Doa Untuk Pengantin yang Baru Menikah Agar Samawa

Konten []
    Abiabiz.com - Doa untuk pengantin yang baru menikah agar samawa. Pernikahan adalah awal dari kehidupan yang baru, setelah menikah, kita tidak tinggal sendiri atau bersama orangtua lagi, melainkan telah hidup dengan pasangan yang kita cintai.

    doa pengantin baru

    Pernikahan bukanlah ujung dari petualangan cinta, melainkan awal memulai kehidupan bersama pasangan dalam status ikatan suami-istri. Setelah menikah, selain ada kebahagiaan, akan banyak rintangan dan cobaan yang akan dialami.

    Untuk itu, momen pernikahan, baik resepsi dan ijab kabul menjadi momen yang tepat untuk berdoa kepada Tuhan, Allah SWT agar pernikahan yang kita laksanakan bersama kekasih dapat menjadi ladang pahala dan kehidupan kita selanjutnya bisa penuh dengan keberkahan.

    Doa untuk pengantin baru ini bertujuan agar memohon kepada Allah SWT supaya kehidupan rumah tangga kita selanjutnya dijauhkan dari godaan syaitan yang terkutuk, apabila terjadi perselisihan dengan suami/istri, maka ada cara untuk menyelesaikannya dengan baik-baik.

    Selain itu, doa pengantin yang baru menikah ini juga dilafalkan untuk mengucap syukur kepada Allah SWT bahwasannya kita berterimakasih telah dipertemukan dengan jodoh yang ditetapkan-Nya, kedua orangtua member restu dan pernikahan yang kita jalani berjalan dengan lancar.

    Insyaallah, dengan membaca doa ini pernikahan kita akan menjadi semakin diberkahi, terutama apabila berdoa dengan sungguh-sungguh karena Allah SWT akan lebih mengabulkan doa seorang hamba yang bersungguh-sungguh.

    Di sini kita akan menuliskan doa pengantin baru nikah yang kerap dibaca kedua mempelai baik laki-laki maupun perempuan, kedua orangtua atau kedua mertua, serta para tamu undangan dan hadirin yang datang ke pernikahan kita.

    Doa Untuk Pengantin yang Baru Menikah

    doa pengantin baru

    Doa ketika pernikahan bisa diucapkan oleh mempelai pasangan pengantin baru, seluruh orangtua dan pihak mertua, para saksi pernikahan serta penghulu dan lebih afdol apabila diucapkan setelah ijab kabul, tepatnya setelah mengucap alhamdulillah.

    Doa untuk pengantin yang baru saja menikah juga bisa diucapkan oleh para tamu undangan yang datang menghadiri acara resepsi pernikahan, dan paling afdol dilafadzkan ketika tamu undangan bersalaman dengan kedua mempelai pria dan wanita.

    Berikut adalah teks lafadz bacaan doa untuk pengantin baru nikah sesuai sunnah dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya berdasar hadits shahih supaya samawa (sakinah mawadah warrahmah), berkah, penuh hikmah dan diberi rezeki yang lancar serta cepat dianugerahi momongan.

    1. Teks Bacaan Doa Pengantin Baru


    بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

    Barakallahu laka, wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khair.

    Artinya :
    "Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan." (HR. Abu Dawud)

    2. Doa Khusus Untuk Pengantin Baru


    أَفْطَرَ عِنْدَكُمُ الصَّائِمُوْنَ، وَأَكَلَ طَعَامَكُمُ اْلأَبْرَارُ، وَصَلَّتْ عَلَيْكُمُ الْمَلاَئِكَةُ

    Artinya :
    "Telah berbuka di sisi kalian orang-orang yang berpuasa, dan telah menyantap makanan kalian orang-orang yang baik, dan para Malaikat telah mendoakan kalian."

    3. Doa Lengkap Untuk Pengantin Baru


    اَللّٰهُمَّ أَطْعِمْ مَنْ أَطْعَمَنِيْ، وَاسْقِ مَنْ سَقَانِيْ

    Artinya :
    "Ya Allah, berikanlah makan kepada orang yang memberi makan kepadaku, dan berikanlah minum kepada orang yang memberi minum kepadaku."

    4. Doa Untuk Orang Menikah


    اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ، وَاغْفِرْ لَهُمْ، وَارْحَمْهُمْ

    Artinya :
    "Ya Allah, berkahilah apa-apa yang Engkau karuniakan kepada mereka, Ampunilah mereka dan sayangilah mereka." (HR. Muslim).

    5. Ucapan Doa Resepsi Perniakahan


    اَللّٰهُمَّ اغْفِرْ لَهُمْ، وَارْحَمْهُمْ، وَبَاِرِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ

    Artinya :
    "Ya Allah, ampunilah mereka, sayangilah mereka dan berkahilah mereka pada apa-apa yang Engkau karuniakan kepada mereka." (HR. Ahmad)

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa pengantin yang beru menikah, doa pernikahan, doa ketika menikah, doa setelah ijab kabul, doa saat resepsi pernikahan, doa pengantin baru jawi, teks bacaan ucapan doa pengantin baru barakallahu, doa untuk orang menikah, resepsi, ijab kabul, tunangan, lamaran, doa khusus pengantin baru, agar bahagia, samawa, dalam Islam, dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments