadi kenyataan, doa untuk mendapat mimpi indah dalam islam dengan pacar, doa biar mimpi indah, seru, bertemu orangtua dan Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam mimpi.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>