Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Jodoh Paling Mustajab Arab Latin dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Lafadz doa minta jodoh paling musajab. Ada banyak sekali doa minta jodoh yang kami bagikan sebelumnya, salah satunya ialah doa mendapat jodoh yang baik. Doa tersebut bisa dipanjatkan kapan saja, termasuk setelah sholat, sehabis mengaji, atau ketika merenung.

doa jodoh paling mustajab

Kita sebagai umat muslim tentu saja mengetahui bahwa doa tanpa usaha adalah sia-sia, begitu juga sebaliknya. Maka dari itu, dalam upaya pencarian jodoh, sangat dianjurkan untuk kita turut membaca doa mustajab meminta jodoh.

Doa ini didasarkan dari hadist shahih, tentunya sangat baik untuk dibaca. Apalagi doa ini memiliki segudang manfaat dan keutamaan yang luar biasa. Doa ini dapat mendekatkan kita dengan jodoh atau belahan jiwa yang telah ditetapkan.

Nah pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai teks, lafadz, bacaan, doa untuk meminta jodoh yang mustajab. Ditulis dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya. Silahkan simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Bacaan Doa Minta Jodoh Paling Mustajab

Dalam prakteknya, karena jodoh manusia itu terdiri dari dua, yakni suami untuk wanita, dan istri untuk laki-laki, maka bacaan doa meminta jodoh yang mustajab pun berbeda didasarkan pada hal tersebut.

Untuk lebih jelasnya, tanpa basa basi kembali silahkan simak pembahasan mengenai teks lafadz bacaan doa untuk meminta jodoh yang paling mustajab sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang benar.

1. Doa Agar Mendapat Jodoh untuk Laki-laki

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Robbi Habli Min Ladunka Zaujatan Thoyyibah Akhutubuha Wa Atazawwaj Biha Watakuna Shohibatan Lii Fiddiini Wadunnyaa Wal Aakhiroh.

Artinya:
“Ya Robbi, berikanlah kepada istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

2. Doa Agar Mendapat Jodoh untuk Perempuan

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi Habli Milladunka Zaujan Thoyyiban Wayakuuna Shoohiban Lii Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhiroh.

Artinya :
“Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Manfaat Doa Mohon Jodoh Mustajab

Jika kita perhatikan kembali di dalam terjemahan bahasa Indonesia yang ditulis, kita bisa melihat bahwa doa yang ditujukan untuk meminta jodoh ini memiliki keutamaan yang luar biasa, sangat mustajab, dan sangat bermanfaat.

Salah sautu manfaatnya ialah dapat membuat kita diberkahi dengan suami atau istri yang terbaik menurut-Nya. Ingat, yang terbaik menurut Allah SWT adalah yang terbaik untuk kita, sedangkan yang terbaik menurut kita, belum tentu yang terbaik bagi kita.

Intinya doa ini bisa dipanjatkan untuk memohon jodoh kepada Allah SWT. Doa ini juga bisa dijadikan dzikir dan wirid memohon jodoh yang mustajab kepada Allah SWT. Baik pada saat setelah sholat maupun mengaji.

Kesimpulan
Itu dia pembahasan mengenai doa jodoh paling mustajab, doa minta jodoh untuk anak perempuan, doa meminta jodoh dengan menyebut namanya, dzikir asmaul husna untuk mendapatkan jodoh, doa setelah tahajud, sholat hajat, puasa hajat untuk jodoh, doa pasangan yang akan menikah, doa agar mimpi bertemu jodoh kita.

Baca:

Posting Komentar untuk "Doa Jodoh Paling Mustajab Arab Latin dan Artinya"