Bacaan Sholawat Hajat Agar Semua Permohonan Terkabul

Bacaan Sholawat Hajat Agar Semua Permohonan Terkabul
Daftar Isi Artikel
Abiabiz.com - Bacaan teks lirik sholawat hajat. Setiap orang tentu memiliki keinginan, baik keinginan untuk dirinya sendiri, keluarga, orang lain, maupun keinginan untuk bangsa dan negara. Untuk mewujudkan keinginan, kita harus berjuang dan berdoa.

bacaan sholawat hajat

Sebab keduanya merupakan kaitan yang tidak boleh terpisahkan. Perjuangan tanpa doa, ataupun doa tanpa perjuangan merupakan sesuatu yang sia-sia, permohonan atau hajat tidak akan terkabul. Selain berjuang, kita juga bisa mengiringinya dengan amalan seperti sholat hajat, puasa hajat, dan membaca sholawat.

Ada sholawat khusus yang ditujukan untuk memohon kepada Allah SWT agar keinginan terkabul, meski pada dasarnya sholawat dimaksudkan untuk berdoa agar Nabi Muhammad SAW beserta keturunannya selalu dilimpahi berkah yang melimpah.

Pada kesempatan ini kami ingin menuliskan teks dan lirik bacaan sholawat hajat secara lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia. Namun sebelum itu mari kita simak terlebih dahulu pengertian atau definisi sholawat hajat.

Apa Itu Sholawat Hajat

Sholawat hajat adalah sholawat yang memiliki tujuan untuk menyampaikan permohonan kepada Allah SWT agar hajat, keinginan, atau permohonan dapat dikabulkan oleh-Nya. Sholawat ini juga memiliki manfaat untuk mendoakan Rasulullah SAW beserta keluarga dan keturunannya untuk selalu diberi berkah.

Khasiat, keistimewaan, keutamaan, fadhilah dan manfaat dari mengamalkan sholawat ini secara istiqomah adalah permohonan kita akan dikabulkan oleh Allah SWT. Namun perlu diingat bahwa Allah SWT memiliki 3 cara mengabulkan doa seseorang: dikabulkan langsung, ditunda, dan diganti menjadi lebih baik.

Jadi saat kita mengamalkan sholawat ini dan merasa Allah SWT tidak mengabulkan apa yang kita inginkan, jangan pantang menyerah dan teruslah berdoa, sebab Allah SWT mungkin hanya menunda hajat seseorang, atau bahkan menyiapkan sesuatu yang lebih baik.

Bacaan Teks Lirik Sholawat Hajat

sholawat hajat

Sholawat ini cukup pendek, sangat baik diamalkan kapan saja baik saat selesai sholat, setelah mengaji, sehabis membaca Al-Quran, maupun seusai mengikuti pengajian, ketika berpartisipasi dalam majelis taklim, dan lain sebagainya.

Bagi yang ingin mengetahui teks dan liriknya, silahkan simak bacaan, doa, lafadz, teks, dan lirik sholawat hajat yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih dalam bahasa Arab, tulisan latin, serta terjemahan Indonesia lengkap.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَهْلِ بَيْتِهِ

Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala sayidina muhammadin wa ‘ala ahli baitihi.

Artinya:
"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, kepada keluarganya dan kepada penghuni rumahnya (ahlil bait)."

Kesimpulan
Itulah sekilas ulasan mengenai bacaan teks sholawat hajat atau sholawat alin'am untuk hajat dunia dan akhirat, agar semua hajat tercapai, terkabul, rezeki berlimpah, sholawat hajat terkabul, yang benar, paling mustajab, pendek yang ampuh, sholawat nabi muhammad saw dan sebagainya.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>