Pengertian Puasa Weton Untuk Pengasihan dan Manfaatnya

Konten []
    Abiabiz.com - Pengertian puasa weton untuk pengasihan dan manfaatnya. Dalam ilmu kejawen kita mengenal banyak sekali jenis atau macam-macam puasa yang tidak dikenal dalam agama Islam maupun Al-Quran.

    puasa weton untuk pengasihan

    Seperti contohnya adalah puasa weton untuk pengasihan yang akan kita bahas pada kesempatan ini. Selain sebagai peningkatan pengasihan, puasa yang dikerjakan pada hari lahir ini diupayakan untuk melancarkan rezeki, jodoh, dan meningkatkan kharisma serta aura kepada lawan jenis.

    Puasa ini merupakan jenis tirakat atau tapa kejawen seperti halnya puasa ngalong, puasa kungkum, ataupun puasa tapa jejeg yang biasa dikerjakan oleh orang-orang jaman dahulu yang sebagian diantaranya masih dikerjakan sampai detik ini.

    Pengertian dan Tata Cara Puasa Weton Pengasihan

    Puasa weton pengasihan merupakan salah satu jenis tirakat kejawen yang bisa dikerjakan laki-laki maupun perempuan sehat wal afiat sebagai upaya untuk meningkatkan pengasihan baik dalam segi urusan ekonomi maupun kebatinan.

    Cara mengerjakan puasa weton untuk pengasihan ini dimulai dari niat dan diakhiri dengan membaca beberapa wirid doa. Berikut adalah tata cara melakukan tirakat puasa weton untuk pengasihan. Pertama adalah membaca doa niat dalam bahasa Jawa sebagai berikut.

    "Niat ingsun pasa ngapit kelahiran kelawan tulung dina telung bengi tanpo ti pati mangan lan ngumbe yen durun kasedya apa sing dadi kasedyaku."

    Kemudian bersihkan diri untuk menyucikan seluruh penjuru badan dari energi negatif, najis dan kotoran yang menempel di tubuh dengan melaksanakan mandi wajib yang niatnya adalah sebagai berikut.

    "Niat ingsun adus banyu bumi suci raga suci sukma suci nurkencono katonku nurmuhamad cahyoku lan ngedusi badan sedulur papat kalimu pancerku. Keturunan wijining awet enom."

    Lalu diteruskan dengan mengucapkan kalimat takbir atau Allahu akbar sebanyak tiga kali. Setelah itu melakukan bebeapa amalan puasa weton pengasihan berikut.
    • Melakukan sholat hajat dua rakaat pada saat tengah malam sesuai niat sebelumnya.
    • Baca doa wirid atau dzikir "Yaa rohman yaa rohim" sebanyak 333 kali.
    • Membaca surat Al-Fatihah sebanyak 11 kali.
    • Kemudian membaca surat At-Taubah ayat 128-129 sebanyak 11 kali  untuk pengasihan, perlindungan diri, pesona dan kharisma.

    Diteruskan dengan membaca doa ini sebanyak 100 kali.

    "kakang kawah adi ari-ari kakang pembarep adiku ragil pangaribowo,prabowo kumayang jatiku."

    Lalu melafazkan doa berikut sebanyak satu kali yang diawali dengan kalimat basmallah sebanyak tiga kali terlebih dahulu.

    "Bismillahirohmanirrohim (3x) kitab kolo murtape sapa kang kelangan kitab kolo murtape kejobo aku dhewe sing nalikane sun dumunung ing adam wiwit sesasi tumeka sangang sasi, mboso sun lahir nangis jejeritan golek jimat ingsun pribadi. Sapa kang jokuk iku kejaba gusti kang maha agung. Mbasa sun di ganti kopek,sun wes lali mula wedarno aku pingin ketemu karo sukma sedjatiku seka ngersane sukma kawekas."

    Khasiat dan Manfaat Puasa Weton Untuk Pengasihan

    Puasa weton untuk pengasihan berikut ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia, diantaranya adalah sebagai berikut.
    • Puasa weton untuk pengasihan, bagi yang mengalami kesulitan dalam hidup.
    • Menghadapi kegagalan dalam upaya usaha, perbuatan, atau percobaan.
    • Sulit mendapat pasangan hidup, pacar, atau suami istri.
    • Tidak kunjung bertemu dengan jodoh yang ditetapkan Allah SWT.
    • Kondisi rumah tangga sedang bermasalah, diambang perceraian atau KDRT.
    • Bisnis tidak lancar, rezeki seret dan semacamnya.

    Larangan dan Pantangan Menjalani Puasa Weton Pengasihan

    Tidak ada larangan khusus dalam menjalani tirakat puasa weton. Karena puasa ini tidak seketat puasa kejawen lainnya semacam puasa wungon, puasa ngelowong, ataupun puasa ngeruh yang memiliki pantangan tidak boleh dilanggar.
    Show comments
    Hide comments