Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Agar Diberi dan Mendapat Kedudukan yang Mulia

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Doa diberi kedudukan mulia. Setiap orang pasti ingin mendapat kedudukan yang tinggi, bermartabat, hingga mulia. Kedudukan yang mulia terdiri dari dua sisi, yaitu kedudukan tinggi di dunia dan kedudukan yang baik di mata Allah SWT.

doa agar diberi mendapat kedudukan yang mulia

Kedudukan tinggi di dunia berhubungan dengan status kita sebagai seorang pekerja, dan kedudukan bermasyarakat. Apakah kita memiliki posisi tinggi pada perusahaan, adakah kita dipandang baik oleh masyarakat sekitar atau tidak.

Memperoleh kedudukan yang baik merupakan dambaan setiap orang. Maka dari itu, banyak yang ingin meraihnya dengan berbagai cara. Namun ingatlah bahwa segala hal yang terjadi di dunia ini akan terjadi atas izin Allah SWT.

Termasuk kedudukan yang kita peroleh di dunia pun atas berkat dan rahmat dari Allah SWT. Sementara kedudukan mulia di mata Allah SWT sepenuhnya kita yang memutuskan. Namun kita juga dapat memohon kepada-Nya agar selalu diberi kedudukan yang tinggi.

Di bawah ini kami akan memberikan kumpulan doa sehari hari agar dapat kedudukan yang baik di mata semua orang, Allah SWT, Rasul, Nabi, serta malaikat yang tinggal di langit, surga, dan neraka. Silahkan disimak.

Doa Agar Diberi Kedudukan yang Mulia

doa kedudukan mulia

Amalkan doa pendek dan singkat di bawah ini untuk meminta dan memohon kepada Allah SWT supaya diberi kedudukan yang mulia baik ketika hidup di dunia maupun setelah meninggal di hadapan Allah Ta'ala dan pasukan malaikatnya.

Makna dari doa ini ialah memohon kepada Allah SWT untuk menempatkan kita di tempat yang diberkati, dan memhon kepada-Nya supaya Allah Ta'ala memberikan kita tempat yang sebaik-baiknya di dunia kini dan akhirat kelak.

Berikut adalah lafadz bacaan doa untuk memohon kedudukan yang mulia, baik, terhormat, tinggi, dan agung. Doa ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin serta artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih.

رَبِّ أَنْزِلْنِي مُنْزَلًا مُبَارَكًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْمُنْزِلِينَ

Robbii anzilnii munzalan mubaarokan wa anta khoirul munziliin.

Artinya:
"Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik Yang memberi tempat."

Doa Nabi Nuh AS Agar Mendapat Kedudukan Mulia

Doa dan lafadz di bawah ini kerap dijadikan amalan dan dzikir oleh Nabi Nuh AS untuk mendapat kedudukan yang tinggi di mata orang-orang di sekitarnya dan di mata Allah SWT. Doa ini dapat kita amalkan kapan saja baik setelah sholat, maupun pada malam hari ketika merenung.

Kita tahu bahwa Nabi Nuh AS merupakan Nabi yang terhormat, dan telah dipandang mulia oleh banyak orang di dunia. Namun Sang Nabi tetap berdoa memohon kemuliaan. Itu harus kita contoh, sebagai orang yang tidak memiliki apa-apa di dunia, harusnya kita lebih banyak berdoa.

Makna dari doa ini ialah memohon kepada Allah SWT untuk memasukkan kita ke dalam tempat yang dimuliakan serta mengeluarkan kita dari tempat yang berbahaya, seram, atau mengancam. Langsung saja silahkan simak lafadz dan bacaan doanya di bawah ini.

وَقُلْ رَبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيرًا

Wa qur rabbi adkhilnī mudkhala ṣidqiw wa akhrijnī mukhraja ṣidqiw waj'al lī mil ladungka sulṭānan naṣīrā

Artinya:
"Dan katakanlah: Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong."

Kesimpulan
Demikianlah doa agar diberi kedudukan mulia, bacaan doa agar mendapat kedudukan yang mulia, doa memohon kedudukan tinggi, doa mustajab agar diberi kedudukan baik dan mulia, doa agar mendapatkan memperoleh meraih mencapai menggenggam kedudukan mulia.

Posting Komentar untuk "Doa Agar Diberi dan Mendapat Kedudukan yang Mulia"