Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Keindahan Tubuh Bidadari Surga Menurut Al-Quran

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Keindahan tubuh milik bidadari surga. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai kecantikan bidadari surga. Namun pada kesempatan tersebut kami hanya fokus membahas mengenai kecantikan wajahnya saja.

keindahan tubuh bidadari surga

Lalu bagaimana dengan tubuh bidadari itu sendiri? Apakah sama cantiknya dengan bidadari surga? Tentu saja iya! Di sini kami akan menjelaskan secara lebih rinci mengenai keindahan bentuk tubuh bidadari yang tinggal di surga.

Keindahan dan kemolekan dari tubuh bidadari kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk hadist shahih tentang bidadari surga. Untuk lebih lengkapnya silahkan langsung saja simak pembahasan dari keindahan tubuh bidadari surga. Silahkan disimak.

Keindahan Tubuh Bidadari Surga

Mengenai bagaimana indahnya bidadari surga, Rasulullah SAW pernah bersabda untuk menggambarkannya. Hadist tersebut diriwayatkan oleh Bukhari.

"Kalau seandainya seorang wanita surga muncul di dunia, maka dia akan menyinari antara bumi dan langit, dan akan memenuhi bau yang semerbak antara bumi dan langit, dan sungguh kerudungnya lebih baik daripada dunia dan seisinya." (H.R Bukhari).

Dan sebenarnya, akal manusia belum sanggup menggambarkan keindahan bidadari yang dilukiskan oleh Rasulullah SAW. Bidadari yang menyinari dunia tentu saja tidak bisa disamakan dengan matahari. Sebab, sinar matahari tak bisa menyinari seluruh dunia, masih ada bagian-bagian yang gelap.

Aroma bunga pun tak bisa selamanya tercium dalam hidung manusia. Ketika hujan turun, aroma tersebut pun akan hilang. Dalam syair-syairnya, Ibnu Qayyim berkata sebagai berikut.

"Sang bidadari membatasi pandangannya kepada kekasihnya karena ketampanan, lirikan mata yang tertunduk adalah lirikan mata para bidadari, ataukah sang bidadari membatasi pandangan sang kekasih kerena cantiknya sang bidadari, dalam hal lirikan mata yang tunduk adalah lirikan mata sang kekasih."

Penghuni surga juga akan senantiasa menjaga pandangannya dari hal-hal yang diharamkan. Tujuannya agar raganya tidak akan pernah tersentuh oleh apapun sehingga dia dinobatkan bak permata yang indah, seperti firman Allah SWT berikut.

"Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangan, yang tidak pernah disentuh oleh manusia maupun jin sebelumnya." (QS. Ar-Rahman: 56).

Bidadari surga juga diciptakan tanpa celah, jauh berbeda dengan wanita di bumi yang memiliki banyak kekurangan. Dia senantiasa berada pada usia muda, seiring dengan parasnya yang selalu cantik jelita, mereka pun digambarkan di dalam firman Allah SWT.

"Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik dan jelita." (QS. Ar-Rahman: 70).

Bidadari Surga dan Wanita Sholehah

Namun bidadari surga, seberapa cantikpun tidak akan bisa dibandingkan dengan wanita sholehah. Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa wanita sholehah yang ada di dunia lebih mulia.

"Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita Shalehah." (H.R Muslim).

Wanita sholehah memiliki hati yang senantiasa terhubung dengan Allah SWT. Bukan dia yang hanya paham akan model fesyen terbaru. Bukan pula mereka yang berkhianat ketika suami bekerja di luar rumah. Melainkan mereka yang selalu setia dalam suka dan duka demi menjaga nafkah suami.

Kesimpulan
Sekian pembahasan mengenai keindahan tubuh bidadari surga, 72 bidadari di surga islam, bidadari dalam islam, bidadari adalah, hadits bidadari surga, pekerjaan penghuni surga, gambaran bidadari surga, gambaran surga, tingkatan surga.

Baca:

Posting Komentar untuk "Keindahan Tubuh Bidadari Surga Menurut Al-Quran"